Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Menanti Dibukanya Kraton Waterpark Krian

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo

Di daerah Krian terdapat banyak perumahan, maklum saja daerah ini berbatasan langsung dengan wilayah Legundi dan Driyorejo Gresik yang menjadi daerah industri. Satu hal lagi daerah Krian menurut saya relatif baik serta strategis tempatnya, belum pernah terjadi banjir seperti daerah lain di Sidoarjo.

Salah satu perumahan di daerah tersebut yang cukup dikenal karena letaknya yang strategis adalah Kraton Residen atau sekarang berubah menjadi Kraton Superblok. Orang desa Kraton dan sekitarnya lebih familiar dengan nama Taman Intan.

Ada 3 cluster di perumahan ini yakni Lilium,  Saphire dan Yaspis. Namun area perumahan masih banyak tanah kosong dan belum digarap oleh pengembang. Konon kabarnya area bagian depan perumahan ini pernah ditawar untuk didirikan swalayan besar namun ditolak oleh developer.

Kini saya sebagai penghuni perumahan ini sejak tahun 2010 boleh bernapas panjang dengan dibangunnya ruko-ruko baru dan terutama Waterpark persis di lokasi terdepan perumahan.

Hal ini tentu saja menjadikan harga rumah di perumahan ini menjadi naik di kisaran 350 juta untuk ukuran 90 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi. Naik 3 kali lipat dari harga awal dibanding 7 tahun sebelumnya.

Waterpark Kraton rencana dibuka awal tahun 2018 bisa saja benar atau tidak karena masih simpang siur. Namun proses pembangunan didalamnya sore ini saya lihat sudah hampir selesai.  Lahan parkir depan juga diperluas terbukti dengan adanya alat alat berat untuk meratakan tanah.

Wahana didalam Kraton Waterpark

Wahana didalamnya terlihat cukup menarik,  terdapat replika kapal bajak laut, kolam arus,  ember tumpah, vertical slide,  dan spiral slide.

Banner iklan sudah terlihat didepan pintu masuk begitu juga papan tulisan KRATON WATERPARK berwarna sedang dikerjakan persis di depan bangunan.

Ah,  mudah-mudahan pas awal tahun depan wahana baru di Krian ini benar benar jadi dibuka sehingga saya tak perlu jauh-jauh mengajak keluarga dan keponakan yang ingin berlibur. Ayo ke Kraton Waterpark Krian tahun depan.

[Updated terakhir, Kraton Waterpark sudah dibuka tanggal 29 Desember kemarin, tiket promo hanya 2 hari saja 29-30 Desember yakni 25 ribu rupiah, setelah itu sampai tanggal 7 Januari tiket harga tiket 45 ribu rupiah]
Tag : Objek Wisata
0 Komentar untuk "Menanti Dibukanya Kraton Waterpark Krian"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top