INFO JADWAL, TARIF BUS DAMRI BANDARA JUANDA TERBARU 2017

Bus DAMRI JUANDA di terminal Bungurasih

Anda yang akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Juanda dari Terminal Bungurasih dan sebaliknya tidak perlu khawatir, karena ada bus DAMRI yang siap mengangkut anda dengan tarif yang terjangkau yakni 25 ribu rupiah sekali jalan. 

Di terminal Purabaya posisi poolnya ada di sebelah kiri dari arah kedatangan bus luar kota, jadi setelah anda turun bis, segera saja bergeser ke arah kiri dari arah datang bus, disitu akan terlihat jajaran bus DAMRI atau airport bus berwarna abu-abu dengan tulisan biru. 

Sedangkan pool di terminal 1 ada persis di lajur ke dua setelah pintu keluar kedatangan dan untuk terminal 2 bandara Juanda ada di pojok sebelah kiri dari pintu kedatangan agak jauh sekitar 150 meter letaknya. Hal ini dikarenakan sedang dilakukan proses pembangunan kanopi baru di terminal 2 ini.

Jam keberangkatan dimulai dari jam 4 PAGI sampai terakhir 9 MALAM. Jarak keberangkatan bus DAMRI dari terminal Bungurasih ke Bandara Juanda Terminal 1 paling lama 15 menit, sedangkan bus DAMRI yang menuju Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo memiliki jangka waktu agak lama karena penumpang agak lebih sedikit. Jika penerbangan anda mepet bilang saja ke kondektur atau sopir jam berapa flight anda.

Jadwal Bus Damri di Bandara Juanda Surabaya

  • Trayek : Bandara Juanda T1 dan T2 – Terminal Bis Bungurasih (Purabaya) PP.
    Tarif : Rp. 25.000,- (Bandara Juanda – Bungurasih) – Rp. 25.000,- (Bungurasih – Bandara Juanda)
    Waktu Tempuh : ± 30 – 45 menit (kondisi jalan lancar)
    Jadwal Operasional : 05.00 WIB – 21.00 WIB (Berangkat setiap 15 menit atau setelah penumpang penuh)
  •  Trayek : Bandara Juanda – Pelabuhan Tanjung Perak PP.
    Tarif : Rp. 25.000,-
    Waktu Tempuh : ± 1 Jam (kondisi jalan lancar)
    Jadwal Operasional : 06.00 WIB – 18.00 WIB (Berangkat setiap 1 jam)
  • Trayek : Bandara Juanda – Gresik (Terminal Bunder) PP.
    Tarif : Rp. 40.000,-
    Waktu Tempuh : ± 1 Jam (kondisi jalan lancar)
    Jadwal Operasional : 06.00 WIB – 18.00 WIB (Berangkat setiap 1 jam)

Updated terakhir ada 2 rute bus DAMRI ke bandara Juanda yakni rute domestik (terminal 1) dan internasional (terminal 2), ada baiknya anda bertanya dulu kepada petugas atau sopir bis nya daripada salah karena jarak antara dua terminal cukup jauh, namun jangan khawatir ada Free Shuttle Bus di Bandara Juanda yang membawa penumpang menghubungkan kedua terminal tersebut. 


Tiket bus DAMRI bandara 2017

Suasana dalam bus DAMRI hanya ada 5 penumpang termasuk saya


Jangan lupa anda harus berhitung waktu dengan jadwal keberangkatan pesawat anda, kalo lancar seperti malam hari hanya butuh waktu 30 menit saja dari Terminal Bungurasih ke Terminal 1 Bandara Juanda, namun kalo pagi dan siang hari mungkin 1 jam adalah lama perjalanan bus, karena setahu saya jalan menuju Juanda dari terminal sangat padat lalu lintasnya di pagi dan sore hari.

Terminal 1  bandara Juanda
Terminal 2  bandara Juanda


Anda jangan ragu bertanya pada pak Sopir di terminal berapa anda akan boarding, setahu saya bus ini berhenti untuk terminal 1 bandara Juanda keberangkatan maskapai antara lain BATIK dan CITILINK, di terminal kedua yakni LION, SRIWIJAYA dan KALSTAR, sedangkan terminal 2 bandara Juanda adalah penerbangan rute internasional dan GARUDA serta AIR ASIA. Jangan perlu khawatir juga, papan petunjuk keberangkatan pesawat tergantung jelas di terminal.

So have nice flight friend...







Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

IKLAN ANTAR JEMPUT

Popular Posts

Total Pageviews

Indoinspector. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA