Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

PUSAT GROSIR SURABAYA (PGS) "MALL RASA PASAR SENGGOL"

PGS Surabaya saat malam hari

Anda yang hobi berbelanja kebutuhan sehari-hari atau belanja untuk kebutuhan kulakan dan dijual kembali mungkin sudah tahu tempat ini. Ada satu pusat perbelanjaan dengan harga grosir di Surabaya yakni di PGS (Pusat Grosir Surabaya) yang letaknya persis di depan Pasar Turi Baru Surabaya. 

PGS terletak di jalan Jl. Raya Dupak No.1, Gundih, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60172. PGS sendiri buka mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Lokasinya sangat strategis karena terletak hanya beberapa ratus meter saja dari stasiun kereta api Surabaya Pasar Turi.

Hal ini jelas memudahkan para pedagang atau pengunjung dari luar kota untuk menuju ke tempat ini dengan moda transportasi kereta api.

Mall grosir ini terdiri dari empat lantai dimana tiap lantainya diperuntukkan untuk menjual barang-barang berbeda jenis. Berbagai jenis barang yang dijual disini adalah pakaian, elektronik dan pertukangan, kebutuhan rumah tangga (pecah belah), serta berbagai macam kuliner khas Jawa Timur.

Berbagai jenis barang yang dijual disini biasanya ditawarkan dengan harga grosir untuk beberapa item tertentu dengan minimal kuantiti pembelian semisal selusin, satu pack dan ada juga biasanya ada 3 biji untuk pembelian paling sedikit. Dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga jual di pasaran menjadikan tempat ini ramai dikunjungi calon pembeli dari berbagai macam kalangan.

Sayang fasilitas didalamnya menurut saya masih minim dan cenderung konvensional, yakni tidak dilengkapi pendingin udara layaknya Mall lain, minim petunjuk dan informasi, tata ruang yang semrawut dan penyediaan lahan parkir yang kurang memadai. Sehingga di saat akhir pekan terutama Sabtu dan Minggu pengunjung akan kesulitan mencari tempat parkir motor dan mobil.


Bus Suroboyo "naik bayar botol bekas"
Jika anda dari luar kota hendak PGS dan menggunakan moda transportasi kereta api anda bisa turun ke stasiun Pasar Turi, kemudian dari pintu keluar anda jalan kaki atau naik becak sekitar 300 meter ke arah kiri. Dan jika anda menggunakan bus dari terminal Bungurasih atau Purabaya anda bisa naik bus kota PATAS 5 jurusan Bungurasih-PGS-Jembatan Merah. Anda akan turun persis di seberang PGS atau didepan Pasar Turi Baru.

Untuk bisa ke PGS anda juga bisa naik bus Suroboyo dari terminal Purabaya atau Bungurasih dengan membayar tiket hanya botol bekas air minum kemasan, walaupun harus berjalan lagi sekitar 200 meter ke lokasi tujuan. Simak disini Cara Naik Bus Suroboyo dengan Botol Bekas, dan Rute serta Jadwal Bus Suroboyo.
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.