Facebook

TERMINAL 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

Gerbang keberangkatan Terminal 2 Bandara Juanda

Beberapa minggu lalu saya akhirnya berkesempatan melihat TERMINAL 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDAKebetulan saat itu saya akan pergi ke Semarang dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan jam keberangkatan 07.45 pagi.

Jam 5 pagi saya sampai di terminal Bungurasih dan segera menghampiri pool bus Damri dengan tujuan bandara Juanda. Rupanya bus Damri ini terbagi menjadi dua yakni tujuan terminal 1 dan 2. Secara garis besar terminal 1 melayani semua penerbangan domestik, sedangkan terminal 2 melayani semua penerbangan internasional dan maskapai Garuda Indonesia serta Air Asia.  Kedua terminal bandara Juanda dihubungkan dengan moda transportasi gratis berupa Free Shuttle Bus.

Tiket bus Damri dari terminal Bungurasih ke Bandara Juanda sebesar 25 ribu rupiah per orang, dengan waktu tempuh sekitar 20-35 menit jika kondisi lalu lintas normal. [simak jadwal bus DAMRI bandara Juanda]


Bus Damri dari terminal Bungurasih ke bandara Juanda terminal 2 agak jarang penumpang sehingga waktu ngetem cukup lama, jadi bagi anda yang mepet waktu penerbangan lebih baik anda naik ojek atau taxi daripada ketinggalan pesawat. Waktu tempuh dari terminal bus Bungurasih ke terminal 2 bandara Juanda di pagi hari sekitar 35 menit karena lalu lintas belum padat. Namun bisa mencapai satu jam jika pada jam sibuk.


Fasilitas bermain untuk anak-anak

Terminal 2 ini sebenarnya adalah bandara Juanda lama yang telah direnovasi, layout awalnya hampir sama seingat saya namun dengan kondisi baru. Bangunan tidak terlalu besar, hanya memanjang mirip terminal 3 bandara Soekarno Hatta.

Namun ada yang aneh dari layout didalamnya, setelah kita melewati pemeriksaan kita akan menuju counter check in domestik terlihat maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia, setelah check in kita berbalik arah lagi keluar untuk masuk ke ruang tunggu keberangkatan maskapai Garuda. 

Ruang tunggu juga tidak terlalu besar, namun ada lounge khusus untuk pemegang GFF dan kartu kredit. Sebenarnya kondisi di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo ini masih kalah bagus dengan terminal 1 menurut pendapat saya atau memang karena masih dalam tahap pengembangan ke depan.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih