Ojek Online di Stasiun Tawang Semarang

March 25, 2018 0 Comments A+ a-

Stasiun Besar Semarang Tawang

Bukan sekali dua kali saya transit di salah satu stasiun kereta api terbesar di kota Semarang ini. Seluk beluknya saya hampir tahu semua. Di stasiun yang dekat dengan poulder Tawang atau tempat penampungan air sisa peninggalan Belanda ini,  driver ojek online biasanya berkumpul. Sejauh yang saya tahu mayoritas adalah Gojek.

Di stasiun ini justru sedikit sekali saya temui ojek asli pangkalan, mungkin mereka sudah beralih menjadi driver ojek online saya kurang tahu pasti. 
Berbagai macam alternatif transportasi bagi penumpang kereta yang baru turun ada di tempat ini.

Biasanya ojek pangkalan,  taxi gelap dan resmi akan menawarkan jasanya persis di pintu keluar kedatangan kereta. Namun keberadaan mereka tertib dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang dan lalu lintas sekitar. 

Halte BRT pun juga ada bagi anda yang pengen menghemat sampai ke tempat tujuan,  posisinya ada di sebelah kanan halaman utama stasiun. Nampak bus bus 3/4 berwarna merah berjajar di dekat halte, itulah bus BRT Trans Semarang yang siap mengantar anda sesuai koridor tujuan. 

Sedangkan taxi resmi seperti Blue Bird ada di seberang jalan dekat poulder Tawang di sisi kiri stasiun kira kira berjalan keluar 100 meter dengan berjalan kaki. Sedangkan ojek online motor berada persis di pouldernya,  mereka biasanya bergerombol menunggu orderan. 

Sedangkan taxi online saya belum pernah melihat keberadaannya di sekitar stasiun. Mungkin mereka memilih mobile atau berada agak jauh dari lokasi stasiun. 

Beberapa kali saya memesan ojek online di stasiun Tawang,  saya sering ter pick up order oleh driver yang sedang mobile bukan mereka yang sedang mangkal. Kadang order saya ter pick up oleh mereka yang posisinya dekat dengan saya namun kemudian order di canceled oleh driver sendiri.

Dari sumber driver ojek online sendiri dia bilang,  kadang driver disitu suka memilih order,  kalau tujuan penumpang atau penumpang dirasa tidak menarik mereka tidak sungkan untuk membatalkan pesanan penumpang. Bahkan katanya banyak driver ojek online adalah mereka yang notabene sudah berkecukupan dari segi finansial, mereka menjadi driver ojek online hanya untuk bersenang-senang melepas waktu luang mereka,  dan mencari sensasi atau bahkan kenalan baru. 

Ah,  saya tak mau ambil pusing,  selama mereka baik dan mau mengantar saya ke tempat tujuan akan selalu saya kasih rate "bintang lima".

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Total Pageviews

Popular Posts

DMCA

DMCA