Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

DIPINDAH KEMANA TERMINAL BUS TERBOYO SEMARANG???

Kondisi Terminal Terboyo Semarang [updated Juli 2018]
Seminggu terakhir para pengguna jasa layanan transportasi bus di Semarang dibuat bingung dengan adanya berita kepindahan operasional terminal Terboyo ke terminal Mangkang dan Penggaron.

Dari beberapa sumber yang ada menyebutkan bahwa untuk bus-bus dari jalur bus jarak dekat seperti dari Solo, Jepara dan Kudus dipindah ke Penggaron dan bus ke arah Pekalongan,  Tegal,  Cirebon serta dari Surabaya akan dipindah operasionalnya ke terminal Mangkang.

Rencana perpindahan operasional tersebut sebenarnya sudah disosialisasikan jauh hari sebelumnya, dan saat akhir bulan November kemarin spanduk rencana penutupan operasional terminal Terboyo terpasang di dalam terminal dekat dengan lajur keberangkatan bus Budiman.
Pengumuman Pemindahan Operasional Terminal Terboyo dari DISHUB
Di spanduk tertulis pada bulan Desember 2017 terminal Terboyo akan tutup operasionalnya dan bus-bus akan diberangkatkan dari dua terminal tersebut diatas.

Namun rencana dinas perhubungan kota Semarang tersebut mendapat protes dari awak atau kru bus,  karena kedua terminal alternatif tersebut tidak representatif dan berada pada jalur macet. Akibatnya seperti yang saya lihat pada awal Desember kemarin,  bus-bus tetap masuk ke arah terminal Terboyo namun tidak ke dalam sebagai bentuk protesnya.
Bus Sugeng Rahayu Patas di Terminal Terboyo Semarang
Saya kebetulan berangkat dari terminal Terboyo pada tanggal 8 Desember dan rupanya operasional bus bus didalamnya normal seperti biasa. Nampak bus Budiman arah ke Tasik dan Bandung ditempat biasanya ngetem,  begitu pula bus Jawa Indah dan Jaya Utama jurusan Surabaya lewat pantura. Saya sendiri naik bus Sugeng Rahayu Patas arah Surabaya via Solo. Kebetulan saat jam bus EKA busnya tidak jalan alias Perpal. 

Jadi bagi anda yang hendak melanjutkan perjalanan dari Semarang jangan khawatir tetap saja datang ke terminal Terboyo karena masih buka operasionalnya menunggu perkembangan lanjutan. [Updated per 1 September 2018 Terminal Terboyo resmi ditutup karena hendak dijadikan terminal peti kemas]


Tags:
# Bus Solo Semarang
# Bus Semarang Surabaya
# Terminal Terboyo
# Bus Semarang Kudus

Tag : My Trip
2 Komentar untuk "DIPINDAH KEMANA TERMINAL BUS TERBOYO SEMARANG???"

Sekarang katanya sdh ditutup ya? Trus bus dari solo apa ada yg ke terminal mangkang?

Iya per 1 september 2018 kemarin cuman masih ada demo dr awak bus. Semua bus AKAP dan AKDP pindah ke Mangkang sementara angkot ke Penggaron.

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top