Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

Cara Top Up Go-Pay GoJek di ATM

Prosedur Top Up Go-Pay di ATM BCA

Kadang kita perlu mencoba sesuatu  yang baru agar lebih tahu banyak. Contohnya selama ini saya hanya tahu bahwa top up saldo go pay hanya lewat pengemudi GoJek dan lewat aplikasi secara langsung.

Satu kebetulan atau memang ketidaksengajaan dua hari terakhir ini saya kesulitan mengisi saldo go pay dikarenakan si driver tidak memiliki cukup saldo atau bahkan nilai saldonya nol.  Mudah mudahan saja bukan kesengajaan, karena kebanyakan penumpang GoJek membayar secara tunai.

Saya sendiri sebulan terakhir ini lebih senang memakai Gopay karena lebih irit dibandingkan dengan membayar tunai. Namun tidak bagi driver karena ongkos yang didapat lebih sedikit daripada yang membayar secara tunai,  walaupun sebagai kompensasi akan mendapat point tambahan sebesar 1/2 point.

Pembayaran dengan menggunakan Gopay sangat menguntungkan dan memudahkan bagi penumpang karena tak perlu repot menyediakan uang tunai begitu juga driver tak perlu menyiapkan uang kembalian. Untuk memberi tips uang kepada pengemudi juga ada pilihan di aplikasi kita mulai dari nilai terkecil Rp 2.500,-  Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,-






Print out pembayaran Go Pay di ATM BCA

Akhirnya saya coba browsing di internet cari top up saldo Go-Pay di ATM BCA ternyata sangat mudah yakni sebagai berikut:
1. Anda harus punya aplikasi Gojek tentunya
2. Pergi ke ATM BCA
3. Masukkan kartu ATM dan no pin anda
4. Lalu pilih menu transfer
5. Pilih transfer ke rekening BCA virtual account
6. Masukkan kode 70001 (ini adalah kode no rekening virtual Go-Pay) lalu ikuti dengan nomer telepon yang anda daftarkan diaplikasi Gojek.
Sebagai contoh: 700010857656XXXXX
7. Masukkan nilai saldo Go-Pay yang hendak anda top up
8. Tekan YA
9. Akan muncul nama pemilik akun GoJek  sesuai dengan nomer telepon yang didaftarkan. Jika benar tekan YA
10. Kemudian coba cek di aplikasi Gojek anda apakah saldo Go-Pay anda telah bertambah atau tidak

Perlu anda ingat maksimal top up saldo Go-Pay di ATM BCA dan bank lainnya adalah sebesar 2 juta rupiah. Silahkan anda coba semoga bermanfaat.
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.