Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

TARIF DAN JADWAL BUS SURABAYA-MALANG TERBARU

Bus TENTREM Surabaya-Malang masuk terminal Bungurasih

Jalur Surabaya-Malang di Jawa Timur layaknya seperti jalur Jakarta-Bogor kalau di ibukota. Bisa dibilang jalur ini sangat padat karena menghubungkan dua kota terbesar di Jawa Timur. Jarak antara Surabaya dan Malang tak lebih dari 80 kilometer saja dan dalam kondisi lalu lintas normal bisa ditempuh dalam waktu 1.5 jam saja dengan mobil. 

Namun seperti kita tahu jalur Surabaya-Malang adalah jalur padat terutama saat liburan akhir pekan dan libur sekolah karena banyak orang dari Surabaya dan daerah lain menuju ke Malang dan Batu untuk berlibur, dan di saat seperti inilah waktu tempuh bisa membengkak diatas 5 jam perjalanan. Hal ini karena jalan TOL dari Surabaya ke Malang masih terputus di daerah Taman Dayu Pandaan. 

Sedangkan dari Taman Dayu ke arah Malang masih lumayan jauh sekitar 30 kilometer perjalanan. Belum lagi jalanan menanjak dan sempit serta lalu lalang kendaraan berat yang jalannya terseok-seok karena keberatan muatan.

Ada dua kelas bus yang melayani jalur jarak dekat Surabaya-Malang ini yakni kelas AC Ekonomi dan kelas PATAS AC.
Tarif bus Surabaya-Malang dan sebaliknya untuk kelas ekonomi adalah 15 ribu rupiah dengan konfigurasi tempat duduk 2 dan 3.
Sedangkan untuk kelas PATAS dengan konfigurasi tempat duduk 2 dan 2 tarifnya adalah 25 ribu rupiah.

Bus-bus yang melayani jalur Surabaya-Malang ini antara lain:
1. Restu (restu panda)
2. Zena
3. Kalisari
4. Tentrem
5. Pelita Mas
6. Hafana
7. Medali Mas, dll

Bus paling pagi dari Surabaya ke Malang dan sebaliknya sekitar jam 4 pagi dan paling malam sekitar jam 12 malam. Dengan selang waktu keberangkatan dari Surabaya sangat rapat di jam-jam sibuk sekitar 30 menit sekali.

Rute yang dilalui bus Surabaya-Malang adalah:
1. Terminal Bungurasih (Sidoarjo) langsung masuk jalan tol Waru-Sidoarjo
2. Arteri Porong
3. Gempol
4. Pandaan
5. Sukorejo
6. Purwosari
7. Purwodadi
8. Lawang
9. Singosari
10. Malang (Terminal Arjosari)
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.