Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

CEKIDOT GAIS "6 TAMAN TERPOPULER DI SURABAYA"

Kebun Bibit 2 Wonorejo Surabaya

Kalau anda sedang berlibur ke Surabaya, tidak ada salahnya anda mengetahui beberapa tempat wisata murah yang bisa dikunjungi tanpa banyak mengeluarkan biaya. Jika sobat hanya travelling sendiri atau berdua lebih baik menggunakan sepeda motor untuk alasan ekonomis, kecepatan dan kemudahan. 

Ada beberapa tempat persewaan sepeda motor, jika anda tidak mempunyai kenalan atau saudara di Surabaya yang bisa anda ajak berkeliling. Salah satunya yang mungkin bisa anda coba di rental motor Leandragroup.

Seperti sobat ketahui bahwa Surabaya terkenal dengan taman taman cantiknya berkat tangan dingin Walikotanya Ibu Tri Rismaharini. Sebagai warga kota Pahlawan saya turut berbangga karena benar adanya suhu kota Surabaya yang panas bisa sedikit tersejukkan dengan keberadaan taman kota yang indah menghiasi beberapa sudut kota.

Beberapa taman kota ini jaraknya tidak terlalu jauh, terutama taman taman yang letaknya di pusat kota, namun beberapa lainnya berjarak cukup jauh semisal, hutan Mangrove WonorejoBerikut saya bagikan beberapa ENAM TAMAN TERPOPULER DI SURABAYA :

1. Taman Prestasi
Terletak di dekat balai kota Surabaya taman ini selalu ramai dikunjungi warga Surabaya setiap akhir pekan. Dengan hanya membayar parkir motor sebesar 3 ribu rupiah saja, anda bisa menikmati suasana sejuk taman dan area bermain untuk anak-anak.

Ada juga wisata mengelilingi sungai di belakang taman dengan menggunakan perahu motor, saya sendiri kurang update mengenai biaya naik perahu motor. Dan yang menjadi ciri khas Taman Prestasi ini adalah adanya monumen pesawat terbang, sangat indah untuk dijadikan objek fotografi.

2. Taman Bungkul


Terletak di jalan raya Darmo. Taman ini telah menjadi ikon penting kota Surabaya, pernah menang dalam lomba Taman terbaik di piala Intercity. Taman Bungkul ini layak dan tidak bisa anda lewatkan jika anda mengunjungi Surabaya.

Anda hanya perlu merogoh kocek 2 ribu rupiah saja untuk membayar parkir motor. Area bermain anak dan suasana sejuk sangat pas untuk membawa buah hati anda berjalan jalan di taman ini.


3. Taman Pelangi

Terletak di jalan Ahmad Yani tepatnya bunderan DOLOG yang merupakan jalur utama dan terpadat, kadang keberadaan taman ini terlewatkan begitu saja. Namun di malam hari, lampu taman yang di desain khusus seperti pelangi menjadikan keberadaannya tidak bisa dilewatkan.

Lahan parkir yang sempit membuat taman ini hanya cocok untuk pengunjung yang membawa sepeda motor karena keterbatasan lahan, mobil sangat susah untuk mendapat jatah parkir.

4. Taman Flora atau Kebun Bibit Bratang

Terletak di sebelah terminal Bratang Surabaya. Taman ini memiliki tingkat kesejukan yang paling tinggi di banding taman taman sebelumnya. 

Walaupun berada di lokasi yang cukup padat dan ramai lalu lintas nya namun keberadaan pohon pohon besar di dalamnya mampu menaungi pengunjung dari terik dan panasnya hawa di kota Surabaya. 

Di Kebun Bibit Bratang terdapat kebun binatang mini yang hanya berisikan rusa tutul, anda diberi kebebasan untuk memberi makan binatang ini, ada juga kandang burung dan kolam ikan. Serta banyak pilihan area bermain untuk anak anak.

5. Hutan Mangrove Wonorejo

Mungkin ini adalah lokasi wisata terjauh dari keempat lokasi sebelumnya. Terletak di dekat Gunung Anyar Surabaya, wisata ini merupakan wisata baru dan bertemakan ekowisata. Sayang akses dan petunjuk jalan ke wisata ini kurang, namun dengan berbekal GPS anda tidak mungkin kesasar. 

Ada baiknya anda bertanya jika memang kebingungan, daripada sesat di jalan. Wisata ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lain, yakni eksotisnya hutan Mangrove yang menjadi ciri khas pantai pesisir. 

Tempat ini banyak dijadikan obyek pemotretan oleh penggemar fotogafi dengan mengambil momen saat matahari terbit dan tenggelam. Anda cukup membayar 2 ribu rupiah untuk masuk di area jogging track dan menelusuri jembatan kayu yang menjorok hingga ke bibir laut.


6. Kebun Bibit 2 Wonorejo

Terletak hampir berdekatan dengan hutan Mangrove Wonorejo, kebun atau taman ini relatif baru keberadaannya dan jarang orang mengetahui.

Sayang akses dan petunjuk jalan ke wisata ini kurang, namun dengan berbekal GPS anda tidak mungkin kesasar. Ada baiknya anda bertanya jika memang kebingungan, daripada sesat di jalan.

Tempat ini banyak dijadikan obyek pemotretan oleh penggemar fotogafi dengan mengambil momen saat matahari terbit dan tenggelam dengan latar belakang danau buatan lengkap dengan dua buah dek yang menjorok ke danau. Anda cukup membayar parkir motor atau mobil untuk masuk ke lokasi wisata ini.

Next.. Taman Sakura dan Hutan Bambu Keputih Surabaya.


INCOMING SEARCH TERMS:


  • Taman taman di Surabaya
  • Tiket masuk taman di Surabaya
  • Panasnya kota Surabaya
  • Hutan mangrove Surabaya
  • Taman terkenal di Surabaya
  • Lokasi taman taman di Surabaya
  • Taman Bungkul
  • Kebun Bibit 2 Wonorejo 


Comments

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda