Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

Asyik Kini Nge-Charge HP di Bandara Tak Perlu Khawatir

Konektor listrik untuk charge HP di bandara

Sebenarnya sudah sebulan yang lalu saya pengen buat sebuah artikel pendek mengenai charge listrik atau charging HP baru di bandara Juanda terminal 2. Kalau yang model box kotak-kotak dengan banyak sekat saya kira sudah semua orang tahu, hampir di semua bandara kita bisa temukan keberadaannya.

Namun kali ini yang saya bicarakan adalah stop kontak listrik dimana para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan pesawat terbang bisa dengan mudah dan nyaman mencharge atau mengisi ulang daya baterai di ponsel di kursi tunggu.

Ya fasilitas ini merupakan layanan terbaru dari PT Angkasa Pura, dan kabarnya sudah tersedia di hampir semua bandara yang dikelola BUMN tersebut. Ya, wadah colokan listrik tersebut diinstal atau terpasang di kursi berwarna ungu di terminal 2 area tunggu bandara internasional Juanda Sidoarjo. Di kursi panjang dengan kapasitas 4 orang tersebut alat tersebut dipasang diposisi tengah atau antara kursi no 2 dan 3.

Dengan keberadaan colokan listrik ini penumpang tak perlu khawatir lagi mencharge HP nya karena bisa dilakukan di tempat duduknya. Dengan konfigurasi dua colokan listrik dan dua colokan daya USB total 4 buah HP dapat diisi ulang di satu tempat duduk.

Satu bentuk baru pelayanan publik yang saya pikir inovatif dan bermanfaat. Tinggal kita sebagai pengguna yang harus bijak dalam pemakaian dan penggunaan serta membantu agar tidak merusaknya. Terkadang masih banyak tangan tangan jahil dan tak bertanggung jawab yang dengan sengaja merusak fasilitas publik tanpa mempedulikan yang lain.
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.