Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

JADWAL DAN TARIF TERBARU BUS SUGENG RAHAYU & SUMBER SELAMAT EKONOMI AC

Bus Sugeng Rahayu Semarangan ngetem di Terboyo

SUMBER GROUP adalah salah satu perusahaan otobus yang bisa dibilang terbesar di Jawa Timur, dahulu dikenal dengan armada bus bernama Sumber Kencono. Karena identik dengan seringnya kecelakaan yang dialami maka pihak manajemen PO Sumber Group tersebut merubah nama armada bus yang dimiliki menjadi Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu

Perlahan namun pasti kesan ugal-ugalan dari sopir, pihak manajemen sedikit demi sedikit melakukan perbaikan manajemen dan sumber daya manusia yang dimilikinya.  PO Sumber Grup ini akhirnya menjelma menjadi salah satu perusahaan angkutan darat terbesar di Jawa Timur. Kompetitor utama untuk perusahaan angkutan darat di Jawa Timur ini yakni dari PO EKA-MIRA.


Sepengetahuan saya perusahaan transportasi ini yang menjadi pelopor penggunaan AC pada bus kelas ekonomi dengan konfigurasi kursi 2-3. Hal ini akhirnya banyak ditiru oleh kompetitor lainnya. Hingga saat ini hampir rata rata bus di Jawa Timur sudah dilengkapi dengan AC walaupun berkelas ekonomi dan tarif biasa. Armada bus yang mereka operasikan  rata-rata baru dengan perawatan mesin yang maksimal sehingga anda tidak perlu khawatir bus mogok di tengah jalan.

PO Sumber Group memiliki kantor dan garasi seperti dibawah ini:
Alamat: JL. Sidorejo, Km 25, Krian, Sidoarjo
Telepon:(031) 8973558, 8973559 atau SMS di 08155104883

Jadwal keberangkatan dari bus Sumber Group dari Terminal Bungurasih atau Purabaya bisa dikatakan 24 jam NON STOP  menuju Solo, Jogja dan Semarang akan melintasi Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Sragen, Solo, Klaten, Jogjakarta dan ke arah Semarang tentunya. 

Berikut jadwal keberangkatan bus Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu Ekonomi AC serta tarifnya untuk masing-masing trayek:

Bus Sugeng Rahayu AC Ekonomi melaju di Bypass Krian Sidoarjo

Trayek: Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta


SHIFT 1

Mulai dari pukul 01.15 WIB dini hari sampai dengan pukul 09.25 WIB pagi hari, selang waktu antar keberangkatan bus sekitar 10 sampai 15 menit. 
Dengan dua buah jadwal bus cadangan pada pukul 05.20 dan 05.40 WIB.

SHIFT 2

Mulai dari pukul 09.30 WIB pagi hari sampai dengan pukul 16.50 WIB sore hari, selang waktu antar keberangkatan bus sekitar 10 sampai 15 menit. 
Dengan empat buah jadwal bus cadangan pada pukul 09.40, 16.40, 16.50 dan 15.40 WIB.


SHIFT 3

Mulai dari pukul 17.00 WIB dini hari sampai dengan pukul 00.50 WIB dini hari, selang waktu antar keberangkatan bus sekitar 10 sampai 15 menit. 
Dengan enam buah jadwal bus cadangan pada pukul 18.00, 18.25, 19.05, 20.20, 22.05 dan 00.40 WIB.

Trayek: Surabaya-Madiun-Solo-Wonogiri

Jam keberangkatan: 
Pukul 20.15, 20.30, 21.00, 21.15, 21.45, 22.10, 22.20

Trayek: Surabaya-Madiun-Solo-Semarang

Jam keberangkatan:
Pukul 06.40, 07.30, 09.05, 10.20, 11.40, 12.30, 12.55, 14.30, 15.15, 16.30, 17.50, 18.35, 19.40


TARIF TERBARU BUS SUMBER SELAMAT DAN SUGENG RAHAYU EKONOMI AC untuk masing masing trayeknya:



Sumber: fanpage Sumber Group







Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. dari nguter brangkat jam berapa ya mas

    ReplyDelete
  3. Enter your comment...Dari Semarang Ke sby jam berapa mas

    ReplyDelete
  4. Mas punya no crew sumber Semarangan ndak. Klau boleh minta

    ReplyDelete
  5. Terimakasih infonya mas, jadi tidak salah pilih busnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda