23 December 2017

TRANSMART DAN TRANS STUDIO MINI SIDOARJO

Replika Menara Eiffel di Trans Studio Mini Sidoarjo

Selepas pulang subuh pagi itu,  Upik Abu dan kedua anak saya merengek-rengek minta diajak jalan jalan. Saya sendiri sebenarnya masih capek, perjalanan selama 10 jam di dalam bus Semarang Surabaya. Namun apa daya,  demi keluarga tercinta selepas Dzuhur saya ajak mereka bertiga untuk melepas penat dan jenuh karena kelamaan di rumah sedang musim liburan sekolah telah tiba. 
Untung saja opsi jalan-jalan kali ini tak terlalu jauh,  ada kabar di WA dan facebook bahwa Transmart telah dibuka di jantung kota Sidoarjo. Segera kita meluncur ke pusat kota Sidoarjo untuk menuju ke Mall yang diresmikan dan dibuka untuk untuk pas hari itu juga tanggal 22 Desember 2017. Gerimis membasahi wilayah Krian dan Sidoarjo siang itu,  saya lihat di map jalanan menuju tempat itu memerah tanda kemacetan. Dan Google Map kali ini masih saja salah karena jalanan hanya padat saja tanpa kemacetan panjang. 
Selepas jalanan Jati, kita belok kanan ke arah GOR Sidoarjo, jalanan lumayan padat dan persis di samping GOR kita belok ke kiri ke arah jalan Ponti,  dan kemudian berbelok ke kanan. Jalan padat tidak seperti biasa,  tak jauh dari rel kereta arah kita berbelok ke kiri. Lokasi dari Transmart dan Trans Studio Mini Sidoarjo ada di Jalan Raya Taman Tiara, Pagerwojo. Mall Transmart dan Trans Studio Mini Sidoarjo ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. 

Nampak bangunan baru Transmart berdiri di sisi kanan jalan. Deretan mobil mengantri masuk ke parkir Mall. 
Boot penukaran point di Trans Studio Mini Sidoarjo
Parkir di seberang Mall nampak penuh sehingga pintu masuk ditutup. Akhirnya kita putar balik ke kanan dan mencoba mencari parkir di dalam gedung. Masuk ke gate parkir terdapat tulisan bahwa parkir mobil gratis di hari pembukaan tersebut. Mobil saya belokkan ke kanan ke arah lobi untuk kemudian belok ke kiri lantas turun di lokasi parkir bawah gedung. 

Alhamdulillah parkir dibawah gedung masih nampak banyak ruang kosong. Saya sempat jengkel ketika hendak memarkirkan mobil ada mobil di belakang saya mengklakson berkali kali. Saya hendak turun dan mencari tahu apa maksudnya. Saya batalkan niat saya karena istri mencegah dan lebih baik cari tempat yang lebih lengang. Akhirnya saya dapat lahan parkir yang benar-benar lengang dan saya bisa mudah memarkirkan mobil pada tempatnya.
Begitu kita masuk didalam mall, WOW penuh sesak dengan pengunjung yang ini menikmati jalan jalan santai di dalam Mall yang baru hari itu diresmikan oleh wagub Jatim dan bupati Sidoarjo. Di lantai pertama Mall diisi oleh tenant atau gerai food court atau makanan dan beberapa gerai lain serta area pameran.


Salah satu boot atau wahana permainan di Trans Studio Mini Sidoarjo
Di lantai 2 terdapat gerai baju dan pakaian serta supermarket kebutuhan pokok, di lantai 3 terdapat supermarket kebutuhan pokok sehari-hari, dan di lantai 4 adalah tempat dimana Trans Studio Mini berada. 
Hampir tidak berbeda jauh dengan Trans Studio di Rungkut Surabaya, terdapat replika Menara Eifel didalamnya dan juga patung dinosaurus serta spot-spot fotografi. Sementara permainan juga sama terdapat Roller Coaster, Paris Wing, Boom-boom Car, aneka permainan ding-dong dll. 
Untuk bisa bermain anda harus memiliki kartu Trans Studio dimana anda bisa membelinya dengan minimal saldo 50 ribu rupiah, sedangkan permainan didalamnya paling kecil bernilai Rp. 3.900,- untuk aneka ding-dong, Rp 30.000,- untuk roller coaster dan Paris Swing serta Rp 20.000,- untuk permainan memancing.

So, silahkan lihat hasil jepretan saya dibawah ini. Kadang foto-foto bisa jauh bermakna daripada seribu kata-kata. Xixixixiixix..........


11 comments:

  1. transmart sidoarjo sudah ada bioskop belum ya?

    ReplyDelete
  2. harga kartu wahana permainan itu berapa normalnya ya?trs isi saldonya brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga kartu include sama isi saldonya, kalau gak salah minimal isi 25 ribu.

      Delete
    2. Adakah permainan utk anak2 usia 2thn kebawah..?

      Delete
    3. Setahu saya gak ada Mas, paling cocok untuk anak usia segitu ya dinaikan odong-odong atau mobil mobilan yang naik turun itu.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Harga msk transmart berapa ya untuk satu keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak dikenakan tiket masuk, kita hanya membayar jika masuk ke wahana permainan. Menggunakan kartu trans studio yang bisa di top up saldonya.

      Delete
  5. Kalau dr malang ke transmart sidoarjo naik bis lebih dekat turun mana ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh masih jauh kemana mana Mbak hehehe. Mending turun Gempol nanti oper naik Bisono atau angkot Elf turun di alun alun Sidoarjo.
      Dari alun alun Sidoarjo, mau gak mau harus naik ojek ke daerah Taman Tiara atau Pagerwojo dimana Transmart berada.

      Delete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA