Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

INFO JADWAL DAN TARIF BUS EKONOMI AC DARI SURABAYA – SOLO

Bus MIRA Ekonomi AC melintas di Bypass Krian Sidoarjo

Jalur Surabaya ke Solo dan sebaliknya sudah melekat benar di mata dan pikiran saya. Setiap kali ke Semarang saya lebih memilih lewat dan transit ke Solo daripada naik bus yang lewat Pantura (Pantai Utara). Rumah saya yang berada di kawasan bypass Krian memang menjadi jalur sibuk lalu lintas bus-bus dari Surabaya yang mengarah ke Kediri, Nganjuk dan Solo.

Daripada harus balik lagi ke terminal Bungurasih untuk naik bus bus Pantura mending saya naik dan menunggu bus di bypass saat malam hari. Bus bus yang melayani jalur atau trayek Surabaya ke Solo antara lain Mira dan Sumber Grup (Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu) Ekonomi AC dan untuk kelas Cepat ada bus EKA dan Sugeng Rahayu.

Bus-bus ini lewat bypass Krian atau berangkat dari Terminal Purabaya/ Bungurasih dengan jeda atau selang waktu yang rapat pada pagi hingga sore hari sekitar 15 menit sekali, menjelang malam hari selang waktu agak lama yakni 30-45 menit sekali. Namun hebatnya bus-bus di trayek Surabaya-Madiun-Ngawi-Solo-Yogyakarta ini beroperasi 24 jam nyaris tanpa jeda. [Simak Info Bus Surabaya-Jogjakarta]


Bus Sugeng Rahayu Ekonomi AC melintas di Bypass Krian Sidoarjo

Dengan tarif yang hampir sama antara kedua PO tersebut, tarif bus MIRA Ekonomi AC trayek Surabaya-Solo-Jogjakarta adalah sebagai berikut:

Surabaya-Madiun 
Rp 25.500,-
Surabaya-Ngawi  
Rp 31.500,-
Surabaya-Solo
Rp 45.500,-
Surabaya-Yogyakarta
Rp 56.500,-

Sedangkan tarif bus Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu Ekonomi AC trayek Surabaya-Solo-Jogjakarta adalah sebagai berikut:

Surabaya-Madiun 
Rp 26.000,-
Surabaya-Ngawi  
Rp 32.000,-
Surabaya-Solo
Rp 46.000,-
Surabaya-Yogyakarta
Rp 57.000,-

Tiket bus Sugeng Rahayu Ekonomi AC Surabaya-Jogjakarta
Bus-bus yang digunakan kedua Perusahaan Otobus ini relatif baru dan konon katanya setiap 5 tahun sekali diadakan perombakan armada alias bus-bus yang lewat lima tahun tidak lagi dipakai. Hal ini tentu saja sebagai bagian dari pelayanan kepada para penumpang.

Konfigurasi tempat duduk untuk kelas ekonomi AC adalah 2 di kiri dan 3 di kanan dan pendingin udara yang sejuk, berbeda dengan kelas Cepat yang memiliki konfigurasi 2-2. Waktu tempuh normal Surabaya ke Solo sekitar 5.5-6 jam dan lanjut ke Yogyakarta dengan tambahan 2 jam jadi total waktu Surabaya ke Yogyakarta adalah  7.5-8 jam.



SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.