FREE SHUTTLE BUS DI BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

Free Shuttle Bus Bandara Juanda Sidoarjo
Bandara Internasional Juanda yang terletak di Sidoarjo ini memiliki dua buah terminal yakni Terminal 1 dan Terminal 2. Terminal 1 Bandara Juanda melayani penerbangan domestic Sriwijaya Air, Batik air, Lion Air, Citilink serta maskapai kecil lainnya. Terminal 2 merupakan hasil renovasi dari bandara Juanda lama. Terminal 2 ini baru sekitar 2 tahun dioperasikan.  

Dengan beroperasinya Terminal 2 Bandara Juanda, Penerbangan yang pindah ke terminal baru ini adalah Penerbangan Domestik maskapai Garuda, Air Asia dan Tiger Mandala. Untuk penerbangan Internasional adalalah maskapai Lion Air, China Airlines, Singapore Airlines, Eva Air, Cathay Pacific, Jet Star / Value Air. 


Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya memiliki luas  49.500 m2 dan menampung 6 Juta penumpang per tahun. Terminal 2 Juanda akan menjadi bandara di Indonesia yang mengadopsi konsep Meeting Point dimana penumpang dan penjemput bisa masuk ke lokasi tenant di bandara.  Fasilitas pemeriksaan (Screening Check Point) juga akan dibedakan antara penumpang laki-laki dan perempuan.  Fasilitas air minum yang langsung dapat dinikmati oleh penumpang dan pengantar. Adanya sistem bagasi  yang lebih moderen akan mempermudah penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda.
FREE SHUTTLE BUS di bandara Juanda
Jarak antara terminal 1 dan 2 bandara Juanda ini cukup jauh mungkin sekitar 10 km, jadi jika anda salah masuk anda akan kerepotan tentunya karena tidak bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Saya sendiri kemarin baru tahu ternyata ada FREE SHUTTLE BUS di bandara Juanda yang disediakan pihak Angkasa Pura selaku pengelola bandara yang menghubungkan kedua terminal ini. Keberadaannya saya lihat langsung di terminal 1, ini untuk pertama kalinya saya melihat bus tersebut.

Setelah saya mencari informasi di internet keberadaan free shuttle bus di bandara Juanda ini telah lama ada, namun sayangnya jam keberangkatan yang cukup lama. Mungkin bisa setengah atau satu jam sekali saja jadwal berangkatnya. Tidak seperti di bandara Soekarno Hatta yang hampir tiap 10 menit bisa kita lihat bus warna kuning (Shuttle Bus) melintas di terminal 1, 2 dan 3. Ya meskipun demikian keberadaannya akan sangat membantu bagi calon penumpang yang salah masuk terminal.

Sedang anda yang ingin melanjutkan perjalanan dari Bandara Udara Juanda ke Terminal Bungurasih atau Purabaya, Tanjung Perak dan Gresik, anda bisa naik BUS DAMRI yang beroperasi baik di Terminal 1 ataupun 2.



Reaksi:

2 comments:

  1. Sayang blog nya iklannya ganggu banget. Padahal isinya bermutu. Di hape sering kena redirect. Jadi gak bisa masuk halaman utama dan malah masuk iklan2 porno. Sayang sekali mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mas sudah ngingetin saya, iklan yang mengganggu sudah saya copot. Thanks

      Delete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

IKLAN ANTAR JEMPUT

Popular Posts

Total Pageviews

Indoinspector. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA