Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Sejenak di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang


Ini kali pertama saya menginjak kota Semarang lewat jalur udara dari Surabaya. Apalagi ada rencana menginap 2 malam di kota Lumpia ini. Kucari beberapa informasi tentang angkutan dari bandara ke lokasi kerja di daerah dekat terminal Terboyo. Yang saya tahu pasti kondisi di dekat terminal utama Semarang ini adalah daerahnya becek dan sering dilanda banjir Rob. 

Cari cari di google ternyata saya dapat untuk angkutan umum mendingan cari taxi di luar airport daripada harus memakai taxi bandara yang antriannya lama, tarifnya berdasarkan zona dan lebih mahal daripada taxi argo tentunya.

Setelah landing, dahi saya berkerenyit melihat kanan kiri bandar udara ini, statusnya airport international namun kecil sekali persis dengan airport Adi Sucipto di Jogjakarta. Baik itu apron, landasan pacunya dan ruang tunggunya. Jauh dibandingkan airport di kota Solo apalagi Surabaya dan Jakarta.


Lepas dari pintu kedatangan, terlihat antrian penumpang yang ingin naik taxi bandara Ahmad Yani. Iseng saya bertanya kepada seorang petugas kebersihan tentang arah menuju jalan keluar. Dia menunjuk ke arah sebelah kiri dan rel kereta api. Ya, kalo jalan kurang lebih 200 meter saja.


Segera saya beranjak menuju gerbang pintu keluar airport Ahmad Yani, belum sampai menyeberang rel kereta, bunyi klakson taxi warna biru membuyarkan lamunan saya, layar jendela mobil terbuka dan dia menawarkan mau kemana saya. Segera saja saya masuk ke dalam taxi daripada harus berjalan lebih jauh.


Setelah perjalanan kurang lebih 3/4 jam karena jalanan agak macet di sekitar terminal Terboyo saya sampai ke lokasi tujuan, hanya dengan membayar 72 ribu rupiah saja. Coba kalau saya naik taxi bandara bisa jadi kena biaya diatas seratus lima puluh ribu rupiah.

Saran dari saya mending kita mencari informasi sebanyak banyaknya sebelum kita traveling, jadi kita bisa safe di budgeting dan tidak mudah dibohongi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.
Tag : My Trip
0 Komentar untuk "Sejenak di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top