Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

PILIH MANA TAXI ONLINE ATAU KONVENSIONAL? SIMAK PERBANDINGAN TARIFNYA



Sebenarnya tak adil untuk membandingkan kedua layanan transportasi ini, namun saya hanya akan membahasnya dari segi tarifnya saja tanpa turut larut dalam polemik antara keduanya.

Sebagai contoh saya akan memilih rute dari stasiun Surabaya Pasar Turi ke bandara Internasional Juanda terminal 1 di daerah Sedati Sidoarjo. Jarak antara keduanya menurut aplikasi GOJEK milik saya yakni 22.4 kilometer dengan rute melewati tengah kota Surabaya.

Seperti yang anda tahu taxi Blue Bird kini juga bekerjasama dengan GoJek dalam pengembangan bisnisnya. Jadi dalam satu aplikasi anda bisa memilih apakah anda naik Go-Ride, Go-Car atau Go-Bluebird.

Dengan jarak antara kedua tempat tersebut di kisaran 22 km, setelah saya coba mensimulasikan pemesanan maka didapat hasil sebagai berikut:

Taxi online dalam hal ini Go-Car:
Stasiun Surabaya Pasar Turi - bandara Internasional Juanda terminal 1 tarifnya adalah 75 ribu rupiah (bayar tunai) dan 65 ribu rupiah (bayar dengan GoPay).
dengan jarak tempuh sekitar 22.4 km maka tarif Go-Car per kilometernya adalah: (75.000:22.4) = Rp 3.348,- dan akan lebih murah jika memakai sistem pembayaran GoPay

Taxi Konvensional dalam hal ini Blue Bird:
Stasiun Surabaya Pasar Turi - bandara Internasional Juanda terminal 1 tarifnya adalah 103-128 ribu rupiah (bayar tunai) dan 91-113 ribu rupiah (bayar dengan GoPay).
sementara dari sumber di internet mengatakan bahwa tarif flag fall (buka pintu) dipasang Rp 6.500,- dan tarif per kiometernya adalah Rp 3.500,-.

Simulasi diatas hanyalah perkiraan saja berdasarkan aplikasi GoJek yang saya pakai, tarif keduanya bisa saja berubah berdasarkan jam atau waktu pemesanan, kadang di saat jam jam sibuk (rush hour) tarif taxi online bisa jadi sama dengan taxi konvensional.

0 Komentar untuk "PILIH MANA TAXI ONLINE ATAU KONVENSIONAL? SIMAK PERBANDINGAN TARIFNYA"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top