Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

Review Iklan Chitika Alternatif Pengganti Google Adsense


Impian semua blogger tentunya adalah bisa menghasilkan uang dari blog yang dimilikinya. Tentunya cara yang paling diminati adalah dengan diterima sebagai publisher Google Adsense atau GA.

Saya sempat bahagia dan berbangga blog kecil milik saya dua tahun lalu sempat diterima oleh GA dan akhirnya iklan Google Adsense sempat nongkrong beberapa minggu di blog.

Namun impian manis saya akan menghasilkan pundi pundi uang dari blog berakhir menyedihkan dengan dicabutnya iklan tersebut karena kesalahan yang memang sengaja saya lakukan sendiri. Iklan tersebut sengaja saya klik sendiri dan juga oleh kerabat dan teman dekat.

Akhirnya untuk permanen akun adsense saya dibanned oleh Google. Lumpuh dan hancur sudah harapan saya setelah itu. Namun belajar dari keberhasilan beberapa blogger lain yang sharing artikelnya bahwasanya menghasilkan uang tidak hanya dari GA saja masih banyak cara lain.

Salah satu diantaranya adalah memasang iklan iklan alternatif baik dari dalam dan luar negeri yang berupa program PPC, CPM dll. Satu diantara sekian banyak yang pernah saya coba dan pasang adalah iklan Chitika. Perusahaan periklanan digital dari Amerika ini bisa dengan mudah menerima atau approved blog blog baru dengan jumlah visitor yang tidak terlalu banyak. 

Yang kedua adalah proses pendaftaran sebagai publishernya juga tidak terlalu rumit dan belibet. Hanya mengisi form awal pendaftaran lalu pasang kode iklan untuk di review dan tinggal menunggu saja apakah blog kita diterima atau tidak.

Saat mendaftar di awal tahun 2016 page view blog saya sudah lumayan yakni sekitar 750-1000 tayangan per hari. Namun setelah berjalan beberapa minggu tidak ada sesenpun earning atau penghasilan yang masuk dari iklan Chitika tersebut.

Entah apa yang salah dengan iklan tersebut atau mungkin blog saya yang masih cupu saat itu. Impressi nya sangat kecil sehingga berpengaruh ke eCPM dan eaening atau penghasilan blog. Dan akhirnya tanpa pikir panjang saya copot iklan Chitika tersebut dari blog saya.

Namun demikian saat ini saya coba berpikir kembali iklan tersebut di blog saya mengingat PV yang sudah lumayan, lebih dari itu saya juga pengen mengetahui apakah ada pengaruhnya atau tidak.

SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 komentar:

  1. Monggo, barangkali berminat gabung JV Adsense

    http://www.charisfauzan.net/p/penawaran-joint-venture-jv-adsense.html

    ReplyDelete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.