Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

9 TAMAN NGE-HITZ DI SURABAYA "RUGI KALAU GAK KESINI"

Air mancur di Taman Sakura Keputih
Surabaya di era kepemimpinan ibu Walikota Tri Rismaharini berhasil membangun kota Pahlawan yang panas menjadi lebih sejuk berkat tangan dinginnya dengan menyulap beberapa area terbuka hijau menjadi taman-taman cantik dengan tema tertentu yang menyegarkan mata serta  menyejukkan hati warga kotanya.

Berikut Sembilan Taman Terpopuler di Surabaya yang wajib sobat kunjungi:

1. Taman Bungkul

Salah satu sudut di Taman Bungkul Surabaya

Taman ini terletak di jalan raya Darmo dekat dengan kebun binatang Suroboyo. Berbagai fasilitas permainan anak dan jogging track terdapat di taman ini. Disediakan juga free WIFI didalamnya namun sejauh yang saya tahu jarang sekali kita bisa mengakses fasilitas internet GRATIS tersebut. Lokasinya sangat strategis karena terletak dekat dengan Kebun Binatang Surabaya dan di berada di jalan protokol. [Simak ke Taman Bungkul dengan Bus Suroboyo Double Deck]

2. Taman Prestasi

Bangkai pesawat bombardir di Taman Prestasi Surabaya

Taman ini terletak di daerah Ketabang Kali tepat di belakang aliran sungai Kalimas dan berseberangan dengan gedung Grahadi dan SMA Negeri 6 Surabaya. Daya tarik khas dari taman ini adalah adanya monument atau bangkai Pesawat Tempur Bombardir. Sayang sekali sekarang kita tidak bisa naik ke atas bangkai pesawat karena tangga untuk naik telah dilepas oleh pihak pengelola. Tak jauh dari Taman ini terdapat juga Taman Surya yang berada dalam lingkungan Balaikota Surabaya.

3. Taman Mundu

Salah satu sudut Taman Mundu Surabaya
Taman ini terletak tepat di seberang jalan depan Gelora 10 Nopember Surabaya, ciri khas taman ini adalah adanya air mancur dan kolam yang airnya keluar sewaktu waktu. Sayangnya pertunjukan air mancur tersebut hanya di waktu waktu tertentu saja.

4. Kebun Bibit Bratang atau Taman Flora

Salah satu sudut Taman Flora atau Kebun Bibit Surabaya

Taman ini terletak di dekat terminal Bratang dan persis di sebelah ruko RMI. Berbagai fasilitas bermain anak terdapat disini mulai dari outbond, kolam pasir, jogging track, dll. Ciri khas taman ini adalah adanya taman satwa berupa rusa tutul, kandang burung, dan kolam ikan besar didalamnya. Berbagai acara biasanya digelar setiap akhir pekannya oleh pihak penyelenggara maupun pihak dari luar.

5. Kebun Bibit 2 Wonorejo

Salah satu sudut Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Taman ini terletak agak jauh dari pusat kota, yakni di daerah Wonorejo dekat dengan hutan Mangrove Wonorejo. Taman ini memiliki ciri khas danau buatan yang besar dengan beberapa dek yang menjorok ke tengah, dengan pemandangan atau view yang menarik sering dijadikan obyek foto pre wedding atau pemotretan lainnya.

6. Mangrove Wonorejo

Salah satu sudut Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Terletak di sekitar Wonorejo Timur, wisata alam ini menjadi destinasi favorit baru berlibur bagi warga kota Surabaya, jenuh dengan pemandangan taman-taman biasa anda bisa datang ke sini. Dari bandara Juanda Sidoarjo letaknya tidak terlalu jauh bisa ditempuh dengan waktu setengah jam perjalanan saja jika lalu lintas lancar. 

Di tempat ini kita bisa melihat hutan mangrove yang rimbun dan masih terjaga ekosistemnya, dek kayu panjang yang berliku dan dilengkapi dengan rumah rumah kayu. Obyek wisata yang terbilang baru ini wajib anda kunjungi jika ke Surabaya.

7. Taman Skate dan BMX

Patung Suroboyo di Taman BMX Surabaya

Terletak di sebelah kanan patung Monkasel anda bisa mengunjungi taman ini dengan mudah jika sedang menunggu kereta api di stasiun Gubeng. Taman ini baru saja dibangun dan peruntukkannya sesuai dengan namanya yakni untuk arena bermain skate board dan sepeda BMX. Dilengkapi dengan air mancur dan patung Suroboyo, taman ini kelihatan lebih menarik jika dilihat pada malam hari.

8. Taman Pelangi

Salah satu sudut Taman Pelangi Surabaya

Taman ini terletak di jalan raya utama masuk ke kota Surabaya yakni jalan Ahmad Yani. Persis di seberang bundaran Dolog, Dengan mengusung tematik pilar pilar yang bisa menyala dengan warna pelangi jika malam hari. Taman yang tidak terlalu luas ini cocok dikunjungi hanya saat akhir pekan saja karena lokasinya yang padat lalu lintas di hari hari kerja.

9. Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih

Jajaran pohon bambu di Hutan Bambu Keputih, Surabaya
Taman ini relatif baru keadaannya dan dibangun diatas lahan bekas TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah Keputih Sukolilo Surabaya. Terletak di belakang kampus ITS, keunikan taman ini adalah rimbunan pohon pohon bambu dimana banyak yang mengatakan mirip dengan hutan bambu di Jepang. 

Sedangkan taman Sakura berisi tanaman dengan bunga bunga berwarna warni. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke tempat ini hanya dikenakan parkir kendaraan saja.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more