Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

TAK SENGAJA KETEMU KONDEKTUR KERETA CANTIK DI KA JENGGALA SURABAYA-MOJOKERTO

Kondektur perempuan di KA komuter Jenggala

Setelah beberapa saat kereta berlalu dari stasiun Tulangan petugas keamanan nampak berjalan di gerbong kami sambil berkata "Bapak/Ibu mohon siapkan tiket keretanya ya! Tak lama berselang muncullah kondektur kereta api,  dan ternyata dia seorang perempuan. Ah mungkin ini kondektur kereta api yang sempat viral di medsos beberapa waktu lalu. 

Kondektur perempuan itu memiliki tinggi dan bentuk tubuh yang proporsional. Tingginya mungkin 167 cm sedikit lebih tinggi daripada saya. Kulitnya putih dengan rambut cepak lurus. Kalau umur mungkin di kisaran 25-30 tahun. Dengan ditemani petugas keamanan kereta di depan dan dibelakangnya dengan ramah dia mengecek tiket kereta penumpang.

Saya yang tertegun sejenak sebenarnya melewatkan momen yang jarang-jarang yakni bisa mengambil foto wajahnya. Namun sayang, kondektur itu cepat berlalu,  untuk mengambil foto candid agaknya susah,  saya coba zoom dari kejauhan ternyata terhalang petugas keamanan. 



Ternyata keberuntungan masih ada di pihak saya, ternyata di bagian belakang kursi duduk paling belakang gerbong terpampang foto kondektur  tersebut beserta nomer HP (sengaja saya tutup watermark :-), kondektur tersebut ternyata bernama Dwiyanti. Pihak KAI ternyata berusaha mempermudah penumpang barangkali ingin menyampaikan unek-uneknya selama perjalanan bisa kontak langsung ke on train customer service yang bersangkutan.

Ya,  wanita sekarang tidak lagi dibatasi profesi pekerjaannya.  Bahkan di bidang perkeretaapian,mungkin ke depan ada wanita yang menjadi masinis kereta api, atau sekarang sudah ada namun saya yang kurang update.

Untuk bisa berkarier di bidang perkeretaapian bagi putra dan putri anda bisa mendaftar di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan atau disingkat dengan PKTJ yang berada di kota Tegal. Kalau tidak salah sekolah tinggi ini berafiliasi dengan dinas perhubungan darat, jadi lulusan SMU atau SMK yang hendak bersekolah dengan ikatan dinas silahkan saja mencoba mengikuti test nya di sekolah ini.
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.