Simak Cara Hemat "Angkutan Umum ke Kota dari Bandara Ahmad Yani Semarang"

16:01


Jika anda datang ke Semarang menggunakan pesawat terbang turun di bandara Ahmad Yani hendak bepergian ke obyek wisata di pusat kota seperti Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang memang tak ada salahnya naik taxi bandara.

Namun patut anda ketahui seperti halnya di bandar udara kota lain seperti Solo, Surabaya dan Jakarta yakni Halim Perdanakusumah, taxi yang beroperasi disini bukan taxi umum melainkan taxi khusus bandara.

Penetapan tarif taxi bandara ini berdasarkan zonasi dan bukan argometer atau jarak. Bisa saja tarif yang berlaku lebih murah atau lebih mahal daripada taxi reguler anda bisa coba sendiri. 

Namun jika ingin berhemat ria karena kebetulan anda seorang backpacker, ada satu cara yang patut anda coba yakni naik BRT Semarang atau busway nya kota Semarang.


Untuk itu anda harus keluar terlebih dahulu dari gerbang atau gapura bandara kemudian melewati jembatan lalu menyeberangi rel kereta dan sesudah itu akan kelihatan sebuah halte mungil BRT bercat warna merah disitu. Halte itu kecil sekali bahkan tempat duduknya hanya bisa menampung 3 orang dewasa saja.

Nah anda tinggal duduk manis disitu tunggu bus BRT yang akan lewat dan sebutkan saja tujuan anda kemana saat bus membuka pintunya. Biasanya ada penjaga yang menjaga halte tersebut namun beberapa kali terakhir kesana sudah tidak saya jumpai lagi. 
Cukup siapkan 3500 perak saja per orang anda akan diantar keliling Semarang, ingat selama tidak keluar koridor ya. 

Namun anda harus bersabar karena jarak kedatangan antar bus agak lama sekitar 10-15 menit dan jam operasi terbatas sampai sore hari. Dan satu lagi berbeda dengan busway di Jakarta penumoang cowok duduk sebelah depan bus sedangkan cewek di bagian tengah dan belakang bus. [Simak Jadwal BRT Semarang disini]

You Might Also Like

0 komentar

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Artikel Unggulan

SEPINYA ORDER GOJEK "INIKAH AKHIR MIMPI MANIS OJEK ONLINE"

Tak terasa sudah lebih dari enam tahun Gojek moda transportasi berbasis aplikasi menemani keseharian masyarakat Indonesia. Terobosan fen...

DMCA

DMCA