Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Akhirnya Bertemu Langsung Dengan bus EKA Manohara

Bus EKA Manohara

Walaupun bukan seorang bus mania sejati, namun perkembangan terbaru yang ada didalamnya tidak luput saya pantau. Terutama perkembangan bus mania di jalur tengah Surabaya- Solo-Yogya.

Salah satu yang menarik perhatian yakni adanya armada bus EKA yang diberi nama MANOHARA. Beberapa trip report dan video di you tube dari para fans bus EKA adalah sebagai buktinya. Entah mengapa diberi nama mirip artis terkenal Indonesia tersebut, mungkin saja sang sopir penggemar beratnya atau apalah saya kurang tahu.

Dalam beberapa bulan terakhir jalur tengah Semarang ke Surabaya dan sebaliknya menjadi langganan saya namun tak sekalipun bertemu langsung dengan bus ini. Hanya sekali saja saya bertemu dengan bus incaran saya lainnya yakni EKA double glass di RM DUTA 2 Ngawi dan bukan dengan EKA Manohara.


Bus EKA Manohara rehat di RM DUTA II, Ngawi
Beruntung Jumat malam Sabtu kemarin saat perjalanan pulang ke Surabaya akhirnya ketemun juga dengan bus yang menjadi idola beberapa fans EKA tersebut. Setelah turun dari bus untuk rehat sejenak di RM Duta, saya langsung ngacir ke toilet untuk kemudian memesan nasi pecel favorit saya di rumah makan ini, updated kupon servis makan setelah Lebaran 2017 naik seribu rupiah menjadi 13 ribu rupiah.

Tumben sekali malam itu tempat rehat khusus bus EKA penuh sesak dengan penumpang, namun beruntung pesanan saya tak lama pun datang. Menu nasi pecel dengan sedikit sekali sayuran berupa kangkung dan toge atau kecambah dan disiram bumbu lecel yang maknyuss dengan lauk sepotong tempe dan telur dadar yang dicetak bundar dan beberapa keping kerupuk.



Selepas menyeruput teh manis hangat saya keluar sekedar untuk menghirup udara segar dan merokok, sejurus kemudian saya lihat persis di sisi sebelah kiri terdapat bus yang agak berbeda dari bus EKA kebanyakan.

Ada tulisan Manohara yang menempel di depan dasbor depan bus. Tulisan tersebut menempel di printing sheet warna pink. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan bus EKA kebanyakan, namun dari sumber di fans page kayaknya armada bus ini "batangan" atau sering dipakai oleh satu sopir yang sama. Dan crew bus ini sering menjadi inspirasi para youtubers saat mengemudikan bus di jalanan dengan merekam dan mengupload video nya di channel Youtube.

Saya coba mencari sesuatu yang khas lagi di bus tersebut, namun betapa terkejutnya saya tatkala asyik jeprat jepret tiba-tiba bus ini menyalakan klakson TELOLET nya, untuk memanggil para penumpangnya segera naik setelah rehat. Ah ini juga rupanya yang menjadi ciri khas bus EKA satu ini yakni klakson berbunyi TELOLET yang kemarin sempat BOOMING.


Tag : Bus Mania
0 Komentar untuk "Akhirnya Bertemu Langsung Dengan bus EKA Manohara "

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top