Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

JADWAL BUS EKA SURABAYA-PURWOKERTO-CILACAP

Bus EKA jurusan Surabaya-Purwokerto
Bus EKA adalah bus kelas Patas yang awalnya hanya melayani jalur Surabaya, Ngawi, Solo, Jogjakarta dan Magelang. Namun kini perusahaan otobus yang memiliki garasi di daerah Taman-Sidoarjo ini memperpanjang trayeknya hingga ke Cilacap bahkan Bumiayu Jawa Tengah.

Bus EKA khususnya trayek ini memiliki tambahan fasilitas didalamnya yakni TOILET walaupun hanya di khususkan untuk buang air kecil saja. Sedangkan fasilitas lainnya yakni kursi konfigurasi 2 kanan dan 2 kiri, AC, kupon makan di RM Duta Ngawi, serta Wi-Fi didalam bus. Khusus untuk yang terakhir saya sebutkan saya jarang sekali bisa memanfaatkannya karena memang jaringan WiFi nya ada namun tidak ada koneksi internet, entah apa penyebabnya saya kurang tahu.

Tiket Bus EKA Surabaya-Cilacap

Khusus untuk bus EKA jurusan Surabaya-Purwokerto-Cilacap ini saya sendiri belum pernah naik sampai ke sana namun pernah menaikinya saat transit di terminal Tirtonadi Solo dengan tujuan akhir Surabaya. Bus-bus dengan jurusan lumayan panjang ini relatif baru dan kadang merupakan armada EKA SHD Double Glass.

Sejauh yang saya rasakan naik dengan armada baru yakni suara deru mesin relatif tidak terdengar, bunyi ciet-ciet khas EKA yang terdengar di kursi kursi depan juga tak terdengar. Untuk Solo-Surabaya saya dikenakan tarif 75 ribu rupiah tanpa mendapatkan servis makan.

Bus ini akan melalui kota kota sebagai berikut: Surabaya, Caruban, Ngawi, Solo, Jogja, Purworejo, Kebumen, Purwokerto dan Cilacap. Anda ingin naik bus EKA jurusan Purwokerto-Cilacap silahkan lihat jadwalnya dibawah ini:

Untuk tujuan Surabaya sampai Purwokerto, berangkat dari:
Surabaya: 09.30, 10.30 dan 19.30
Purwokerto: 09.30, 10.30 dan 19.30

Untuk tujuan Surabaya sampai Cilacap, berangkat dari:
Surabaya: 08.20, 17.20 dan 18.20
Cilacap: 08.20, 17.20 dan 18.20

Untuk Jadwal Bus EKA Jurusan Surabaya ke kota kota lain, silahkan simak disini.



Comments

  1. A dua
    hung ác
    Ao nước
    hàng đầu
    Tệ Bạc
    đình hoãn
    dàn xếp
    bạn teen
    bao vây
    nên
    cá tính
    tiết lộ
    ngày nay
    mẫu mã
    kế bên
    ngoại trừ
    cách
    xem nhẹ
    xếp đặt
    do vậy
    bớt xén
    bự chảng
    bước đột phá
    marketing
    người dùng
    những
    mẫu
    căn bản
    xuất phát
    nhu yếu
    cẩn thận
    gắp
    khó khăn
    cáu
    kiên cố
    chất liệu vải
    phân phối
    mức giá
    yếu tố
    xịn
    sắm
    chống thấm nước
    để ý
    lưu ý
    vận động
    chuyên dụng cho
    có mặt trên thị trường
    với
    khoa học
    doanh nghiệp
    cộng
    shop
    cực kỳ
    cười cợt
    cứu
    phổ biến
    rất nhiều
    mọi
    đặc biệt
    đần độn
    say mê
    điệu dạng
    đập phá
    đau ốm
    trước tiên
    gần như
    tiết kiệm
    mang lại
    tới
    trẻ trung
    rời khỏi
    ưu thế
    điều tra
    vật dụng
    đơn thuần
    giới hạn
    sử dụng
    sử dụng
    êm ắng
    kém chất lượng
    ràng buộc
    mới đây
    gan lì
    quen thuộc
    gần gũi
    gần
    gặp gỡ
    kíp
    trường hợp
    giải nghĩa
    tránh
    giảm
    kết hợp
    tận tình
    tiên tiến
    lý tưởng
    khá
    kém cạnh
    xoàng xĩnh
    rốt cục
    hậu quả
    bắt đầu
    quan niệm
    bao hàm
    tự dưng
    lúc
    khiến cho
    không
    ưu đãi
    kiện
    lang thang

    điều khiển
    lạnh lẽo
    liêu xiêu
    lào xào
    tiện lợi
    lôi kéo
    to
    ma mãnh
    miêu tả
    tậu
    tóm
    năng lực
    nặng nề
    nấu nướng

    kinh ngạc
    thương hiệu
    thời gian nhanh
    bát nháo
    sôi động
    vượt trội
    nổi tiếng
    oai
    ổn định
    pha trộn
    phải chăng
    phẳng lặng
    trở thành
    quy tắc
    phù hợp
    quảng cáo
    qua chuyện
    quan tâm
    rách rưới
    rậm rì
    rẻ rúng
    rõ rệt
    rộng rãi
    tinh khiết
    sáng suốt
    sáng sủa
    sang trọng
    sâu sắc
    sợ
    tái mét
    tai nạn
    bác tài
    tật nguyền
    tang vật
    máy bay
    vô tư
    lương y
    thừa thãi
    kế tiếp
    Tuy nhưng
    tối tăm
    ướt sũng
    va chạm
    cầu xin
    vắng tanh
    vặt vãnh
    xa xăm
    xa hoa
    xâm lăng
    xanh xao
    xấu xa
    van nài
    xong xuôi
    xu thế
    dự định
    ỷ lại
    trang phục
    y chang
    yên tĩnh
    mến
    yếu hèn

    ReplyDelete
  2. Mas mau tanya itu kalo mau naik bus Eka SHD double glass dari Solo-Surabaya , bis berangankat dari solo jam berapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau malam setahu saya ada yang jam 8 dan ada yang jam 9 malam. Yang jam 9 bus EKA jetbus 3 armada terbaru tp lewat Madiun. Bus nya keren Gan saya sudah nyobain.

      Delete
  3. Mas mau tanya, untuk pemberangkatan dari terminal surabaya tujuan cilacap terakhir jam berapa ya? Terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda