Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

DRIYOREJO GRESIK

Kemacetan di TL Legundi-Driyorejo-Krian-Wringin Anom

Saya kurang tahu pasti berstatus apakah daerah Driyorejo Gresik ini kelurahan atau kecamatan kah?  Yang pasti daerah ini terletak lumayan jauh dari pusat kota Gresik karena berjarak lebih kurang 40 km ke arah selatan dekat dengan wilayah Wringin Anom dan Krian.

Driyorejo bisa dibilang daerah yang lumayan "KAYA" karena banyak berdiri industri industri besar seperti pabrik karbit MDQ,  Sosro,  Wings, Garuda Food, perusahaan textil dan beberapa pabrik besar furniture seperti Multi Manao Indonesia, Fendi Mungil dan lainnya.

Namun pembangunan infrastruktur lainnya masih belum signifikan, jalan utama yang menurut saya kurang lebar, tidak ada pusat perbelanjaan, serta sentra ekonomi rakyat.  Mungkin karena letaknya yang cukup jauh dari pusat pemerintahan sehingga kurang tersentuh.

Namun jangan salah juga karena letak daerah ini yang cukup dekat dengan Surabaya jadi segala hal yang berhubungan dengan perekonomian dan perbelanjaan bisa dengan mudah diperoleh.

Dengan adanya jalan tol Surabaya Mojokerto yang pintu tolnya ada di dekatnya yakni di daerah Legundi membuat wilayah ini makin strategis posisinya.
Hanya saja faktor infrastruktur yang dibangun setengah-setengah menjadikan daerah ini sering mengalami kemacetan hampir setiap hari di jam jam sibuk, maklum saja pertemuan arus lalu lintas di perempan Legundi tidak bisa ditampung dengan lebar jalan yang minimal menurut saya. 

Kemacetan panjang bahkan bisa mencapai bypass Krian hampir sepanjang 500 meter jaraknya. Padahal sudah diberlakukan larangan melintas di Legundi arah Driyorejo dan sekitarnya sebelum jam 8 pagi. Namun kenyataan tidak berbicara demikian di lapangan. Jadi anda yang hendak pergi Wringin Anom, Kedamean dan Driyorejo saat jam-jam sibuk rencanakan ulang jadwal anda.

Mudah mudahan perkembangan daerah Driyorejo sebagai wilayah industri bisa sejalan dengan perkembangan infrastruktur jalab yang memadai.
Tag : My Trip
0 Komentar untuk "DRIYOREJO GRESIK"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top