Facebook

HARGA TIKET GO-SHOW KA ARGO BROMO ANGGREK

Tiket go-show kereta Argo Bromo Anggrek

Saya sebenarnya kurang senang bila harus naik kereta api eksekutif, karena dua alasan yakni "MAHAL" dan yang kedua tidak ada pengalaman baru. Untuk alasan nomer dua saya pikir relatif karena namanya saja kelas eksekutif pasti kebanyakan penumpang lain akan tidur sepanjang perjalanan dan tidak ada pembicaraan dengan penumpang di bangku sebelah.

Untuk alasan MAHAL sebenarnya juga relatif jika dibandingkan dengan fasilitas yang kita dapat di kereta kelas eksekutif. Waktu perjalanan yang lebih singkat dari kelas bisnis dan ekonomi. Kursi reclining yang bisa dinaik turunkan dan empuk tentunya, gerbong yang tidak berisik dan fasilitas selimut di malam hari.

Dua minggu yang lalu, saya mencoba naik KA Argo Bromo Anggrek dari stasiun Semarang Tawang ke stasiun Surabaya Pasar Turi dengan jadwal keberangkatan jam 3 sore. Bukan tanpa alasan tentunya, di hari berikutnya saya sudah harus berangkat pagi pagi dengan klien dari Surabaya menuju Malang. Sedangkan saya belum memesan tiket balik pesawat ke Surabaya karena ada sisa pekerjaan yang belum selesai, takut tertinggal jam terbang.

Jam 2 siang, saya sudah berada di seputaran kota Lama Semarang. Tak pernah naik becak semenjak beberapa tahun terakhir saya hampiri tukang becak di dekat kantor POS pusat Semarang. Saya hanya bertanya "Berapa Pak ke stasiun Tawang? Tukang becak tersebut menjawab "10 ribu Mas". 

Sepuluh menit berlalu saya sudah berada di depan stasiun Tawang, bangunan tua yang berdiri di depan Poulder Tawang ini mengusik keinginan saya untuk jeprat jepret foto sebentar. Saya lantas menuju loket pemesanan tiket yang berada di sisi kiri stasiun dari pintu masuk, nampak jelas loket pemesanan tiket Go-show berada di tengah-tengah ada papan petunjuk diatasnya.

Loket pemesanan tiket go-show di stasiun Tawang

Ada empat antrian di depan saya sementara waktu terus berlalu, giliran saya akhirnya tiba, "Argo Bromo ke Pasar Turi Mbak" seru saya sambil menyerahkan kartu identitas. Tak lama penjaga loket mengatakan "Argo Bromo Anggrek hari ini Pak ya? 210 ribu katanya. Oke" jawab saya sambil menyerahkan uang pembayaran.

Selembar tiket tipis warna orange sudah di tangan saya, tak lupa saya cek nama dan hari keberangkatan. Di atas tiket tercetak jelas "BOARDING PASS-GO SHOW" mungkin tulisan go-show inilah yang membedakan tiket ini dengan tiket reguler lainnya. 

Sebelumnya saya sudah cek bahwa harga normal tiket kereta Argo Bromo Anggrek dari Semarang ke Surabaya adalah 365 ribu rupiah namun untuk keberangkatan dan pembelian secara GO-SHOW hanya 210 ribu rupiah. Lumayan juga potongannya.

Saran saya, pembelian tiket go-show mungkin bisa anda lakukan dan dapatkan di saat hari-hari kerja yakni dari Senin-Kamis, sedangkan saat akhir pekan Jumat-Minggu dan hari libur pasti susah sekali mendapatkannya. Satu lagi pembelian tiket go-show ini hanya berlaku untuk 3 jam sebelum keberangkatan kereta yang anda akan naiki. Semisal kereta Argo Bromo Anggrek berangkat jam 3 siang maka jam 12 siang anda baru dapat melakukan pemesanan tiket.
Reaksi:

2 comments:

  1. Mungkin lebih tepatnya tarif khusus Pak. Go show pembelian untuk keberangkatan pada hari-H, sementara tarif khusus hanya mulai 2 jam sebelum keberangkatan dan jarak parsial. Jadi jika beli go show Gambir-Pasarturi tetap dengan tarif normal #CMIIW.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendapat anda benar Gan, namun yg namanya beli go-show pastinya khan menjelang jam keberangkatan kereta. Otomatis calon penumpang mendapat tiket dengan tarif khusus.

      Delete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih