Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Service Handphone di Plaza Marina Surabaya

Polytron Service Center di Plaza Marina Surabaya
Untuk kedua kalinya HP milik istri saya rusak, kerusakan yang terjadi sama parahnya dengan kali pertama. Kerusakan pertama saat masih dua minggu setelah pembelian, layarnya tiba tiba blank dan tidak bisa menyala. Untung saja waktu itu masih dalam masa garansi, segera HP tersebut dibawa istri ke toko dimana dia membelinya, yakni di daerah Krian.

Handphone milik istri adalah Polytron Zap 6, saya beli waktu itu seharga 1.7 juta rupiah, dengan spek yang lumayan sesuai dengan harga sedemikian. Oleh penjaga gerai toko, istri saya dikenakan ongkos antar untuk servis HP sebesar 35 ribu rupiah dan dijanjikan akan ditelepon segera setelah selesai diperbaiki.


Nota bukti service HP Polytron

Hampir satu bulan berjalan, tak ada telpon dari toko atau konter tersebut, akhirnya suatu sore saya putuskan untuk mampir ke toko tersebut sambil jalan jalan. Ternyata dugaan saya benar, telepon genggam istri saya baru saja selesai 2 atau 3 hari yang lalu, namun penjaga toko yang lupa atau belum saatnya memberi tahu istri saya. Namun syukurlah, HP istri kembali normal seperti sediakala.

Namun untung tak bisa diraih malang tak bisa ditanggung, karena kecerobohan anak saya, handphone itu kembali rusak karena terjatuh. Layar LCD dan touch screen pecah. Namun telepon seluler tersebut masih menyala dengan normal walaupun sebagian layarnya sudah terkena dead pixel. Ah, duit lagi duit lagi keluar untuk hal yang terjadi karena keteledoran.

Vivo Service Center di Plaza Marina Surabaya



Beberapa service center handphone di Plaza Marina

Saya coba browsing di internet lokasi service HP Polytron terdekat dengan rumah. Informasi yang saya peroleh service center untuk daerah Sidoarjo dan sekitarnya ada di ruko Perumahan Puri Indah. Sebenarnya saya masih gamang karena di google Maps tempat tersebut dinyatakan sudah tutup dan pindah ke Pasuruan. Namun apa salahnya mencoba karena tidak terlalu jauh dari rumah.

Dan benar saja setelah sampai disana saya cari ruko sesuai alamat tidak nampak banner tempat service Polytron. Saya coba bertanya kepada penjaga parkir tentang tempat servis tersebut dan jawabannya adalah lokasinya telah berpindah ke Pasuruan. Dan untuk area Sidoarjo dialihkan ke Plaza Marina Surabaya.

Beberapa hari kemudian saya sempatkan ke Plaza Marina bersama istri dan si bungsu. Mall khusus untuk penjualan handphone tersebut buka siang sekitar jam 10 pagi itupun banyak gerai toko yang masih belum buka. Saya bertanya pada petugas kebersihan dimana lokasi Service Center Polytron yakni lantai II blok J6-J7 dengan no telepon (031) 8417640. 

Lokasinya sendiri berada lantai dua pojok sebelah kanan berdekatan dengan service center dari ponsel lain seperti IPhone, CoolPad, VIVO, HUAWEI, Lava dan LG. Mungkin lokasi service center di Plaza Marina ini sengaja di set up oleh pengelola Mall untuk mempermudah mencarinya karena terletak di satu blok tersendiri.

Hanya terdapat satu bangku panjang, satu meja receptionis, dan dua kursi tamu. Saat buka pertama kali sayalah pengunjung pertamanya. Dibuka dengan basa basi, si Mas petugas service center sigap menjawab pertanyaan kami. Kerusakan tersebut harus mengganti LCD nya secara total, waktu yang dibutuhkan kira kira 2-3 minggu karena komponennya harus didatangkan dari Jakarta. 

Dan biaya perkiraan untuk servis dan ganti komponen tersebut sekitar 450-500 ribu. Kami puas dengan jawaban dan pelayanan dari petugas servis center itu, terlebih dia bilang akan menghubungi kami jika handphone tersebut telah selesai diperbaiki.

Hampir dua minggu berlalu, anak sulung saya tak sabaran untuk menggunakan ponsel itu lagi berteriak teriak minta agar menanyakan apakah proses reparasinya sudah selesai. Iseng iseng saya telepon nomer servis center sesuai di nota pengambilan, dan syukurlah HP tersebut dua hari yang lalu telah selesai perbaikan. 

Akhirnya, beberapa hari yang lalu saya ambil handphone tersebut di Plaza Marina dan membayar sekitar 450 ribu rupiah untuk perbaikan LCD dan touch screen  ponsel yang rusak. Secara keseluruhan saya puas dengan layanan purna jual dari Polytron. Pertama saat masih masa garansi, dan kedua setelah masa garansi habis. Thanks

Comments

  1. SMARTPHONE POLYTRON MENGECEWAKAN...... !!!! Pemakaian cuma 5 Bulan Ja sudah rusak & service center lepas tangan bila tanpa biaya.
    (Smartphone beli bulan Agustus 2017 bertahan s/d Desember 2017)

    Cerita yang menyakitkan:
    smartphone hari selasa malam 26 desember tb2 mati g mau nyala posisi ngecharge baterai 15%. Keesokan hari rabu malam 27 Desember langsung saya bawa ke service center Plaza marina eh di bilang mesin kena air, padahal nih saya pake' selama 5 bulan g pernah kena air & di suruh ganti mesin seharga Rp. 875.000,- (alasan service center yang mengada-ada) kalau mengatakan baterai rusak gt masih bisa di logika..
    ketika saya tunjukkan kartu garansi eh katae sudah g berlaku karena aturan yang di tetapkan...
    "NAH KALAU SERVICE CENTER KAYAK GINI JA MENDING BELI SECOND RUSAK GANTI TETEP BAYAR" APA FUNGSI KARTU GARANSI POYTRON???? 5 BULAN JA SUDAH G BERLAKU....
    SAYA COBA SUKAI BRAND LOKAL "POLYTRON" TERNYATA MENGECEWAKAN PARA GINI... INI PENGALAMAN YANG NYATA.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more