Facebook

Angkringan Sego Kucing "Tempat Makan Murah di Terminal Terboyo"

Angkringan di Terminal Terboyo Semarang

Setiap kali saya menunggu jadwal keberangkatan bus ke Surabaya di terminal Terboyo Semarang selalu menyempatkan mampir untuk makan di angkringan atau warung nasi kucing yang berada di depan pintu masuk terminal.

Jam buka angkringan ini pada saat sore menjelang malam. Ada yang berbeda dari menu di warung ini,  gorengan yang disajikan selalu fresh artinya jika gorengan di nampan mendekati habis baru si empunya warung akan menggoreng lagi. Hanya nasi kucing saja yang sudah dibungkus terlebih dahulu. 

Sebungkus nasi kucing dihargai dua ribu rupiah saja, dengan macam macam lauk di dalamnya. Ada jamur, oseng,  kering tempe,  telur,  teri dll. Hampir semuanya saya pernah coba dan rasanya tak pernah mengecewakan, cuman seperti kebanyakan nasi atau sego kucing satu bungkus tentunya tak cukup. 


Yang menjadi favorit saya dan teman teman di angkringan Terboyo ini adalah gorengannya, mulai dari tempe mendoan, tahu isi,  ubi goreng,  pisang goreng, tempe goreng semua disajikan serba hangat dan terkadang panas karena baru selesai digoreng.  Harga gorengan cuman seribu rupiah sepotong dengan irisan yang lumayan besar. 

Ada menu makanan lain yakni berupa mie instan rebus dan goreng yang bisa anda pesan. Untuk minuman mulai dari teh hangat, kopi,  jahe,  kopi susu dan minuman instan lainnya juga ada. Untuk sekali makan biasanya dua bungkus nasi,  tiga potong gorengan dan segelas teh hangat cuman perlu merogoh kocek delapan ribu rupiah. 


Warung ini banyak menjadi langganan para sopir atau kernet bus yang baru saja mendarat dan beristirahat sebentar di terminal Terboyo. Memang di terminal ini banyak terdapat warung warung makan,  namun favorit saya untuk mengganjal perut adalah di angkringan tersebut. Tidak hanya karena harganya yang murah namun rasa nasi kucing dan gorengannya yang selalu fresh membuatnya banyak dikunjungi pelanggan. 

Tak hanya itu saya dan teman-teman kenal baik dan sering bercanda dengan si ibu penjual. Orangnya asyik senang diajak ngobrol terlepas dari itu dia tak pernah mematok harga berbeda untuk orang yang membeli makanannya, tidak seperti penjual lain yang kadang menaikkan harga seenaknya terhadap orang dari daerah lain. Tempat ini saya rekomendasikan untuk anda yang hendak bepergian menggunakan bus dari terminal Terboyo sebagai tempat makan dan istirahat sejenak, disini anda bisa menghindar dari calo-calo tiket bus terminal Terboyo untuk sementara waktu.

Satu hal yang pasti, terminal Terboyo kondisinya mengenaskan kumuh dan tak terawat, memprihatinkan memang.  Kondisi ruang tunggu kurang nyaman, hanya di musholla saya pikir tenpat tunggu yang aman dan nyaman itupun kita dikenakan biaya untuk titip sandal atau sepatu. Serta toilet yang mesti bayar walaupun seharusnya gratis karena fasilitas umum. 

Jalanan masuk ke terminal pas di tengah lampu lalu lintas berlubang besar hampir 2 bulan lamanya tak ada usaha perbaikan dari dinas terkait.  Kemacetan di pagi hari tentunya bukan hal yang aneh apalagi saat banjir rob atau saat hujan deras berhenti. Pemerintah kota Semarang harusnya memikirkan cara terbaik untuk mengatasi dampak ROB yang sering terjadi di daerah ini dengan tidak diam saja dan mengambil tindakan.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih