Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

KAMPUNG PELANGI WARNA-WARNI KENJERAN SURABAYA

Kampung Warna-Warni Kenjeran Surabaya, sumber: https://dolandolen.com

Siapa yang tak kenal dengan Kenjeran apalagi warga asli Surabaya terlebih lagi generasi 80 dan 90 an seperti saya hehehe. Ya, walaupun sampai sekarang image "-" masih melekat di daerah tersebut namun pemkot Surabaya terus berbenah dan menjadikan daerah dekat pantai tersebut menjadi kawasan wisata yang terintegrasi. [Simak Wajah Baru Pantai Kenjeran]

Setelah tahun kemarin dibangun Jembatan Surabaya dan Sentra Ikan Bulak, beberapa bulan terakhir ramai di kalangan pemburu foto baik itu Selfie Lopers atau para Instagrammer membicarakan tempat ini, yakni Kampung Pelangi atau Kampung Warna Warni yang ada di daerah Bulak Kenjeran.


Pemandangan pantai dan perkampungan nelayan dari Jembatan Kenjeran
Kabarnya jangkauan pemandangan atau view dari tempat ini lebih luas daripada kampung warna-warni yang ada di Malang atau Semarang, sehingga para pemburu foto jelas akan lebih termanjakan di tempat ini.

Pengecatan kampung warna-warni Kenjeran ini kabarnya dipimpin langsung Ibu Walikota Surabaya sendiri dan melibatkan peran langsung warga sekitar, tak lupa akses jalan di daerah tersebut juga sudah terpaving dengan rapi.

Anda yang tak ingin berjalan capek menuju lokasi bisa juga memotret tempat ini dari sisi jembatan Kenjeran tentu saja dengan background laut dan pantai Kenjeran. Tak jauh dari wisata ini terdapat pula dua buah taman baru yang dibangun pemkot Surabaya yakni Taman Bulak dan Taman Suroboyo.

Info yang saya dapat untuk masuk ke Kampung Warna Warni Surabaya ini dikenakan tiket masuk DUA RIBU RUPIAH belum termasuk tiket parkir kendaraan. So, tunggu apalagi segera meluncur ke tempat ini sobat. Simak juga artikel "Keliling Kota Surabaya Hanya dengan Berbekal Botol Air Minum Bekas".
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.