Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Berapa Hari Transfer Uang dari Luar Negeri Sampai ke Rekening Bank di Indonesia

Bukti Transfer dari Luar Negeri ke Indonesia

Selama hampir 4 tahun lamanya saya bekerja freelance atau pekerjaan sampingan sebagai quality control dimana agent yang saya wakili berada di Shenzhen China. Hampir dalam seluruh kurun waktu tersebut bayaran atau fee yang saya terima dikirim lewat bank transfer atau transfer antar rekening bank.

Sejauh ini tidak ada permasalahan berarti baik itu dari pihak saya maupun pihak pengirim yakni klien saya. Uang yang saya terima biasanya akan masuk ke rekening bank saya setelah sehari pemberitahuan dari klien bahwa mereka sudah melakukan proses transfer uang. Memang menurut pengalaman saya bila klien mengirim email pemberitahuan bahwa transfer sudah dilakukan maka keesokan harinya setelah makan siang maka uang sudah berada di rekening tabungan saya.

Ini berlaku saat hari kerja yakni Senin sampai Kamis, namun jika transfer dilakukan hari Jumat maka mau tak mau uang tersebut baru akan sampai di rekening kita pada hari Senin setelah makan siang. Begitu juga saat menjelang hari hari libur di Indonesia maka proses transfer atau sampainya uang ke rekening kita akan menjadi lebih lama tergantung selesainya saat liburan atau saat bank mulai aktif kembali.

Sebagai informasi tambahan bank yang saya gunakan adalah BCA, syukur selama ini proses transfernya cepat dan tidak ada kendala yang saya alami. Asalkan syarat syarat yang diminta klien kita dalam proses transfer antar bank antar negara benar dan komplet. Data data yang biasa diminta dalam proses transfer uang antar negara tersebut antara lain:
1. Nama lengkap sesuai dengan nama di rekening bank kita
2. Nomer rekening bank
3. Swift code rekening bank [baca selengkapnya disini]
4. Kode bank [baca selengkapnya disini]

Jika keempat data data tersebut benar dan sesuai maka proses transfer tidak akan mengalami kendala, maka pastikan dulu semua data tersebut benar sebelum melakukan transaksi.

Satu informasi tambahan, proses transfer uang antar negara mungkin akan butuh waktu yang berbeda beda setiap banknya, saya hanya memiliki pengalaman dengan bank BCA saja sedangkan bank bank lain belum pernah.

Jadi jika anda mendapat kiriman uang dari luar negeri namun menggunakan rekening bank selain BCA bisa jadi prosesnya memakan waktu yang sama atau lebih lama. [Baca selanjutnya biaya atau potongan transfer uang antar negara di BCA]

Comments

  1. SelSela sore saya ingin tanya, saya dapat kiriman dari singapore pada 19 juli 2018 kemarin, kirakira sampai ke rekening atm saya kapan ya, saya pakai atm BCA. TerTerima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya hari ini sdh masuk, tp kalau kliring Jumat agak lama. Jadi mungkin Senin siang transferan akan masuk ke rekening anda.

      Delete
    2. Saya dapat kiriman hari selasa 17 april dari australia kira kira sampai di rekening saya BCA kapan y

      Delete
    3. Saya dapat kriman dari belanda kota groningen dari kemarin tanggal 9 dari bank ABN AMRO ke bank BRI sampai sekarang belum masuk kira kira berapa lama masuk yah

      Delete
  2. kalau transfer uang dari UK (Inggris) ke Indonesia makan waktu berapa hari ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dr UK saya belum pernah dapat, cuman standardnya sih 2-3 hari kerja. Paling enak dan gak pake lama kalau anda pake BCA :-)

      Delete
  3. Orang tua transfer dari POSB singapore , ke BCA Saya tgl 24 juli 2018 sampe sekarang belom sampe , sudah 3 kali menanyakan ke bank, pihak transfer sama pihak pengirim . Gatau dah tuh nyangkut dimana tuh duit

    ReplyDelete
  4. saya dapat kiriman dari swiss ke atm bca saya kira" berapa lama ya

    ReplyDelete
  5. Kalo dpt kiriminan duit dari singapur tgl :6-8-2018 ke bank BTN kira" masuknya kapan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau BTN saya kurang tahu mungkin lebih lama, kalau BCA 2 hari kerja sdh masuk ke rekening kita.

      Delete
  6. Kalau dari australia memakn waktu brp lama min untk msk k rekening sy soalnya kemarin sy di transfer tpi blm msk nih

    ReplyDelete
  7. Gaji suami saya dikirim dari Bank Newyork ke rek mandiri dr tgl 15 agustus sampe skrng kok belum sampe yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung transfer nya pake layanan apa dulu Mbak, semestinya dua hari kerja sudah masuk ke rekening kita, cuman saya belum ada pengalaman kalau pake rekening Bank Mandiri

      Delete
    2. saya dapet transferan dari PERU ke atm mandiri saya dari tgl 2 sampai skrg blum masuk juga.. gmna cara cek nya ya :(

      Delete
    3. Coba minta bukti slip pengiriman dr pengirim, lalu ke cabang Mandiri terdekat tanyain transferan anda apa sdh masuk.

      Delete
    4. Saya ada kiriman dari ibu saya lewat rekening bri dari hari sabtu tgl 29 th 2020 sampai hari ini belom ada sya cek terus saya mau tanya kapan nyampai nya ya

      Delete
  8. Mau nanya, saya kirim lewat DBS ibanking singapore ke indonesia, bank bni.dari hari jum'at kemarin, dan sampe sekarang belum nyampe.
    Mohon infonya,.

    ReplyDelete
  9. Jumat tgl 7 sept kemarin saya dpt transfer USD dr denmark. Dikirim ke rek saya BCA Dollar USD juga. Senin saya cek blm masuk. Selasa tgl merah hari ini. Kira2 kpn masuknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin di Denmark proses kliring selesai hari Senin kemarin, karena Selasa di Indonesia libur, paling cepat Rabu siang udah masuk Gan di rekening anda.

      Delete
  10. Ini aku dpt transferan dari china ke indonesia pake BCA Udah 2 minggu nggak masuk" gimana 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transfer dari China khususnya Cina daratan setahu saya memang agak ribet, dr agent saya disana mereka memilih menggunakan Paypal drpd transfer antar bank karena adanya pengawasan ketat dr pemerintah setempat.

      Delete
    2. Saya baru saja mengirim uang ke Indonesia lewat DBS I BANKING singapore ke bank BRI kira" berapa lama uang tu masuk MOHON INFONYA GAN

      Delete
  11. Enter your comment..
    maaf sy mau tnya klo pngiriman dari malaysia d lakukan hr ini tp skitar jam 5sore msuk ke bank mandiri sy kira2 kpn ya? sdah 2kali sy cek blom msuk ni smpe jam 8mlm

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  12. Saya mau tanya..saya mendapatkan kiriman dari Hongkong pada tanggal 23-09-2018 sekarang tepat nya tadi pagi sekira nya jam 6 pagi...tapi sampe skrang belum masuk kira-kira berapa lama ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Gan, minggu khan bank tutup gak bisa proses transaksi. Besok mungkin baru di proses di Hongkong dan selasa baru masuk ke rekening anda.

      Delete
  13. Biasanya paling lambat brpa lama kiriman dari bank posb singapore ke rek Indonesia pada hari biasa, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Indonesia pake bank apa Mbak? Kalau pake BCA biasanya 2 hari kerja sdh sampai.

      Delete
  14. Selamat pagi, kemarin saya dapat kiriman
    Dari malaysia ke bank BRI tgl 02 oktober 2018
    Jam14.50 tpi sampe hari ini tgl 03 oktober belum masuk juga, biasa nya ngk makan wktu lama, ini udh hampir 24 jm tpi belum masuk,
    Terima kasih admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk yg sabar Gan. Tgl 2 menjelang sore baru ditransfer berarti kliring baru tgl 3. Paling cepat hari Jumat baru masuk Gan, setahu saya BRI agak lama.

      Delete
    2. Saya dapat kiriman tgl 1sept2020 dari Singapore ke rekening BCA saya itu sampe nya kapan ya??

      Delete
  15. Orang yg transfer dari Cina, hari kamis, tapi sampai hari rabu belum juga sampai. Kira2 berapa lama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sdh masuk Gan. Pakai bank apa kalau boleh tahu? Kalau BCA 2 hari kerja sdh masuk karena saya sering transaksi dr China ke Indonesia.

      Delete
  16. Selamat siang, kemarin saya dikirim uang dari malaysia melalui rek BCA saya, cuma sampai hari ini belum masuk.. Biasanya hari ini kirim langsung masuk.. Kira kira berapa lama ya baru masuk ke rek saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling cepat besok siang Gan masuk soalnya butuh proses kliring.

      Delete
  17. Kalau dari india kira2 berapa lama ya? Ke rekening BCA

    ReplyDelete
  18. kiriman dari bank woori korea ke bank bca kira2 brapa lama ya?? Dikrim hari jumat tgl 5 kemarin. Mohon jawabannya, trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling cepat Selasa minggu depannya baru masuk Gan transferannya.

      Delete
  19. Tapi, mengirim via ATM bank woori., apakah besok udh masuk uangnya, apa hari selasa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh maaf Gan, kalau transfer antar bank dr luar ke dalam negeri saya kurang begitu paham.
      Tp saya rasa sistemnya gak jauh beda harus melalui proses tertentu karena beda negara.

      Delete
  20. Mau nanya..kemarin hari minggu tanggal 7 oktober 2018 saya dari singapura kirim uqng untuk rekening BRI..tapi ada kesalahan satu nomor rekening yang tadinya harusnya 3116
    Kemarin saya nulisnya 3316
    Dan hari ini tanggal 8 oktober 2018 sayang datang lagi ke kantor pengiriman uangnya lagi untuk mengklarifikasi masalah ini.dan dari pihak pengiriman uangnya bersedia mengirim ulang lagi
    Tpi sampai hari ini uamg belum juga masuk rekening tujuan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon sabar ditunggu Gan, transfer uang dr luar negeri butuh waktu 2-3 hari kerja untuk bank bank tertentu bisa 5-7 hari kerja.

      Delete
  21. Mohon info ya Gan :

    1. Jika klien kami melakukan transfer rekening USD dari Bank di India ke Bank BNI di Negara kita, apakah waktu transaksi di India langsung mendapatkan proof of remittance (bukti transfer) atau menunggu dikirim oleh pihak Bank dalam waktu beberapa hari ?

    2. Kemudian memerlukan waktu berapa hari uang bisa kita terima di Bank disini ?

    Terima kasih atas info dan balasannya Gan, salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukti transfer biasanya akan langsung diterbitkan oleh pihak bank, minta aja pada pihak pengirim.
      Untuk bank BNI saya kurang tahu waktu transfer butuh berapa lama, tp untuk bank BCA spt yg saya pakai hanya butuh waktu 2 hari kerja dana sdh masuk rekening.

      Delete
    2. Sebelumnya kami ucakan terima kasih atas balasannya Gan....

      Saya mohon perjelas info lagi ya ?

      1. Berarti ketika kita transfer dari India itu bukti transfernya bentuk form yang seperti biasanya kita melakukan transaksi di Bank pada umumnya atau bentuk form yang dikirim melalui email ?

      2. Kalau berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami pernah dapat kiriman duit dari Malaysia dari sana Ringgit tapi kami terima sudah Rupiah dan form nya biasa dan ditulis tangan, dikirim ke kami buktinya cuma di foto dan dikirim lewat WA. Tapi pernah juga dapat kiriman USD dari India sebelumnya dan form nya dalam bentuk format Pdf yang dikirim melalui email, apakah itu yang membuat lama prosesnya ya ?

      Pada intinya pertanyaan kami untuk mengetahui klien kami benar-benar melakukan bisnis yang baik atau sekedar mengulur waktu pembayaran. Terima kasih

      Delete
    3. Begini Gan, sekarang khan sdh gak musim juga transfer uang dengan datang ke bank dan mengisi form transfer atau penarikan, rata rata sekarang baik seller maupun buyer melakukan transaksi lewat e banking.

      Berkaitan dengan hal itu, bukti transfer kalau manual biasanya tulisan tangan kalau e banking biasanya dalam bentuk PDF. Dan bukti itu biasanya akan kita minta dari pihak pembeli jika dia benar benar sudah transfer uang.

      Kalau klien anda tidak mau atau seolah olah enggan mengirim bukti transfer tersebut berarti anda sudah bisa menebak sendiri bukan gimana klien anda.

      Terima kasih sebelumnya.

      Delete
  22. Mas saya di transfer dari jepang malam ini, kira-kira sampainya tanggal berapa mas?

    ReplyDelete
  23. Mas sya dapat kiriman dari singapura ke bank BRI dari tanggal 13 oktober sampai hari ini tanggal 19 oktober uangnya belum masuk juga..
    Itu kendalanya dimana?

    ReplyDelete
  24. Kiriman dari singapura sdah 6hari blum masuk juga
    Itu kendalanya dimana
    Pengiriman ke bank BRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bank BRI saya kebetulan gak ada pengalaman pakai Gan, mestinya 5-7 hari kerja dah masuk Gan.

      Delete
  25. saya mau tanya kalau melakukan transfer dari abu dhabi, uni emirat arab berapa lama masuknya ke rekening bank BRI. karena transfernya pada tanggal 16 oktober yang lalu dan sampaik sekarang belum masuk juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur saja saya belum pernah pake rekening BRI, namun dr berbagai sumber waktu transfernya agak lama sekitar 5-7 hari. Jadi harap bersabar.

      Delete
    2. Kemaren saya di transfer dari Singapura ke rekening saya ATM BCA kira kira berapa lama masuk ke rek saya mind?

      Delete
  26. Saya dapat transfer dari luar negri(australia) saya memakai atm bri kira kira sampai uang berapa hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah pakai BRI Mbak, namun dr biasanya sekitar 5-7 hari kerja.

      Delete
  27. Apakah dari Singapura transfer uang ke BCA Indonesia bisa 1 hari gan .. malam ini mereka transfer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa Gan, kalau malam ini transfer diproses bank Singapore besok pagi, paling lambat Jumat pagi br nyampe. Itupun tergantung anda di Indonesia pakai rekening bank apa.

      Delete
    2. Iya saya pakai BCA tapi pas saya cek nomor mctc nya status masih on hold apa yg harus saya lakukan min

      Delete
    3. Maksud saya temen saya dari Singapura transfer ke bank BCA milik saya pada tanggal 31 Oktober 2018 pada malam hari saya cek sampai saat ini status nomor mctn saya masih on progres dan on hold
      Apa yg harus saya laukala min
      Mohon pencerahannya

      Delete
    4. Teman anda pakai Western Union ya? Kalau memang masih on progress ya ditunggu aja Gan.
      Kalau status udah release biasanya dua hari kerja sdh akan nyampe ke rekening kita.

      Delete
  28. Mau tanya gan, saya kirim uang kemaren tgl 31-10-2018 jam 2 siang ke bank BCA. Hari ini tgl 1-11-2018 kok blm masuk ya

    ReplyDelete
  29. Mohon pencerahan kalau ada yang pernah alami..
    Saya dapat kiriman uang dari singapura tanggal 13 oktober 2018 tapi sampai sekarang sudah hampir 2bulan uangnya belum masuk2 juga....
    Apa yg harus kita lakukan..
    Sudah kesekian kali saya datangi bank namun jawaban yang saya dapat disuruh menunggu..
    Sampai kapan saya hrus tunggu????

    ReplyDelete
  30. Pak, kl transferan dr singapura ke cimb niaga berapa lama, transfer dr rabu sore smpai sekarang ga ada, sementara rekan sy yg pake bank bca, mandiri, bni, sdh pada masuk ke rekening nya.. Lha ininkoq cimb niaga belum. . Stress deh saya..

    ReplyDelete
  31. Mau taanya saya dpt transfran dri dubai k rek bca tgl 6 des 2018 kok kmrn sya cek blm masuk ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya tgl 8 sdh masuk, sejauh pengalaman saya hanya butuh 2 hari kerja kalau pakai rek BCA. Coba ditanyakan pengirimnya kembali dan bukti transfer nya.

      Delete
  32. Siang mas mau tanya. Saya melakukan transaksi tf lewat DBS singapore transfer ke BCA saya. dia sudah melakukan tf sekitar tanggal 11 tapi sampai sekarang belum masuk mohon pencerahan nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini agak aneh Mas harusnya kalau BCA terima uang dr luar negeri 2-3 hari sudah masuk rekening. Mending tanyai aja lagi ke pihak pengirim, barangkali ada kesalahan saat transfer, atau bisa minta print out transfernya.

      Delete
  33. sore mas kalau transfer dari malaysia ke rek bank bri indonesia berapa lama sampai nya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum ada pengalaman pribadi, namun dr beberapa sumber yg ada sekitar 5-7 hari kerja.

      Delete
  34. gan, sya mau tanya kalau kiriman dari jerman.. smpe ke indonesia brp hari ya? sya di kirim dari hari minggu malem jam 22.00 WIB.. sya sih pake bca.. klo ada yg tau reply yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya siang ini sdh masuk di rekening anda. Karena BCA tergolong cepat prosesnya.

      Delete
  35. gan kemarin saya dpat transfer uang dari keluarga saya di malaysia dan di transfer ke rek bri, tpi sudah 3 hari kenapa belum masuk juga ke rek saya gan..??? mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya kalau BRI agak lama sekitar 5-7 hari Gan.

      Delete
  36. gan, saya dapet kiriman dari india hari senin ( 24 Dec 2018) siang. kenapa sampai hari ini belum masuk juga ya? atm saya bca.
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini perkiraan saya saja, di india mungkin sedang libur natal saat tgl 25 dan 26 Dan, jadi proses transfer kemungkinan baru hari ini, paling cepat mungkin besok hari Jumat transfer anda akan masuk. Tp bisa juga bisa hari Senin tgl 31 Dec kalau bank bank masih melakukan kliring maklum akhir tahun.

      Delete
  37. Saya kerja di kuwait. Kirim uang ke akun bank BCA saya yg di indonesia buat keluarga tapi sudah 2 hari belum masuk. Saya sudah tanya sama mereka. Infonya berapa lama kira2 ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajar Gan khan ini aq akhir tahun, kemungkinan proses kliring bank akan aktif lagi setelah tahun baru. Sabar ditunggu

      Delete
    2. Saya dikirim dari San Diego tgl 31 Desember kmrn tapi kok sampe sekarang blm masuk ke rekening BCA saya, emang kalo tahun baru bisa selama itu ya?

      Delete
    3. Mungkin saja memang libur akhir dan awal tahun disana agak panjang, bisa saja baru di proses awal minggu depan. Sabar aja gan ditunggu.

      Delete
  38. Gan mau tanya saya dpt kiriman dari dan Diego tgl 31 Des kmrn tp sampe sekarang blm nyampe, trus katanya disana bank libur sampe tgl 3 kira2 sampenya kapan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Gan, paling awal minggu depan Gan baru masuk transferannya. Sabar ditunggu aja

      Delete
  39. suami ku dpet transfran dri uob singapura ke bca pd tanggal 26 dec 2018 dan smpek sekrg g masuk... apa yg bisa saya lakukan ya gan.. pusing sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik di cross check dulu apa benar sdh ditransfer? Tanyain bukti transfernya dulu, lalu di cek lagi apa sdh benar no rek, nama, swift and bank code nya. Kalau semua sdh benar tinggal sabar aja nunggu Gan :-)

      Delete
  40. hello mas saya dpt kiriman dari turki ke bca saya hari jumaat..kira kira kapan sampai ya..dan oh iya jika mereka sdh melakukan pengiriman apa kan uang bisa dibatalkan setelah sudah transfer?

    ReplyDelete
  41. Maaf gan mau nanya, kemaren tmn saya transfer uang dari malaysia melalui max money ke atm BRI saya gan, tp barusan saya cek ko belum masuk ya gan, tolong pencerahannya gan trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Gan ditunggu aja, untuk BRI memang agak lama sekitar 3-5 hari kerja kalau gak salah.

      Delete
  42. Maaf gan saya mau tanya..Tadi sore sya transfer dri bank DBS singapura ke bank CIMB NIAGA indonesia it masuk nya brpa hari gan

    ReplyDelete
  43. Paling cepat lusa hari Jumat Gan, atau molor ke Senin siang minggu depan.

    ReplyDelete
  44. bro gue, di kirim uang tanggal 20 dari dbs singapore kok sampe sekarang belum masuk yah ?

    ReplyDelete
  45. Gan saya dapat transferan dari malaysia ke bank mandiri sekitar jam 2 siang tadi,kira2 jam berapa masuk ke atm kita ya gan.. Dari td saya cek sampai skrg blum masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Gan, kalau transfer pas akhir pekan akan nunggu sampai hari Senin depan untuk prosesnya. Saya kurang tahu untuk Mandiri, kalau pake BCA biasanya 2 hari kerja. Perkiraan saya hari Rabu atau Kamis minggu depan baru akan masuk ke rekening anda.

      Delete
  46. Sore.., kalo pengiriman uang dari korea ke rek bank bca prosesnya berapa hari? Saya ditransfernya kemarin sore jam 4 waktu korsel. Tapi sudah cek tadi blm masuk. Sy telf cs bca katanya bca ga bisa kasih tau brp lama transfer dari LN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya hari ini dah masuk tgl 31 Jan, atau paling lambat besok Gan. Sabar aja ditunggu.

      Delete
  47. Misi gan numpang info saya pagi ini kira2 jam 9 dapat kiriman uang dari hk ke atm bri..tpi kok sampai sekarang blm masuk rekening..di m bangking blm ada pemberitahuan..mohon pencerahan...terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Gan harap sabar, apalagi ini mendekati CNY chinese new year. Kalau dr HK kliring hari ini paling cepat Jumat besok dana baru masuk. Tp masalahnya libur CNY di HK kelihatannya lebih lama dr Indonesia. Perkiraan saya minggu depan transfer anda akan masuk.

      Delete
  48. Kalau pengiriman dari taiwan ke bri indonesia tahun 2019 ini brapa lama ya ? Nyampe.nya gan ?

    ReplyDelete
  49. Numpang nanya gan, kalau pengiriman dari taiwan ke bri indonesia kira" berapa lama ya gan ? Untuk di tahun 2019 ini, mohon infonya. Terima kasih

    ReplyDelete
  50. Siang kak mau tanya. Ibu saya tranfer uang dari taiwan sejak hari sabtu siang kok sampai sekarang belum masuk ke atm saya. Ya? Kapan kiranya nyampek ke atm
    Trima kasih mohon pencerahannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bales, transfer ke bank apa ya. Kalau BCA 2 hari kerja udah masuk, kalau bank lain bisa jadi 5-7 hari kerja.

      Delete
  51. Klo dr pakistan ke rek bca berapa lama ya pengirimanya

    ReplyDelete
  52. saya juga ada transfer dari Jerman tanggal 22 Februari ke rekening BCA saya tapi sampai sekarang belum masuk-masuk juga, apakah memang lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah terlalu lama Gan, harusnya 2-3 hari kerja sdh masuk. Coba ditanyakan bukti transfer dr si pengirim.

      Delete
  53. Saya dapet transferan dari turki tanggal 2 maret ke rekening BCA, kok sampai sekarang belum masuk ya uang nya? Apa saya perlu ke kantor BCA nya?
    Dia juga udah kirim bukti transfer nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya 2-3 hari transferan ke BCA dr luar negeri sudah bisa masuk Gan. Kalau me ang seminggu belum masuk juga ada baiknya ditanyakan ke bank yang bersangkutan.

      Delete
  54. Mau nanya saya trasfer dari tanggal 5 kemaren dari singapore ke bca tapi sekarang belum masuk ya gan padahal saya sudah dapat sms dari bank nya pengiriman sukses tapi yang di indonesia belum masuk apa yang saya harus lakukan mohon d jawab😓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya hari Jumat tgl 8 Maret ini sudah masuk Gan, coba dicek. BCA relatif lebih cepat kok.

      Delete
  55. Mau tanya gan,sya dpat kriman dri inggris ke rkening bri,butuh waktu brapa hri gan dana nya masuk

    ReplyDelete
  56. Saya mau tanya saya dapat kiriman dari arab saudi ke rekening BCA kira2 kapan masuknya kirimnya ke marin hari minggu

    ReplyDelete
  57. Mohon petunjuk mas, anak saya kirim tranfer dari singapore ke bank BRI pada tgl 21. Hingga skrng tgl 30 belom masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk BRI saya belum pernah punya pengalaman sendiri. Namun dr beberapa sumber yg ada dijelaskan transfer dr luar negeri ke bank BRI memang butuh waktu agak lama sekitar 5-7 hari kerja kadang lebih.
      Perlu ditanyakan kembali apalah semua dokumen pengiriman telah benar spt no rek, nama, swift code bank code, dll.
      Kalau pengen lebih cepat ada baiknya pakai rek bank lain, sy pakai BCA selama ini 2-3 hari sdh nyampe transferan de luar.

      Delete
  58. Mau tanya gan kalo nunggu tranferan uang dari australi kira kira sampai y berapa hari gan tranfer hari sabtu gan.....terus cara ngambil y gimana gan lewat atm apa lewat mana gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekening penerima pake bank apa Gan? Kalau BCA besok siang paling sdh masuk, ngambil ya bisa lewat ATM gan.

      Delete
  59. Sya mau tnya, tdi malm sya dpt kirmn dri abu dhabi ke BRI kira2 brpa y.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau BRI setahu saya 5 sampai 7 hari kerja baru bisa masuk, perkiraan saya sih Senin 2 minggu berikutnya baru masuk Gan.

      Delete
  60. Mau nanya klw ngirim uang dari Arab Saudi ke Indonesia berapa hari yah..??..saya pake ATM mANDIRI..soalnya dari hari Kamis kmren sejak sekarang belum ada..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu kalau pake rekening bank Mandiri sekitar 3-5 hari kerja, khan baru transfer hari Kamis, proses kliring di Arab Saudi hari Jumat, hari Sabtu minggu bank pada libur, paling cepat hari Selasa minggu depan baru bisa masuk.

      Delete
  61. Saya dapat kiriman dari malaysia dia kirim lewat bank cimb niaga dia kirim ke bri saya hari jumat sekarang sudah rabu uang belum juga ada masuk paling kapan uang masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. BRI memang agak lama sekitar 5-7 hari kerja Gan baru masuk dana transferan dari luar negeri.

      Delete
  62. Asslamualaikum. Saya dpat kiriman dari arab saudi hari mnggu yg lalu, tapi ko smpai sekarang belum ada. Rekening BRI.? Mohon informasix.??

    ReplyDelete
  63. kalau transfer dari bca Noumea ke rekening bca di Indonesia butuh waktu berapa lama ya

    ReplyDelete
  64. Harusnya 2 sampai 3 hari kerja sudah sampai Gan.

    ReplyDelete
  65. Saya dapat kiriman uang dari singapore dari posb eeveryday savings account ke bank mandiri
    Kok gk masuk2.kira2 berapa hari ya baru masuk k rekening mandiri saya

    ReplyDelete
  66. Mau tanya?saya dtranfer dri tgl 15/05/2019 hari rabu jam 12 siang dari arab dtranfer lewat bank bca sampe saat ini blom masuk ke rek saya tp struk dri arab sudah masuk ke saya gmn tolong info nya admin

    ReplyDelete
  67. Mestinya hari ini Jumat 15 sudah masuk Gan, ditunggu aja mungkin Senin siang sudah masuk.

    ReplyDelete
  68. Saya dapet transfer dari malaysia pada hari sabtu. Kira2 sampai kapan ya?

    ReplyDelete
  69. Maaf saya mau nanya
    Kenapa saudara saya kirim uang dari Arab Saudi ke rekening BCA saya dari tgl 15 kmren sampai skrg belum masuk ya
    Di cek berulang2 tetap belum masuk

    ReplyDelete
  70. Untuk transfer dari Malaysia pada hari Sabtu oleh bank disana baru akan diproses hari Senin ini dan akan masuk 2-3 hari ke depan kalau pake rek BCA kalau bank lain mungkin akan lebih lama.
    Untuk yang dari Arab Saudi harap sabar Gan paling Senin minggu ini akan masuk.

    ReplyDelete
  71. Kalau dari australi..kirim ke bank daerah sumut nyampe brpa hari y mas...

    ReplyDelete
  72. Mau nanya dong gan, saya dapat kiriman dari arab saudi pada 31 mei 2019, dia hanya meminta Nama lengkap, Alamat, dan No Rekening, (tanpa swift code) karena saya tidak tahu, tapi dia berkata bank yang dia gunakan tahu dan sudah dilakukan transfer pada jumat tgl 31 mei 2019 sore, kemungkinan saya bisa menerima uangnya kapan ya gan? Sedangkan ini mulai menjelang hari libur karena idul fitri

    ReplyDelete
  73. Uang transfer anda akan masuk ke rekening setelah Lebaran Gan, karena mepet banget sama saat libur lebaran. Untuk tgl pastinya tergantung jadwal buka bank yang anda gunakan.

    ReplyDelete
  74. Mau tanya dong hari kamis tgl 30 saya dapat transferan dr saudi ke rekening saya tabungan pribadi bank bri..dr saudinya dikirim lewan bank negara indonesia trus k bank negara indonesia jakarta yg mau saya tanya kira2 kapan bisa masuk k rekening saya dan bisa di ambil

    ReplyDelete
  75. Selamat siang sebelumnya maaf saya ingin menanyakan perihal transferan dari qatar ke nomor rekening bca saya, waktu hari kamis istri saya yang kerja di qatar mengirimkan sejumlah uang lewat bank disana, tetapi sampai hari ini belum sampai iuga di rekening bca saya...

    ReplyDelete
  76. gan saya mau nanya saya dapet transferan dari india hari senin tanggal 24 tapi sampe sekarang hari jumat tanggal 28 belum masuk kerekening BRI saya.

    ReplyDelete
  77. Kalian semua nyanya disini termasuk salah, disini penulis cuma ngasih tau masalah dia sendiri. kalo masih ingin tau lebih lanjut tanyakan saja ke bank.

    ReplyDelete
  78. saya mau nanya saya dapet transferan dari india hari selasa tanggal 25 sampai sekarang belum masuk hari sabtu tanggal 29 ke bank BRI saya.

    ReplyDelete
  79. Saya di trf dari Paris dari hari senin tgl 1 .7.2019 ke Indonesia untuk bank mandiri Kira Kira kpn masuk Ia ?

    ReplyDelete
  80. Maaf saya dapat kiriman dari luar negeri, biasanya berapa hari sampainya dan harus di ambil di bank atau di atm juga bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transfer dari luar negeri saya memakai rekening BCA. Normalnya untuk BCA butuh waktu 2 hari kerja. Dapat langsung diambil di ATM begitu dana transferan masuk.

      Delete
  81. Kak mau tanya tanggal 21 juli 2019 saya dapat trf dari india beliau trf menggunakan bri dan beliau trf ke rekening saya mandiri. di ebangking saya sudah tercantum uang masuk namun saldo belum tambah. Mohon arahanya 🙏

    ReplyDelete
  82. Kalau dari singapore ke bri indonesia brp lama gannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transfer dari luar negeri ke BRI saya belum ada pengalaman karena saya memakai rekening BCA. Normalnya untuk BCA butuh waktu 2 hari kerja.

      Delete
  83. Tanggal 15-9-2019 kemaren saya dikirim keluarga dari arab saudi kira kapan masuknya kerekening saya ? Rekening saya BANK BRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transfer dari luar negeri ke BRI saya belum ada pengalaman karena saya memakai rekening BCA. Normalnya untuk BCA butuh waktu 2 hari kerja.

      Delete
  84. Kalo transfer hari minggu kemaren dari taiwan ke indonesia kira2 masuk tabungan berapa hari ya ?

    ReplyDelete
  85. Kalo transfer hari minggu kemaren dari taiwan ke indonesia kira2 masuk tabungan berapa hari ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transfer dari luar negeri ke Indonesia saya memakai rekening BCA. Normalnya untuk BCA butuh waktu 2 hari kerja.

      Delete
  86. Selamat pagi mohon maaf mau bertanya, waktu hari rabu kaka saya transfer uang ke rekening saya dari arab saudi ke atm bni. Sampek sekarang belum masuk di atm. Itu bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transfer dari luar negeri ke BNI saya belum ada pengalaman karena saya memakai rekening BCA. Normalnya untuk BCA butuh waktu 2 hari kerja.

      Delete
  87. Maaf q mau tanya sabtu kemrin dpt trsnsfrn dri bnk bri hongkong q pakai bnk mandri smpai karang blm masuk tolong kasih saran makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Gan. Kalau transfer pas akhir pekan akan di kliring hari Senin pagi dan untuk sampai ke rekening kita di Indonesia butuh waktu 2 s.d 3 hari tergantung bank.

      Delete
  88. Pagi...kawan saya transfer kmrn (tgl 28 Oct 19) dari bank international interbank di Luar Negeri ke bca saya...apakah bisa saya terima hari ini?

    ReplyDelete
  89. Maaf om Kalo dari saudi brapa lama ya nyampe nyah, soalnya udah 2 minggu belum nyampe mentok dari mana nyah kira kira, maksih om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai bank perantara agak lama Gan. Normalnya kalau pakai BCA 2 hari dah masuk.

      Delete
  90. Maaf mw nanya min.. kemarin tgl 13 november sktr jm 7 mlam sy dpt kiriman dr kl ke bank bca indon.. kira kira kpan masuk ke rekening kita y.. trims..

    ReplyDelete
  91. Maaf mw nanya min.. kemarin tgl 13 november sktr jm 7 mlam sy dpt kiriman dr kl ke bank bca indon.. kira kira kpan masuk ke rekening kita y.. trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya 2 kerja sudah masuk Gan. Kalau bank pengirim di luar sudah terkoneksi dengan BCA dan bank pengirim tidak melalui bank perantara.

      Delete
  92. Gan tgl 12 November Saya dpt kriman dr teman Saya dichina tp dia pakai bank UK .sya cuma diminta name, account number ,bank name karena katanya disistemnya sdh Ada swift codenya.Namun sampe tgl 16 November uangnya blm masuk jg.Kira2 bakal masuk kpn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung bank pengirim pakai bank perantara atau gak Gan. Yg kedua tergantung Agan pakai rekening bank apa di Indonesia. Kalau saya pakai bank BCA biasanya 2 haru kerja sdh masuk.
      Kalau bank pengirim sdh ada kerjasama sama BCA.

      Delete
    2. Pake bank Mandiri gan sampe Hari ngak nyampe juga ,eh dicek sama yg ngirim ternyata diblokir tranfernya sama pihak bank dichina Sana.Kira2 knp ya kok diblokir?

      Delete
    3. Setahu saya sih pengiriman lewat bank transfer dr China agak lebih ribet. Begitu juga pakai transaksi online lainnya spt Paypal.
      Sepertinya ada batasan nilai transfer dr pemerintah setempat. Untuk jelasnya coba tanyain langsung kpd pihak pengirim.

      Delete
  93. saya di kirim uang kemarin dari singapora ke rek BCA dan saya sudah mendapatkan bukti pengiriman nya kemarin,kira2 jam makan siang ini sudah bisa di cek dan sampai belum kiriman nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Gan, minimal 2 hari kerja. Harusnya tgl 20 sdh masuk.

      Delete
  94. Mau tanya ,saya di transferin hari sabtu jam.9 malam ,sampai hari senin belum masuk ? Saya menggunakan atm bri ,pengirim sudah menunjukan bukti pengiriman ,berapa hari kira nya gan ??

    ReplyDelete
  95. Bukti pengiriman sudah ada ,tetapi di cek saldo belum masuk ,saya menggunakan bri dan pengirim dr dbs singapore ,kira* masuk ke rek saya brpa hari gan ?

    ReplyDelete
  96. Halo. Apakah jumlah besar kecilnya transferan berpengaruh dgn lama nya proses sampai ke penerima? Misal kiriman dari US melalui tf dengan nominal yg besar dikirim ke BCA, apakah proses nya akan lebih dr 3 hari kerja?

    ReplyDelete
  97. Halo. Apakah besar nya nominal uang akan berpengaruh thd lama nya proses? Misal kiriman dr US dengan nominal ribuan dollar, dikirim ke rek BCA.apa akan lebih dr 3 hr kerja?

    ReplyDelete
  98. bang saya kan dapat transferan dri malaysia sekitar jam 11 tdi trus dia ngasih fhoto kertas gitu resit rasmi tulisannya nah itu apakah otomatis lngsung masuk ke rekening atau gmna cara ngembilnya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uang transfer akan otomatis masuk ke rekening kita.

      Delete
  99. Sy dapat kitiman dari Turki udah 7hari ketja kok blm masuk ya.kebetulan rek saya bca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kok janggal Gan. Coba di cek dari pihak pengirim apa benar sudah di transfer? Minta bukti transfernya Gan.

      Delete
  100. saya mau tanya tf dari singapore ke indonesia bank BCA brpa hari ya soal nya udah ada laporan dari bank singapore nya succsesfull tpi blm nyampe dari kemaren

    ReplyDelete
  101. Kak mau nanya. .
    Saya td sore dpt transferan dr malaysia ..
    Kpn bisa masuk direkeningnya ya kak ..

    ReplyDelete
  102. Gan saya dapat kiriman uang dari amerika, kemarin. Terus dikirim ke rekening BRI saya berapa lama ya masuknya?

    ReplyDelete
  103. Gan sy punya saudara di Norwegia/Oslo,kira2 berapa hari sampai kiriman dari Oslo ke bank BNI?

    ReplyDelete
  104. Saya mau tanya kemarin dapat teranferan dri arab saudi melalui bank bca.kira2 butuh berapa lama

    ReplyDelete
  105. Selamat malam
    Saya mendapat kiriman uang dari pacar saya senilai SGD3000 dari bank citi singapore ke bca saya(tgl 23-03-20)
    Tapi sampai sekarang(tgl 31-03-20) belum juga menerima dana tersebut, apa yang harus saya lakukan? Dan dimanakah dananya nyangkut?
    Terimakaaih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada bukti transfer nya gak? Kalau tidak lewat bank perantara harusnya 2 hari kerja dana anda seharusnya sudah masuk rekening.

      Delete
  106. Hellooo saya mau nanya kalau dri ringgit ke rupiah transfer menggunakan merchantrade ke rekening BCA itu berapa lama ya ?
    Dan apakah itu otomatis masuk ke rekening atau harus datang ke bank ?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  107. Saya ada tamu dari australia kirim uang ke rekening BRI saya tpi udah 3 hari blum masuk uangnya,,knpa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Gan, kepotong tanggal merah. Setahu saya untuk BRI memang agak lama.

      Delete
    2. Min saya mau tanya kalau misal pertama kali dapet kiriman dari arab saudi ke rek BCA itu di cek nya emg harus pakai kode apa bisa lgsg di cek aja?

      Delete
  108. Bos barusan saya dapat transferan dari Singapura,kira brapa lama masuk ke rek BCA saya bos
    Tnggal 26-8-2020

    ReplyDelete
  109. Pagi, kemarin tgl 26.08.20 hari Rabu sekitar pukul 17:00 teman saya di Singapore transfer uang ke rekening BNI saya menggunakan DBS bank singapore kira2 masuk di rekening BNI saya jam berapa mohon bantuannya

    ReplyDelete
  110. Saya mendapat kiriman dari DBS singapore hari kamis pukul 23.30 ke atm bni saya kira2 berapa hari ya gan masuk kerekening saya?

    ReplyDelete
  111. Siang. Ingin bertanya. Saya dapat kiriman uang dari Australia dikirim nya jumat pagi. Tapi sampe skrg senin sore blm masuk. Padahal bank saya bca. Itu knp yaa? Mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butuh waktu kliring di bank pengirim sama bank di Indonesia, yang kedua mungkin karena menjelang libur panjang akhir pekan kemarin jadi agak telat proses kliring nya. Semoga awal Minggu ini bisa masuk transfernya.

      Delete
  112. Klo dari Taiwan kirim ke BCA makan waktu beberapa lama ya gans, soalnya keluarga kirim uang hari Rabu kok ini blm masuk rekening BCA saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kepotong libur panjang akhir pekan ini Gan. Perkiraan saya Senin depan sudah masuk rekening anda.

      Delete
  113. Kalau dari arab ke indonesia brapa hari ya

    ReplyDelete
  114. Saya dapet transfer dari hk memakai bank BNI dan rek bank saya CIMB Niaga ..menurut dari pihak bank ktnya 2minggu baru sampai ke rek saya apakah benar bgtu prosesnya ? Makasih banyak

    ReplyDelete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more