Facebook

Kolam Renang Jedong Cangkring Prambon

Kolam renang Jedong Cangkring, Prambon Sidoarjo

Akhir libur panjang akhir tahun ini bingung mau kemana? Sebenarnya di tempat saya tinggal ada wahana air yang baru dibuka akhir tahun 2017 dan saat penghujung tahun ramai dikunjungi karena harga tiketnya masih promo yakni 25 ribu rupiah.

Namun setelah tanggal 31 Desember tiket naik menjadi 45 ribu rupiah per orang. Dengan fasilitas yang tidak terlalu menarik dan juga area yang panas dan tidak terlalu besar, saya lihat hari ini pengunjung sepi dan tidak terlalu banyak. 

Bingung mau kemana,  Upik Abu membuka facebook miliknya dan terlihat beberapa posting dari sobatnya membicarakan ada kolam renang baru dibuka di daerah Prambon, letaknya tak jauh dari rumah. Akhirnya jam 8 kita berempat meluncur ke lokasi berbekal google Map.

Sebelum pabrik Gula Watoetulis tepatnya setelah perumahan The Graha menunjukkan kita harus berbelok ke kiri.  Jalanan sempit hanya menampung dua mobil tersebut kita susuri,  saya agak curiga dan tak percaya sepenuhnya pada aplikasi penunjuk lokasi tersebut.

Di akhir perjalanan map mengisyaratkan agar berbelok ke kanan sedikit, namun hanya ada jembatan kecil cukup untuk satu mobil. Saya putuskan untuk banting setir saja ke kiri dan menyusuri jalan pinggir sungai tersebut. Dan benar juga beberapa ratus meter kemudian Map menunjukkan bahwa kita telah sampai di lokasi,  namun ternyata lokasi ada di seberang sungai. Wah mau tak mau kita susuri jalanan tersebut untuk mencari jembatan menuju ke arah seberang.

Ternyata di ujung jalan terdapat jalan besar dan beberapa meter kemudian setelah belok kiri terdapat umbul umbul besar dengan tulisan kolam renang Jedong Cangkring. Dari gapura masuk jaraknya hanya 300 meter saja.

Parkir kolam renang Jedong Cangkring, Prambon

Area lokasi parkir mobil dan motor kolam renang ini lumayan luas,  dan rindang karena banyak pepohonan. Tak ada karcis untuk parkir mobil namun motor diberikan tiket parkir. Seperti biasa parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah dan motor 2 ribu rupiah saja. Untung kita tidak datang terlalu awal karena saat jam 9 pagi kurang beberapa menit loket belum dibuka,  padahal pengunjung sudah lumayan banyak yang datang. 





Tiket kolam renang Jedong Cangkring Prambon

Tepat jam 9.30 pagi loket dibuka pengunjung berhamburan mengantri dan seperti biasa serobot menyerobot pun terjadi. Pintu masuk kolam renang hanya satu saja sehingga antrian tak terhindarkan. Harga tiket masuk kolam renang Jedong Cangkring ini murah meriah hanya 10 ribu rupiah per orang dan bagi anak dibawah 2 tahun GRATIS.

Masuk ke dalam lokasi kolam terlihat sangat sejuk karena banyak pepohonan. Terdapat rumah rumahan bermain untuk anak-anak. Beberapa kolam renang kecil untuk anak di bagian depan sedangkan kolam untuk dewasa ada di sisi kiri.






Tak banyak fasilitas yang ada didalamnya hanya saja,  banyak disediakan tempat duduk bangku panjang menghadap ke kolam, kursi taman dengan payung ditengah. Ember tumpah, perosotan nampak didalam kolam. Ada sewa naik kuda berkeliling lokasi kolam renang, namun saya belum update karena masih menjaga barang bawaan.

Dalam kolam renang saya lihat pengunjung berjubel dalam kolam anak anak. Worthed lah,  murah meriah bro......
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih