Gaji seorang QC Buyer

- BICARA GAJI QC DISINI - 

Gaji seorang QC Buyer / Inspector tahun 2016 mungkin bervariatif, namun bidang kerja yang satu ini memang agak unik dan spesifik dibanding bidang kerja yang lain. Karena lingkaran kerja bidang ini berkutat pada orang orang itu saja. Berikut ini kisaran gaji seorang QC buyer: 1. QC buyer furniture: 5-11 jt (Jkt, Sby) sedang untuk daerah lain (Jawa Tengah dan Barat) berkisar 3-5 jt, semuanya all in. 

Kecuali untuk buyer tertentu yang menyediakan uang transport/voucher taxi (spt LiFung ato William e Connor, ITS, BV, Target) 2. QC hardline (tidak spesifik pada satu macam product): 7-12 jt (kebanyakan base camp Jkt) tergantung pada masa kerja, fasilitas : (hotel untuk inspect luar kota, meal 60rb/hari, transport/voucher taxi) (spt Lifung, William E Connor, STR, ITS, BV, dll) 3. QC softline (garment/textile), kira kira sama seperti yg diterima oleh QC hardline. 

Tertarik untuk menjadi QC inspector?? Biasanya mereka dulu jebolan dari qc pabrik yang kemudian kenal dengan agent/buyer tertentu. Jarang sekali ditemui fresh graduate untuk bisa masuk ke bidang ini. Dari kerja yang dilakukan memang enak menjadi qc buyer tinggal tempel-tempel aja red arrow di product yang mempunyai defect, ato cari cari aja kesalahan orang pabrik beres dah.. tapi lebih dari itu pekerjaan ini sangat rawan dan kritis karena sekali kita berbuat kesalahan akan fatal akibatnya dan lingkaran kerja yang itu itu membuat rekam jejak kerja kita sangat mudah dikenali oleh rekan seprofesi.

Reaksi:

2 comments:

  1. Salam kenal mas. Saya MD di salahsatu buying agent yg disebut diatas. Sama2 anak kost slipi. Kapan2 boleh sharing2 ttg QC atau trading in general sambil ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mas Irfan, saya sdh resign dari tempat yang lama kini sdh pindah ke Sby. Btw boleh japri kontak ke email saya untuk ngobrol lebih jauh.

      Delete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

IKLAN ANTAR JEMPUT

Popular Posts

Total Pageviews

Indoinspector. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA