Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Water Park di daerah Krian

Kraton Superblock atau Perumahan Taman Intan Bypass Krian Sidoarjo

Ah, setelah beberapa tahun menunggu rupanya pihak pengembang perumahan tempat saya tinggal mulai bergeliat.  Perumahan tempat tinggal saya terletak di lokasi yang sangat strategis yakni persis di tepi jalan Bypass Krian Sidoarjo. Terletak setelah perempatan pertama di bypass Krian dekat dengan restoran Warung Apung Rahmawati. Setiap kendaraan atau bus bus jurusan Solo Jogja seperti Eka, Mira, Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu 24 jam melalui jalan depan perumahan. 

Entah kenapa saya sendiri kurang tahu, terakhir membangun cluster baru sekitar 3 tahun yang lalu dengan jumlah unit sekitar 60. Semuanya laku terjual namun setelah itu pihak pengembang tak ada greget untuk mengembangkan lahannya yang masih luas. 



Total hanya ada tiga cluster di perumahan saya yakni Kraton Residence kini berubah menjadi Kraton Superblock, yakni Lilium, Saphire dan Yaspis. Cluster terbesar dan pertama kali dibangun yakni Lilium. 

Yang menjadi pertanyaan adalah harga unit di perumahan saya tidaklah terlalu mahal dibanding dengan lokasinya yang sangat strategis, namun entah kenapa dibanding perumahan perumahan baru yang berada di lokasi kelas dua harganya kadang sama atau lebih rendah seperti Mandiri Residence, Perumtas 5 Prambon, dll. Lokasi kelas dua saya maksud yakni di daerah Prambon, Wonoayu dan sekitarnya.

Kisaran harga unit rumah baru di Krian dan sekitarnya untuk ukuran 36 m persegi dengan luas tanah 72 m persegi adalah 200 juta rupiah. Sedangkan untuk luas tanah 90 m persegi sudah jarang kita dapati. Bandingkan dengan harga rumah lama di perumahan saya dengan tipe 36 luas tanah 90 terakhir tetangga ada yang menjual dengan harga cuman 250 juta rupiah.


Suasana dalam Kraton Waterpark
Kini pengembang sudah hampir rampung membangun ruko baru di area depan dan sekarang berlanjut membangun waterpark atau kolam renang seluas 1.3 hektar yang diklaim paling besar di wilayah Krian dan sekitarnya. Waterpark Kraton telah dibuka tanggal 29 Desember kemarin dengan harga tiket pembukaan selama 2 hari saja sebesar 25 ribu rupiah saja, sampai tanggal 7 Januari ke depan harga tiket sebesar 45 ribu rupiah dan selepas itu akan di evaluasi lagi.

Mudah mudahan strategi pihak pengembang atau developer kali ini berhasil, dengan dibangunnya water park semoga perumahan menjadi cepat ramai dan tentu saja harga jualnya menjadi berlipat-lipat. Apalagi lokasi perumahan saya ini dekat dengan pintu masuk jalan TOL Surabaya Mojokerto yang berada di jalan raya Penompo dekat dengan wilayah kecamatan Legundi.
Tag : Objek Wisata
0 Komentar untuk "Water Park di daerah Krian"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top