Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

"SENSASI MANDI PANAS DINGIN" DI PEMANDIAN PACET MOJOKERTO


Bagi warga Surabaya dan sekitarnya nama PACET tentulah tidak asing lagi. Tempat wisata yang berlokasi di dataran tinggi ini banyak dipadati pengunjung di setiap akhir pekannya untuk sekedar NGADEM dari hawa panas kota Surabaya. Yang menjadi andalan lokasi wisata ini adalah pemandian air panas dan pemandian air dingin. Serta yang tidak kalah menarik adalah air terjun yang terletak tidak jauh dari lokasi pemandian.

Pacet berjarak kurang lebih 50 km dari Surabaya dan hanya 30 km saja dari Sidoarjo. Tempat wisata ini tidak pernah sepi setiap harinya apalagi saat akhir pekan bahkan saat malam hari saat hari Sabtu kolam pemandian penuh dengan pengunjung. 


Kolam renang air dingin Pacet
Untuk menuju lokasi wisata ini anda dari arah Surabaya silahkan mengambil arah ke Mojokerto kemudian setelah melewati pasar Krian belok ke arah kiri tepat di perempatan depan Klenteng Krian, lalu ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di pertigaan Mojosari. Anda ambil saja jalan lurus dari arah tugu di tengah kota Mojosari jangan berbelok ke kiri (anda akan nyasar ke arah Ngoro).

Dari Mojosari lurus saja terus hingga jalanan terasa mulai menanjak maka anda sudah memasuki kawasan wisata Pacet. Anda naik saja terus tidak perlu berbelok belok hingga jalanan MENTOK naik dan anda bertemu pos polisi di depan anda. 

Selanjutnya belok ke kiri dan sekitar 100 m ada papan petunjuk untuk arah ke pemandian air panas atau UBALAN yang hanya menyediakan pemandian air dingin. Jalan yang harus kita lalui sangat mulus dan nyaman, namun menjelang kawasan wisatanya, tanjakan jalan lumayan curam dan anda harus waspada, apalagi di saat akhir pekan kondisi lalu lintas sangat padat. Jadi siapkan kondisi kendaraan anda dalam keadaan yang terbaik.

Jalanan menuju lokasi cukup menanjak jadi siapkan kondisi kendaraan anda. Untuk masuk ke wisata Padusan Pacet ini, pertama kali anda masuk anda dikenakan tiket masuk  Rp 12.500,- untuk dewasa dan anak anak gratis. Sedangkan motor dikenakan tarif Rp 2.000,- itupun belum termasuk biaya parkir motor sebesar lima ribu rupiah  untuk mobil saya kurang tahu??? 

Namun jangan salah untuk masuk ke area pemandian air panas dan kolam renang air dingin anda harus membayar kembali tiket masuk Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp 7.500,- untuk anak anak (diatas 3 tahun)

Tiket masuk wisata Pacet

Tiket masuk kolam renang dan kolam air panas Pacet

Anda bisa langsung memasuki kolam pemandian air panas dan air dingin yang lokasinya di sisi kiri area parkir atau naik ke lokasi air terjun di sisi sebelah kanan. Untuk menuju lokasi air terjun Grenjengan anda harus berjalan 300 meter ke arah pintu masuk dimana akan dikenakan tiket masuk air terjun dikenakan Rp 7.500,-  per orang. Setelah dari pintu masuk anda harus berjalan lagi kira kira 400 meter sebelum sampai ke lokasi tujuan. Jalanan cukup licin dan terjal dimana sebelah kiri jalan adalah jurang yang curam, anda harus berhati hati jika membawa ikut serta anak anak.

Jalan menuju air terjun

Loket pintu masuk air terjun

Sentra kuliner di air terjun

Kurang lebih 10 menit perjalanan anda akan sampai di lokasi air terjun, tidak cukup besar air terjun namun cukup deras luncuran air dari atas hingga menimbulkan hawa dingin yang menusuk. Ada satu batu besar tepat di tengah kolam air terjun. Anda bisa berfoto ria di tengah kolam air terjun tersebut. Air cukup dingin namun anda tidak bisa berenang di dalamnya karena kolam sangat dangkal.

Puas dengan keindahan air terjun anda bisa turun kembali ke bawah, dan bisa menikmati hangatnya kolam air panas belerang atau berenang di dinginnya kolam renang biasa. Sekali lagi anda akan dikenakan tiket masuk sama dengan tiket awal masuk lokasi. CAPEK DEHHHH.
Air terjun dan pemandian air panas Pacet
Jika anda ingin menikmati dengan leluasa kolam air panas anda hendaknya datang pagi pagi atau berkunjung di hari yang bukan hari libur. Karena kolam biasanya akan penuh sesak sehingga mengurangi kenyamanan kita.

Yang juga perlu anda perhatikan adalah tiket masuk untuk pengunjung adalah waktu masuk awal, kemudian jika anda akan ke kolam renang atau pemandian air panas dikenakan tiket masuk lagi, demikian juga jika anda akan naik ke lokasi air terjun. Kemudian jika anda membawa mobil siap siap juga membayar ongkos CUCI MOBIL, karena setiap mobil yang parkir pasti akan dicuci bersih tanpa ada pemberitahuan awal kepada pemilik. Tahu tahu ketika anda mau pulang mobil anda sudah KINCLONG tapi tidak dengan GRATIS tentunya.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda