Facebook

Kerja dengan Gaji Sejuta Sehari??? Cekidot Pren

Sumber: google

Judul diatas bisa dengan mudah terjawab dan jawabannya ada. Jika dengan penghasilan sejuta sehari maka kita akan mendapatkan uang 30 juta per hari. Bukan saja tak mungkin saat ini mendapati orang atau karyawan bukan pengusaha dengan penghasilan rata-rata satu juta rupiah setiap harinya. 

Memang untuk mencapai gaji atau salary sedemikian besar posisi dari orang atau karyawan tersebut minimal adalah seorang manager,  senior manager atau general manager.  Di Jakarta dengan mudah sekali kita temui eksekutif eksekutif muda dengan penghasilan yang besar tersebut. Namun kebalikannya di kota kota besar lain seperti Surabaya,  Medan,  Semarang, Bandung dll untuk level yang mungkin sama perusahaan tak mungkin menggaji karyawannya begitu besar kecuali jika perusahaan tersebut benar benar besar dan menghargai dedikasi karyawan.

Untuk level kota besar selain Jakarta gaji manager atau diatasnya paling banter hanya di kisaran angka belasan juta rupiah per bulannya.  Mudah mudahan apa yang saya tulis benar adanya,  dengan kondisi perekonomian dan regulasi pemerintah akan ketenaga kerjaan yang tidak jelas banyak perusahaan menggaji karyawan dengan level tertinggi sekalipun dengan gaji UMR namun yang membedakan hanyalah uang tunjangan,  lembur,  dll sehingga THP atau take home pay yang diterima memang masih relevan dengan jabatan yang dimilikinya.

Saya tidak hanya sekedar menulis namun berdasarkan kenyataan, seorang teman contohnya bekerja untuk perusahaan lokal,  jabatannya merangkap sebagai HRD dan Purchase Manager namun kenyataannya dia masih dalam status kontrak selama dua tahun sebelum dia nanti dipermanenkan. 

Dia juga berkata tidak ada uang lembur untuk staf selevel manager dan supervisor namun ada semacam provisi atau pembagian dari hasil keuntungan penjualan produksi yang nilainya kecil secara prosentase namun jika dikalikan dengan nilai real nya saya pun akan mengenyitkan dagu. Dia mengatakan atasannya yang juga teman satu angkatan waktu kuliah mendapat satu persen provisi sedangkan dia sendiri mendapatkan sepersepuluh nya atau 0.1% saja. 

Angka diatas tidak bisa dianggap kecil, jika saja margin keuntungan per tahun dari pabrik di angka 20 milyar maka 1% setara dengan 2 milyar dan 0.1% nya adalah 200 juta. Jumlah bonus produksi yang setara dengan 20 kali gaji saya kira. 

Terlepas dari itu semua saya berkaca dari pengalaman pribadi sendiri, saya juga mampu menggaji karyawan tidak tetap saya sebesar satu juta rupiah per harinya jika ada tugas keluar walaupun tidak rutin setiap hari atau minggu. Syukurlah saya masih bisa memiliki manfaat bagi orang lain,  dan membantu support kebutuhan ekonomi mereka walaupun sedikit. 

Yang terpenting adalah selalu kerja keras dan berusaha mencari peluang baru menciptakan usaha baru untuk mendapatkan pundi pundi penghasilan tambahan yang kelak mudah mudahan bermanfaat juga bagi orang lain. Simak cari mencari uang di internet.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih