Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

RSUD SIDOARJO "INI BARU FASILITAS PUBLIK YANG BAIK"

Taman di tengah bangunan RSUD Sidoarjo

Beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi RSUD Sidoarjo untuk menjenguk keponakan istri yang sedang dirawat inap di rumah sakit milik pemerintah tersebut. Rumah sakit tersebut terletak di jalan yang cukup strategis, tepat berseberangan dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Alamat lengkap RSUD Sidoarjo yakni di  Jl. Mojopahit No.667, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61215, dengan Jam buka: 24 jam, nomer telepon (031) 8961649. Dengan waktu jenguk pasien seperti yang telah ditentukan.

Dari halaman depan, nampaknya rumah sakit ini biasa saja dan kelihatan kecil, namun begitu masuk ke dalam ternyata lumayan luas. Saat masuk pintu depan, anda akan disambut petugas customer service yang bisa anda tanya-tanya seputar lokasi kamar pasien. Sebenarnya di dekat pintu masuk sudah banyak tertera penanda dan denah lokasi ruangan.
Selasar RSUD Sidoarjo

Nampak jelas di halaman tengah setelah pintu masuk sebuah taman yang cukup luas dan indah serta sebuah air mancur mini di tengah dan gazebo tunggu di sisi kanan dan kiri. Nampak pula spanduk besar bertuliskan larangan merokok di semua area rumah sakit dan beberapa spanduk lainnya. Nampak sangat asri dan tidak terlihat bahwa tempat ini adalah sebuah rumah sakit.

Saya sendiri lupa kemarin berkunjung ke kamar yang mana, maklum telat updated. Yang pasti tempat rawat inap untuk anak-anak, kebetulan ponakan yang masih berusia 8 bulan tersebut terserang panas tiba-tiba dan muntah sehingga harus dilarikan segera ke ICU atau UGD RS Sidoarjo. 

Ruangan rawat inap tersebut berada di di sisi kanan setelah pintu masuk kemudian lurus lalu belok ke kanan sedikit lalu belok ke kiri dan disitu terdapat sebuah area yang cukup luas tempat pasien baru antri untuk masuk, dan gedung rawat inap ada di sisi sebelah kanannya.
Gazebo tempat pengunjung bisa beristirahat
Gedung rawat inap tersebut bersih dan rapi, nampak berjejer tempat tidur pasien yang masih baru dan terbungkus rapi dengan plastik. Di beberapa bagian tembok tertulis jelas larangan pasien untuk duduk-duduk di luar ruangan dekat dengan kamar.

Masuk ke dalam ruangan terasa sejuk karena sudah dilengkapi dengan pendingin udara, dalam satu kamarnya terdapat 4 buah bilik yang disekat dengan tirai-tirai panjang didalamnya. Setelah beberapa menit berkunjung kami pun minta ijin pamit pulang.

Di tengah perjalanan pulang balik, si kecil melihat area khusus bermain untuk anak-anak dimana terdapat wahana bermain anak berupa perosotan, dan miniatur rumah-rumahan dari plastik. Beberapa orang anak seumuran anak saya terlihat asyik bermain didalamnya.

Karena menjelang maghrib, tak lama kemudian saya meminta istri untuk mengajak si kecil agar keluar dari area bermain anak tersebut, dan seperti biasa agak rewel dan sedikit berontak akhirnya si kecil mau menghentikan aktifitas bermainnya.

Well, at least and over all. Konsep rumah sakit sekarang paling tidak sudah berubah, nyaman, rapi dan bersih terlihat jelas lewat gambaran nyata di RSUD Sidoarjo ini, namun tentunya akan lebih baik “JAGALAH KESEHATAN DIRI ANDA KARENA PENGOBATAN MAHAL HARGANYA”.


Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "RSUD SIDOARJO "INI BARU FASILITAS PUBLIK YANG BAIK""

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top