Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

Review dan Penghasilan Iklan Mobicow Selama Sebulan


Penghasilan blog saya dari MOBICOW dalam kurun waktu sebulan
Uang memang bukan tujuan utama para blogger termasuk saya, namun jikalau dari blog yang kita miliki bisa menghasilkan sedikit recehan kenapa tidak kita coba. Di saat akun GA milik saya secara permanen dibanned oleh Google, akhirnya mau tak mau saya harus mencari pihak ketiga yakni program program iklan di web sebagai gantinya.

Terakhir yang saya coba pasang di blog ini adalah iklan khusus mobile device atau iklan yang hanya muncul di peralatan macam ponsel dan tab bukan di desktop atau PC. Program iklan ini adalah Mobicow. Jaringan periklanan yang berasal dari Amerika ini saya pilih dengan alasan nilai review nya yang cukup bagus menurut beberapa orang blogger di Indonesia. Termasuk cPM yang berasal dari lokal atau Indonesia.

Untuk di terima menjadi publisher Mobicow saya pikir sangat mudah asalkan blog anda masih aktif dan memiliki trafik yang tidak terlalu sedikit. Saya mendaftarkan dua blog dalam satu akun, dimana masing masing PV nya adalah 7-8k dan 500-600 per hari semuanya diterima dengan mudah. Namun saat mencoba mendaftarkan blog saya lainnya dengan view dibawah 30 per hari permohonan saya di declined atau ditolak. Anda ingin mencoba mendaftar di Mobicow silahkan mendaftar dan menjadi referral saya DISINI.

Setelah beberapa hari mengikuti jaringan iklan ini ternyata hasilnya cukup lumayan dan menjanjikan. Iklan dari mobicow ini berupa popunder, secara teknis sebenarnya iklan jenis ini agak mengganggu pengunjung karena sesaat setelah pengunjung blog membaca artikel di blog kita tiba tiba iklan ini akan muncul dan membuka di tab baru. Namun dari segi earning atau pendapatan saya pikir ini cukup layak mendapat perhatian terutama dengan nilai eCPM yang tinggi.


Selama kurun waktu sebulan iklan ini terpasang di blog hasilnya lumayan dengan total earning sekitar 6.72 $ US berarti rata rata per hari saya mendapat 0.224$ US. Dengan kurs dollar di angka 13 ribu rupiah maka itu ekuivalen dengan 2956 rupiah.

Ya, lumayan itung itung tabungan untuk si kecil. Hasil itu bisa saja lebih besar andaikan iklan ini tidak saya sandingkan dengan iklan lain. Kenyataannya dalam satu blog iklan ini bersanding dengan dua iklan pop under lainnya. Saya belum bereksperimen apakah dengan menempatkan iklan ini tunggal dalam satu blog akan bisa melecut nilai earningnya.

Well kita lihat saja nanti, dalam jangka waktu dekat akan saya buat reviewnya.
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.