1 June 2018

MENIKMATI SEMILIRI ANGIN PANTAI KENJERAN DI TAMAN BULAK DAN TAMAN SUROBOYO

Taman Bulak didaerah Kenjeran Surabaya
Keberadaan Taman Bulak awalnya saya sudah sempat mengetahui namun kala itu area taman masih kecil dan tak terawat.  Kini taman itu diperluas dengan beberapa fasilitas yakni ada lapangan futsal,  boot foto yang menarik berupa anjungan mini,  dimana ada sungai kecil yang mengalir dibawahnya, sayang siang itu tak nampak ada aliran air di sungai. [Simak Wajah Baru Pantai Kenjeran]

Tak lupa wahana permainan anak-anak berupa rumah rumahan, ayunan dll. Sayang tidak ada perosotan untuk turun dari rumah-rumahan tersebut hanya ada anak tangga saja,  entah apa alasannya saya sendiri kurang tahu.



Salah satu sudut Taman Bulak Kenjeran
Siang itu walaupun saat bulan puasa taman Bulak lumayan banyak dikunjungi warga Surabaya atau penduduk sekitar.  Ada yang bermain-main,  berfoto-foto dan juga nge VLOG. Motor saya kebetulan saya parkir di bawah pohon tepi jalan, ternyata ada lahan parkir yang lumayan luas di sisi kiri taman. 

Cuman satu harapan saya,  mudah-mudahan parkir di taman tersebut GRATIS. Karena banyak sekali oknum tak bertanggung jawab yang paling bisa membaca situasi untuk mendapatkan "Pendapatan" dari lahan parkir tersebut. [Simak 9 Taman Terpopuler di Kota Pahlawan Surabaya]


Lapangan futsal di taman Bulak Kenjeran
Berbagai macam wahana di Taman Bulak Surabaya
Rupanya tepat diseberang taman Bulak dibangun juga taman baru yakni taman Suroboyo. Terlihat jelas papan penanda taman yang berwarna merah menyala tersebut. Sebenarnya saya ingin masuk ke taman tersebut cuman Upik Abu keburu ngedumel karena hari sudan menjelang azan Dhuhur dan sinar matahari yang semakin terik. 

Akhirnya saya pacu motor kecil saya menuju arah pantai Kenjeran Baru dimana terdapat Jembatan Kenjeran [Jembatan Kenjeran Kini Tidak dibuka setiap hari] serta toko-toko yang menjual kerupuk dan hasil laut lainnya yang menjadi incaran Upik Abu.

Overall lumayan lah dengan dibangunnya taman Bulak dan taman Surabaya di daerah Pantai Kenjeran,  paling tidak keberadaannya bisa menjadi alternatif tempat wisata selain pantai Kenjeran, jembatan Surabaya,  pantai Ria,  dll. Simak Keliling Kota Surabaya GRATIS dengan bus Suroboyo.

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA