Facebook

Wisata Edukasi, Taman Bermain dan Kolam Renang Intan Abatani Dawar Blandong Mojokerto

Taman Edukasi Pertanian Intan Abatani Dawar Blandong

Saya tak perlu jelaskan panjang lebar mengenai desa asal Upik Abu yakni Dawar Blandong yang masih masuk wilayah kabupaten Mojokerto yang paling utara, dan berbatasan langsung dengan kabupaten Gresik.

Di daerah ini 10 tahun yang lalu masih belum banyak tersentuh pembangunan. Namun kini, sudah banyak kemajuan dalam pembangunan infrastrukturnya. Daerah ini merupakan penghubung dari arah Lamongan,  dan Balongpanggang Gresik jika hendak menuju Mojokerto. Kita akan melewati ladang pohon minyak kayu putih dan juga hutan jati dengan jalanan berkelok kelok walaupun tidak terlalu panjang.

Pembangunannya yang telah merambah ke pelosok desa juga membuka peluang bagi investor lokal untuk membuka tempat wisata bagi keluarga sekaligus wahana edukasi atau sarana pendidikan luar sekolah (outbond).

Investor lokal itu kabarnya pensiunan dokter terkenal di daerah tersebut beserta putranya yang seorang entrepreneur muda dalam bidang agrobisnis dan obat obatan herbal.


Letak dari Kolam Renang dan Wisata Edukasi Intan Abatani ini cukup strategis yakni di jalan raya Dawar Blandong seberang kantor Polsek Dawar. Persis di sebelah kiri jalan setelah perempatan Dawar kalau dari arah Mojokerto setelah tanjakan. Dari luar terlihat kecil namun ternyatanya bentuknya "ngantong ke dalam".

Tidak dipungut tiket masuk ke lokasi outbond Abatani ini, hanya tiket parkir motor dan mobil serta jika masuk ke wahana kolam renang yakni sebesar 15 ribu rupiah. Anda hanya akan membayar jika masuk ke kolam renang dan naik motor APV atau mobil remote untuk anak-anak,  selebihnya GRATIS. Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar,  namun penjagaan petugas tidak terlalu detil jadi anda bisa membawa ke dalam namun lain halnya jika masuk ke kolam renang.

Tiket masuk kolam renang Intan Abatani Dawar Blandong
Wahana apa aja yang ada diTaman Edukasi Pertanian Intan Abatani Dawar Blandong,  simak dibawah ini:
1. Ada supermarket khusus yang menjual makanan kecil dan hasil pertanian serta obat obatan herbal.
2. Gazebo untuk istirahat
3. Dua Gazebo Kolam ikan pemijat
4. Warung penjual makanan tradisional
5. Panggung live music
6. Stasiun Radio Lokal
7. Tempat food court
8. Rumah balon
9. Basket mini
10. Berbagai macam kandang ternak dan unggas di bagian belakang
11. Arena bermain outbond dan motor APV
12. Miniatur candi Brahu yang digunakan sebagai pintu keluar dan masuk kolam renang
13. Kolam renang yang tertutup kanopi diatasnya
14. Kolam ikan
15. Musholla dan toilet








Jadi bagi anda sobat,  bapak/ ibu dan adik adik yang berdomisili do sekitar Dawar Blandong monggo di waktu liburan dan akhir pekan datang ke tempat ini untuk berlibur. Ngapain jauh jauh kalau yang dekat ada.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih