Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Service Handphone di Plaza Marina Surabaya

Polytron Service Center di Plaza Marina Surabaya
Untuk kedua kalinya HP milik istri saya rusak, kerusakan yang terjadi sama parahnya dengan kali pertama. Kerusakan pertama saat masih dua minggu setelah pembelian, layarnya tiba tiba blank dan tidak bisa menyala. Untung saja waktu itu masih dalam masa garansi, segera HP tersebut dibawa istri ke toko dimana dia membelinya, yakni di daerah Krian.

Handphone milik istri adalah Polytron Zap 6, saya beli waktu itu seharga 1.7 juta rupiah, dengan spek yang lumayan sesuai dengan harga sedemikian. Oleh penjaga gerai toko, istri saya dikenakan ongkos antar untuk servis HP sebesar 35 ribu rupiah dan dijanjikan akan ditelepon segera setelah selesai diperbaiki.


Nota bukti service HP Polytron

Hampir satu bulan berjalan, tak ada telpon dari toko atau konter tersebut, akhirnya suatu sore saya putuskan untuk mampir ke toko tersebut sambil jalan jalan. Ternyata dugaan saya benar, telepon genggam istri saya baru saja selesai 2 atau 3 hari yang lalu, namun penjaga toko yang lupa atau belum saatnya memberi tahu istri saya. Namun syukurlah, HP istri kembali normal seperti sediakala.

Namun untung tak bisa diraih malang tak bisa ditanggung, karena kecerobohan anak saya, handphone itu kembali rusak karena terjatuh. Layar LCD dan touch screen pecah. Namun telepon seluler tersebut masih menyala dengan normal walaupun sebagian layarnya sudah terkena dead pixel. Ah, duit lagi duit lagi keluar untuk hal yang terjadi karena keteledoran.

Vivo Service Center di Plaza Marina Surabaya



Beberapa service center handphone di Plaza Marina

Saya coba browsing di internet lokasi service HP Polytron terdekat dengan rumah. Informasi yang saya peroleh service center untuk daerah Sidoarjo dan sekitarnya ada di ruko Perumahan Puri Indah. Sebenarnya saya masih gamang karena di google Maps tempat tersebut dinyatakan sudah tutup dan pindah ke Pasuruan. Namun apa salahnya mencoba karena tidak terlalu jauh dari rumah.

Dan benar saja setelah sampai disana saya cari ruko sesuai alamat tidak nampak banner tempat service Polytron. Saya coba bertanya kepada penjaga parkir tentang tempat servis tersebut dan jawabannya adalah lokasinya telah berpindah ke Pasuruan. Dan untuk area Sidoarjo dialihkan ke Plaza Marina Surabaya.

Beberapa hari kemudian saya sempatkan ke Plaza Marina bersama istri dan si bungsu. Mall khusus untuk penjualan handphone tersebut buka siang sekitar jam 10 pagi itupun banyak gerai toko yang masih belum buka. Saya bertanya pada petugas kebersihan dimana lokasi Service Center Polytron yakni lantai II blok J6-J7 dengan no telepon (031) 8417640. 

Lokasinya sendiri berada lantai dua pojok sebelah kanan berdekatan dengan service center dari ponsel lain seperti IPhone, CoolPad, VIVO, HUAWEI, Lava dan LG. Mungkin lokasi service center di Plaza Marina ini sengaja di set up oleh pengelola Mall untuk mempermudah mencarinya karena terletak di satu blok tersendiri.

Hanya terdapat satu bangku panjang, satu meja receptionis, dan dua kursi tamu. Saat buka pertama kali sayalah pengunjung pertamanya. Dibuka dengan basa basi, si Mas petugas service center sigap menjawab pertanyaan kami. Kerusakan tersebut harus mengganti LCD nya secara total, waktu yang dibutuhkan kira kira 2-3 minggu karena komponennya harus didatangkan dari Jakarta. 

Dan biaya perkiraan untuk servis dan ganti komponen tersebut sekitar 450-500 ribu. Kami puas dengan jawaban dan pelayanan dari petugas servis center itu, terlebih dia bilang akan menghubungi kami jika handphone tersebut telah selesai diperbaiki.

Hampir dua minggu berlalu, anak sulung saya tak sabaran untuk menggunakan ponsel itu lagi berteriak teriak minta agar menanyakan apakah proses reparasinya sudah selesai. Iseng iseng saya telepon nomer servis center sesuai di nota pengambilan, dan syukurlah HP tersebut dua hari yang lalu telah selesai perbaikan. 

Akhirnya, beberapa hari yang lalu saya ambil handphone tersebut di Plaza Marina dan membayar sekitar 450 ribu rupiah untuk perbaikan LCD dan touch screen  ponsel yang rusak. Secara keseluruhan saya puas dengan layanan purna jual dari Polytron. Pertama saat masih masa garansi, dan kedua setelah masa garansi habis. Thanks
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Service Handphone di Plaza Marina Surabaya"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top