Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

AMANKAH MENGINAP DI BANDARA JUANDA??? CEKIDOT GAIS

Suasana Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo
Saya sendiri belum pernah menginap karena kemalaman di bandara Internasional Juanda, salah satu airport terbesar di Indonesia Timur ini. Namun saya hafal seluk-beluknya karena sering mengantar tamu dan teman ke tempat ini. Bandara Juanda sejatinya terletak di daerah Sedati Sidoarjo dan bukan di Surabaya seperti persepsi kebanyakan orang.

Saat menunggu teman dan tamu yang hendak dijemput baik itu di terminal 1 maupun di terminal 2, saya sering luangkan waktu untuk melihat "SIKON" bandara. Sebagai informasi tambahan Terminal 2 bandara Juanda merupakan tempat keberangkatan dan kedatangan pesawat dengan rute internasional dan domestik untuk maskapai tertentu yakni Garuda dan Air Asia, luasnya lebih kecil daripada Terminal 1 yang notabene adalah terminal domestik atau dalam negeri.

Saat paling malam saya pernah di bandara ini adalah jam 11, bus DAMRI yang mengarah ke terminal Bungurasih sudah berhenti beroperasi. Kebanyakan "angkutan gelap" sudah terang-terangan beraksi. Mereka sudah mulai berani mencari calon penumpang di depan pintu keluar kedatangan. Namun saya perhatikan tak ada paksaan dari mereka agar orang yang baru turun pesawat naik mobil mereka. [Jadwal dan Tarif Bus DAMRI bandara Juanda]


Masjid di area terminal 1 bandara Juanda
Tempat aman di terminal 1 jika anda kemalaman atau terpaksa menginap karena berangkat pagi-pagi keesokan harinya adalah di:
1. Hotel Ibis bandara yang letaknya di dekat air mancur terminal 1A dan 1B
(tentu saja harus bayar :-()
2. Kursi kursi di ruang tunggu depan terminal kedatangan
3. Masjid yang letaknya persis di seberang terminal kedatangan 1B (200 meter, lokasinya menyatu dengan area parkir)

Saya tidak menyarankan anda menginap di tempat umum sendirian, kecuali anda sudah siap dengan segala resikonya. Lain halnya jika berombongan minimal 2 orang, bisa diajak bergantian begadang menjaga barang bawaan. 

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang kemalaman atau sengaja hendak bermalam di bandara Juanda Sidoarjo.


Incoming search terms:

#Bandara Juanda
#Menginap di bandara
#Kemalaman di bandara
#Tempat menginap backpacker di bandara Juanda
#Terminal 1 dan 2 bandara Juanda
#Bus DAMRI bandara Juanda
SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.