Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

TAMAN ABHIRAMA "OASE KECIL" DI TENGAH PANASNYA SIDOARJO

Taman Abhirama Sidoarjo
Sebenarnya sudah lama saya mengetahui keberadaan taman yang satu ini, namun baru sempat tadi pagi mengajak si bungsu dan Upik Abu untuk meluangkan waktu menikmati rindang dan sejuknya taman yang satu ini. Taman Abhirama adalah nama tempat tersebut,  berada dekat dengan GOR Sidoarjo atau lebih tepatnya daerah Pagerwojo, Ponti. 

Taman atau lahan terbuka hijau ini selalu ramai dikunjungi warga kota Udang saat akhir pekan atau saat hari hari biasa terutama pagi dan sore hari, dengan jam buka mulai jam 6 pagi sampai 6 petang.

Tidak ada tiket masuk untuk ke taman ini alias gratis,  hanya dikenakan parkir motor 3 ribu, sepeda angin seribu rupiah dan mobil 5 ribu. Sayang lahan parkir mobil dan motor kurang luas, hanya bisa menampung 5 mobil dan puluhan motor saja.



Tepat di depan taman nampak tulisan Taman Abhirama di atas gapura masuk dan patung kuda putih di area parkir. Taman ini ternyata berbentuk memanjang ke samping, terdapat kolam ikan yang cukup luas dan ada gazebo kayu didalamnya serta dua patung ikan berwarna warni.

Berjalan terus ke dalam terdapat gazebo yang cukup luas dimana terdapat area permainan anak dengan lantai karpet hijau,  area permainan itu berupa playground dari kayu dimana anak anak bisa berlari-lari serta perosotan dengan aman.





Tepat disamping terdapat wahana anak berupa rumah bermain,  alat olahraga. Bergeser lagi terdapat booth photo atau tempat selphie yang lumayan bagus yakni kereta kuda, dan rumah kayu. Disamping rumah kayu terdapat fasilitas toilet untuk pengunjung "sayang" tidak gratis. Terpampang jelas,  toilet bayar 2 ribu!  Kalau untuk biaya perawatan taman sih saya sebagai pengunjung oke oke saja,  kalau masuk ke kantong yang gak jelas beda urusannya hehehe.





Bergeser lagi ke bagian akhir taman terdapat kolam lagi,  namun sayang nampak dalam dan tak terawat, tak jelas ada ikan apa didalamnya. Namun yang menarik adalah terdapat tiga buah gazebo kayu yang bisa ditempati pengunjung untuk tempat beristirahat. Di tempat ini juga terdapat musholla kecil untuk beribadah.

Overall saya cukup terkesan dengan keberadaan taman Abhirama ini,  berarti setahu saya hanya ada dua taman terbuka hijau di Sidoarjo yang terkelola lumayan baik yakni taman Abhirupa di Krian dan taman Abhirama ini. Selain tentunya alun alun kota Sidoarjo. 

Ah saya hanya bermimpi, andai saja di setiap wilayah kecamatan terdapat ruang terbuka hijau yang dimaksimalkan keberadaannya menjadi taman taman kota seperti ini. Bisa menjadi tempat istirahat keluarga dan bermain anak-anak, sehingga tidak hanya wisata ke mall atau pusat perbelanjaan saja setiap akhir pekan.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda