Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

3.5 JAM NGASPAL BERSAMA BUS ROYAL SAFARI PUTIH STRIPE HIJAU

Bus Royal Safari Semarang-Solo

Sore ini persis jam 5 bus Royal Safari dengan warna dominan putih stripe hijau akhirnya merapat ke terminal Tirtonadi, terminal bus di Solo yang diklaim sebagai terminal bus terbaik di Indonesia.

Agaknya saya mesti berterima kasih atas info yang diberikan teman, "Kalau situ mau nyaman naik bus Patas Semarang Solo dan sebaliknya mending pilih naik Raya atau Royal Safari Putih" begitu ujarnya.

Mesti dari penampilan luar body kalah baru dan ngejreng dibanding bus Taruna dan Safari Lux namun kedua bus diatas memiliki fasilitas dalam berupa kursi yang nyaman dan jarak antar kursi yang lumayan lega.


Jarak kolom antar kursi lumayan lega

Hal ini terbukti dan berhasil saya abadikan lewat jepretan kamera HP. Beberapa kali naik bus Safari Lux dan Taruna jika tas ransel saya coba taruh di bawah kaki akan sangat susah dan sempit, namun berbeda dengan bus Royal Safari Putih ini dimana jarak antar seat depan belakang lumayan panjang sehingga kaki saya bisa selonjor dengan lega. Tak hanya itu kursi nya pun lumayan empuk dan bekled serta joknya pun kelihatan sangat terawat.

Yang kedua kenapa saya disarankan naik bus ini karena waktu tempuhnya lebih pendek dan lebih cepat daripada kompetitornya. Sebenarnya ada benar dan tidaknya juga karena semua tergantung kondisi lalu lintas.

Kemarin dari terminal Terboyo Semarang ke Solo ditempuh dalam 3.5 jam saja lebih cepat 30 menit daripada sebelumnya saat saya naik PO Raya. Namun hal ini sangat relatif dan subyektif karena bergantung dari situasi lalu lintas yang ada di jalan. [Simak Derita Penumpang karena Penutupan Terminal Terboyo]
Tiket bus Royal Safari Semarang-Solo
Tarif yang diberlakukan kemarin masih menggunakan tarif Lebaran yakni naik 5 ribu rupiah menjadi 30 ribu dari sebelumnya 25 ribu rupiah.

Nah bagi sobat yang hendak melakukan perjalanan dari Solo ke Semarang dan sebaliknya silahkan mencoba naik bus Royal Safari Putih dengan strip hijau ini dan anda bisa temukan kenyamanan selama di perjalanan.
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.