Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

WITHDRAW UANG DARI PAYPAL KE BANK LOKAL TANPA VERIFIKASI

Mutasi saldo di akun Paypal

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman bagaimana CARA MENARIK UANG/WITHDRAW PAYPAL hasil kerja FREELANCE saya ke rekening BCA, dengan status akun PAYPAL belum terverifikasi, dan ternyata berhasil dengan baik. Saya sertakan juga bukti transfer PAYPAL ke rekening Bank sebagai bukti bahwa Paypal unverified bisa digunakan untuk menerima kiriman uang. [Simak Kerja Sampingan Sehari Dibayar Satu juta Rupiah]

PayPaL memang menjadi payment processor paling banyak di gunakan saat ini pada transaksi online, namun yang masih menjadi kendala banyak orang terutama di Indonesia adalah masalah verifikasi akunnya. Kita harus menggunakan kartu kredit (credit card) sebagai alat verifikasinya.

Saat awal menggunakan payment prosesor yang satu ini sebagai alat pembayaran kerja Online sebenarnya diliputi keraguan dan kekhawatiran apakah benar benar dapat mencairkan uang ke rekening saya. Yang kedua dengan akun Paypal saya yang belum terverifikasi (unverified) tentunya ada beberapa batasan pada akun tersebut. 

Kelemahan akun PAYPAL yang belum terverifikasi antara lain SALDO yang diterima akan di PENDING selama 21 hari sebelum masuk ke BALANCED saldo ini berarti uang tersebut harus mengendap selama 21 hari sebelum akhirnya dapat kita tarik / withdraw ke rekening bank kita. 

Dan syukurlah beberapa tahapan proses tersebut dapat dengan lancar terlewati dengan penuh kesabaran, dan hasilnya adalah saya dapat menarik uang dari Paypal ke rekening bank di Indonesia.

Cara Menarik/Withdraw Paypal Unverified ke rekening Bank : 


Saya menggunakan rekening Bank BCA untuk menarik uang atau dollar dari PayPaL, tetapi anda bisa memakai bank apa saja untuk itu, jika masih bingung tanyakan kepada Customer Service Bank yang anda gunakan apakah bisa menerima transfer dana dari PAYPAL. 

Satu hal penting yang wajib anda perhatikan adalah NAMA disetting Bank pada akun Paypal kita harus sama dengan nama yang tercantum pada rekening Bank. Paypal sendiri mensyaratkan bahwa minimum harus ada dua suku kata untuk nama, jika nama anda hanya memiliki satu suku kata saja, isi saja kata keduanya dengan NAMA yang sama. Usahakan syarat tersebut terpenuhi sebab jika terjadi kesalahan selama proses transfer atau withdraw tersebut kita akan terkena charge otomatis sebesar 50 ribu rupiah.

Berikut cara menarik uang dari paypal ke rekening bank lokal  : 

1. Log in/masuk ke akun PAYPAL anda.
2. Kemudian pilih menu tarik/withdraw
3. Lalu kamu akan melihat menu WITHDRAW FUNDS/ TARIK DANA KE REKENING BANK ANDA, seperti gambar di bawah ini :


Screen shoot hanya sebagai contoh proses


4. Isilah dana yang ingin anda tarik pada kolom jumlah (dalam Dollar tentunya), kemudian klik Continue/ lanjutkan


Screen shoot hanya sebagai contoh proses

5. Periksa perincian penarikan dana anda termasuk didalamnya kurs dollar terhadap rupiah, lalu klik kirimkan/ withdraw, seperti gambar di bawah ini :


Screen shoot hanya sebagai contoh proses


6. Kemudian klik BUKA REKENING SAYA untuk melihat saldo PAYPAL, anda lihat saldo pada akun PayPal anda berkurang, karena anda sudah menariknya ke rekening bank saudara, lihatlah pada status pembayaran jika masih tertulis TERTUNDA/ PENDING maka harus menunggu selama 2-4 hari kerja, jika sudah 2-4 hari kerja maka status pembayaran akan berubah menjadi TUNTAS/ COMPLETED.

7. Coba anda cek inbox/pesan pada email :
Screen shoot berdasarkan penarikan aktual PAYPAL
8. Pada gambar di atas tertulis bahwa anda akan menerima uang dalam rekening bank pada tanggal 3 Februari 2016, akan tetapi pada tanggal 1 Februari saya telah mendapatkan uang/dollar nya yang saya tarik dari akun PAYPAL ke rekening BCA saya. Selengkapnya berapa lama transfer Paypal ke rekening bank milik kita.



SS mutasi kredit atau transfer dari PAYPAL


Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman saya sendiri, dan semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang PAYPALNYA nya belum terverifikasi atau unverified tidak perlu merasa khawatir karena anda tetap bisa menarik saldo PAYPAL ke rekening bank lokal.



Tags: Cara Menggunakan PayPalKelebihan dan Kekurangan PayPal

Comments

  1. Terimakasih atas share nya...
    akan saya coba, hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, Mas Ariyanto, lebih baik kalo akun Paypal nya verified karena uang akan lebih cepat masuk, daripada punya saya harus menunggu 14 hari baru bisa di Balanced saldo :-)

      Delete
  2. maaf gan,, ikut singgah..
    jika saldo dari paypal sudah masuk ke rekening bank lokal indo..
    apakah untuk mengambil uang yang ada di tabungan kita bisa di semua cabang bank indo.. atau hanya di satu bank,, ya itu bank di mana kita membuat rekening tersebut,....???
    mohon pencerahan..
    terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita bisa ambil di semua cabang Bank, khan sekarang gak perlu ke Bank untuk ambil duit Gan, hanya perlu ke ATM tinggal tarik doank.....

      Delete
    2. maaf gan nanya lagi,,
      ane nyari dolarnya dengan mengikuti program2 paucet seperti bitcoin,litecoin,dogecoin dan lain sebagainya. namun ane menggunakan vpn/ssh. dan ketika ane exchenge/conversi ke usd paypal, ane baru menggunakan ip proxy/server ip original pada sim card yang ane gunain sebagai modem.
      menurut agan nantinya dolar tersebut akan sah sebagai dolar positif atau dolar negatif yang nantinya ga masuk ke balance paypal....?
      mohon pencerahan..
      terima kasih..

      Delete
    3. Saya kurang tahu pasti, namun untuk masuk ke alun Paypal sebaiknya menggunakan IP address yg sama, karena Paypal sekuriti sensitif terhadap perubahan IP yg kita gunakan.

      Delete
    4. satu lagi gan,,
      mohon maaf jika ane ganggu aktivitas agan..
      kalo mau verifikasi akun paypalnya gimana caranya ya gan..
      bisakah menggunakan atm yg ada logo visannya...?
      atau diharuuskan pake credit card..

      Delete
    5. Maaf baru balas Mas, verifikasi harus pake kartu kredit ada juga yang pake VCC cuman saya gak berani pake. Mending gak usah di verifikasi namun dana harus di Pending dulu agak lama.

      Delete
  3. Gan.. rekening bank saya kan namanya 'YENDHISON' .. saya mempunyai akun paypal saya namanya 'Andrew Martin' .. kalo mau ganti nama jadi satu kata bisa ga yaa ? kata mas kalau namanya cuma satu kata itu harus pake nama yang sama..
    Jadi 'YENDHISON YENDHISON' gitu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya adalah di setting akun rekening Bank kita, harus sesuai dengan nama yang ada di rekening Bank, jika kita hanya memiliki satu kata saja nama, pakai saja perulangan dari nama kita (ini bukan pengalaman pribadi saya tetapi dari informasi yang beredar di internet)

      Delete
  4. mantap ini postingan yang saya cari.
    saya mau nanya gan, kira2 kalau wd paypal unverif ke bank Mandiri bisa tidak ? banyak artikel di mbah google rata-rata wd paypal unverif ke BCA, belum pernah melihat yg ke Mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya bisa Gan, tapi ya itu saya belum pernah coba karena tidak punya rek Bank Mandiri, tapi pake BCA selama ini memuaskan, satu dua hari kerja udah masuk duit transfer

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. kalau saya kok susah verifikiasi dengan bank bca dan bni debit... amber4302@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Verifikasi khan pake kartu kredit Gan bukan pakai kartu debit.

      Delete
  7. Gan ane udh wd nih dari paypal ke bank mandiri ane. Dan status dipaypal sudah complete. Tapi kenapa dari bank mandiri ane blm masuk jg ya gan? Tau ga gan kenapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah berapa hari Gan semenjak status completed nya? Biasanya kalau menggunakan BCA sehari dua hari udah nyampek. Coba dicek lagi apa benar benar sudah sama akun bank di Paypal dengan akun rekening di Mandiri.

      Delete
  8. Mas, apakah bisa withdrawal PayPal ke akun USD BCA? Atau hanya bisa ke akun IDR BCA ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah pake akun USD BCA namun secara logika mestinya gak jadi masalah karena rekening yang dikaitkan saat pendaftaran Paypal adalah rekening bank tanpa memandang currency atau mata uangnya. Yang terpenting adalah nama rekening yang didaftarkan harus sama dengan nama rekening terdaftar di Paypal.

      Delete
    2. Di rekening PayPal otomatis USD dari pengirim sudah terkonversi ke IDR, jadi kalau withdrawal ke USD BCA, kalaupun bisa, kena dua kali beda rate ya Mas. Update:saya tanya ke HALO BCA katanya tidak bisa

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more