Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

KERJA FREELANCE DI RUMAH, KENAPA TIDAK???

Bukti Pembayaran Kerja Freelance lewat Paypal

Dulu saya sering mencari-cari di GOOGLE tentang bagaimana cara mendapat uang dari online di internet yakni dengan KERJA FREELANCE atau KERJA SAMPINGAN. Ternyata banyak cara untuk menjadi seorang freelancer baik itu dengan menjadi penerjemah, data entry, klik to pay, jualan online, dll. 

Namun setelah banyak artikel yang saya baca dan cari mengenai bagaimana mendapatkan kerja freelance atau sampingan, satu hal penting yang perlu anda catat baik-baik "tidak ada cara instan dan gampang" untuk mendapat uang dari cara tersebut atau mungkin saya yang kurang telaten dalam melakukannya. 

Banyak blog di internet menawarkan bisnis online di internet namun ujung-ujungnya kita disuruh klik adwords pemilik blog, bagi orang awam yang berkeinginan besar tentu mereka akan mengklik apa saja adwords yang disajikan pemilik blog dengan harapan ada jalan pintas untuk segera tahu bagaimana cara menghasilkan uang.

Bukan untuk membuat anda putus harapan, namun bagi mereka yang rajin dan terus mencoba tentu menghasilkan "uang dari internet" bukan suatu hal yang mustahil. Namun saya memiliki pendapat sendiri, sebaiknya anda memulai dari sesuatu yang anda senang atau yang berhubungan dengan pekerjaan dan passion anda dan tentu saja bisa dilakukan di waktu luang. 

Semisal, anda jago melukis, anda tentu saja dapat memasarkan hasil lukisan anda atau menawarkan jasa melukis di internet. Dari hal yang demikian tentu saja pasti penghasilan tambahan tentu saja anda harus rajin memposting hasil karya anda atau dengan ikut di salah satu grup yang berkaitan dengan hobi anda tersebut. 

Teman saya misalnya, dia jago melukis, ia bisa mendapatkan order melukis wajah atau karikatur lewat internet. Walaupun tidak rutin tapi lumayan lah untuk mendapat dana tambahan.



Begitu halnya dengan saya, ide freelance atau pekerjaan sampingan tidak sengaja didapat waktu bertemu dengan seorang kepala QC di pabrik. Beliau kalau boleh saya sebut bercerita bahwa ada seorang QC yang dulunya ikut sebuah QC agent, akhirnya bisa mendapatkan order sendiri dalam hal inspeksi dan factory audit. Saya bertanya darimana dia bisa mendapatkan hal tersebut, dia bilang ya coba aja cari sendiri di internet karena semua hal sekarang dapat dengan mudah kita temukan disitu.

Tidak mudah awalnya dan butuh waktu mencari hal tersebut namun dengan tekad yang keras saya masukkan surat penawaran dan profil diri saya lewat email. Tak terhitung berapa banyak sudah yang saya email. Hingga satu tahun berlalu tidak ada titik terang. Karena kesibukan pekerjaan hampir saya lupakan hal tersebut karena saya anggap tidak ada kemajuan.

Hingga suatu hari ponsel saya berdering dan saya lihat ada call number yang rasanya asing bagi saya. Benar saja, awal pembicaraan orang diseberang telepon menggunakan bahasa Inggris dengan logat yang aneh, tanpa basa basi dia langsung meminta saya menjelaskan profil diri saya dengan sejelas jelasnya. 

Dan pada inti pembicaraan dia bertanya dapatkah kamu, atau pernakah kamu melakukan "pekerjaan ini". Dengan gagap saya coba menguasai keadaan, walaupun saya belum pernah inspek barang tersebut saya meyakinkan dia bahwa saya dapat melakukan dengan baik asal ada SOP atau standar pemgecekan yang bisa saya ikuti.

Berbekal olah kata dan bujuk rayu entah mengapa orang di seberang langsung menawarkan order inspeksi tersebut, dengan mengajukan penawaran harga terlebih dahulu tentunya. Saya sendiri lupa di email saya sebelumnya memasang tarif berapa, namun dia keberatan dengan tawaran awal saya, namun akhirnya kita deal harga di point tertentu. Cukup lah untuk membeli kambing Qurban dengan kerja satu hari.

Kini sudah hampir 6 tahun saya jalani pekerjaan sampingan, alhamdulillah hasilnya bisa berwujud tabungan untuk anak, kendaraan, tabungan haji. Lepas dari itu saya terus mencari dan menawarkan keahlian apa yang saya miliki di beberapa website di internet. Kadang kita merasa mempunyai kemampuan dibanding orang lain dan kita anggap berharga namun jika kita tidak punya usaha memasarkan hal tersebut, tentu saja semua akan sia sia. [Anda bisa baca berapa penghasilan yang saya dapat setiap bulannya disini]

Bagi rekan-rekan yang memiliki skill atau hal apapun yang anda anggap dapat menghasilkan uang jangan ragu untuk menawarkan atau memasarkan hal tersebut dengan bermacam cara. Tentu saja internet sekarang adalah jalan yang tercepat dan termudah bagi anda dan calon kustomer untuk mengetahuinya.

Salam Super....




Incoming search terms:

# Kerja sampingan
# Bukti penghasilan kerja freelance
# Cara mencari kerja sambilan
# Hasil dari kerja sampingan

Comments

  1. Maaf saya kurang paham sebenarnya itu bisnis apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ini bukan bisnis tapi pekerjaan sampingan yg bisa dikerjakan dari rumah sesuai dengan keahlian pembaca masing-masing.

      Delete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda