Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

TIPS MEMILIH KITCHEN SET ALA QC FURNITURE

Sumber: wellborn.com

Dapur bagi sebagian orang kini menjadi bagian dari gaya hidup dan sarana unjuk prestise. Tidak seperti dahulu dapur yang hanya menjadi tempat masak saja, kini dapur juga bisa menjadi tempat gaya hidup. Aktifitas keluarga dapat kita lakukan di dapur jika tempat tersebut telah memenuhi syarat.

Untuk menunjang itu semua di dapur rumah kalangan menengah ke atas kini dilengkapi dengan perabot yang sering disebut kitchen set atau kitchen cabinet. 
Tidak murah untuk bisa membeli dan membuat satu kitchen set bahkan untuk yang paling sederhana sekalipun. Minimal yang ada di dapur rumah minimalis adalah kitchen cabinet atau lemari dapur yang biasanya diletakkan menggantung di tembok.

Beberapa kiat atau tips dalam memilih kitchen set di dapur beserta instalasinya:
1. Tentukan material yang hendak anda gunakan atau beli, jika berbahan baku kayu hardwood atau kayu keras tentunya akan berharga mahal dan berat. Tentunya akan menyulitkan anda dalam instalasi.

Jika menggunakan bahan baku alternatif yakni papan partikel dan MDF anda akan dihadapkan dengan masalah daya tahan material. Kedua bahan tersebut tidak bisa tahan lama jika terkena kelembaban berlebih dan air secara langsung.

Namun kitchen set berbahan baku kedua material diatas tentunya akan lebih murah daripada kayu solid.

2. Tentukan ukuran ruang anda, ini akan mempermudah instalasi pemasangan. Sesuaikan besar kitchen set dengan ukuran lebar
dapur.

3. Pilih warna kitchen set yang sesuai dengan cat tembok dapur anda. Pilihan warna netral seperti putih, krem dan hitam adalah yang terbaik.

4. Sebaiknya untuk membuat kitchen set anda awet lapisi tembok atau dinding dapur anda dengan keramik atau porselen. Hal ini untuk mencegah jamur karena dinding yang lembab.

5. Hal terakhir dan yang terpenting adalah sesuaikan dengan budget atau keuangan anda.

Itulah sedikit Tips atau Kiat Memilih Kitchen Set untuk dapur anda
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.