Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Cara Mudah Mengetahui Saldo E Toll

Sisa Saldo E money di karcis jalan tol

Semenjak diberlakukannya pembayaran tiket jalan tol dengan uang elektronik bulan Oktober kemarin,  masih banyak kesulitan yang kita temui di masyarakat tentang pembelian top up uang elektronik tersebut, atau masih ada pengguna jalan TOL yang tidak memiliki kartu elektronik saat memasuki gate pembayaran di jalan bebas hambatan tersebut.

Kartu atau uang elektronik yang pada awalnya hanya dijual 50 ribu rupiah dengan rincian 10 ribu rupiah untuk harga fisik kartu itu sendiri dan sisanya 40 ribu rupiah adalah nilai top up atau balanced saldo didalamnya.

Namun seiring dengan demand atau kebutuhan yang membludak dari warga masyarakat kartu tersebut secara fisik didapati dijual dengan harga dua kali lipat yakni 20 ribu rupiah.

Pihak pengelola tol sendiri bekerjasama dengan beberapa bank yang mengeluarkan uang elektronik antara lain BRI dengan BRIZZI nya,  BNI dengan tap cash,  BCA dengan Flazh, dll.

Untuk pengisian atau top up saldonya pun tak semudah yang dibayangkan, di minimarket yang ditunjuk kadang alat pengisian atau EDI pun kadang tidak ada di beberapa cabang. Sedangkan untuk mengisi langsung di ATM sebenarnya mudah namun proses verifikasi nya tidak semua orang bisa melakukannya.

Kemarin istri saya mengisi ulang kartu TAP Cash di bank BNI-46 nyatanya dengan kustomer service malah disuruh mengisi di ATM dengan bantuan sekuriti,  karena kebetulan tidak menjadi nasabah bank tersebut akhirnya istri memilih untuk pulang,  beruntung di gerai Alfamart persis di sebelah bank tersebut dan syukurlah mereka bisa melakukan pengisian atau TOP UP ulang dengan biaya administrasi hanya sebesar seribu rupiah saja.

Bagi anda yang ingin mengetahui saldo kartu atau uang elektronik anda caranya sangat mudah Yakni:
1. Datang ke ATM bank bersangkutan dan mencari mesin yang sudah dilengkapi dengan EDI,  tempelkan kartu anda maka akan nampak sisa saldo anda
2. Datang ke minimarket untuk pura pura melakukan pengisian isi ulang kemudian coba tanyakan berapa sisa saldo uang elektronik anda
3. Saat masuk ke jalan TOL lihat balanced saldo anda di layar gate pembayaran otomatis
4. Ini cara yang termudah yakni,  setelah menerima pembayaran tentunya anda menerima tiket,  lihat dibagian bawah tiket tol tersebut maka terdapat atau tercetak nilai sisa uang elektronik anda yang sebelumnya didahului oleh nomer uang elektronik anda

0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Saldo E Toll "

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top