Facebook

Pangkalan Ojek Online dan Taxi Online Terminal Bungurasih

Titik penjemputan Ojek Online di terminal Bungurasih

Entah semenjak kapan,  yang pasti pagi ini saat saya hendak ke Bandara Juanda dari Terminal Bungurasih ada satu hal unik yang saya temui.  
Seperti biasa dari pintu masuk bus antar kota saya beringsut beberapa meter ke arah pintu keluar bus dalam kota untuk kemudian memesan layanan ojek online.  Saya memesan dan menunggu jemputan di depan hotel melati di sekitar pintu keluar bus dalam kota. 
Tak lama pesanan Gojek saya pun ter pick up.  Dan tak lama driver menghubungi saya,  saya pun berkata lokasi ada di toko cat mobil Sinar Jaya. Dia pun mengiyakan,  tak lama dia menelepon lagi dan lucunya mengatakan bahwa jika hendak ke bandara apakah saya yang menanggung tiket parkirnya, saya pun tersenyum simpul sambil mengiyakan.  
Tak lama berselang driver menelepon lagi dan mengatakan agar saya berpindah ke halte angkot yang berada di persis di depan kantor Gudang Garam, saya pun mengiyakan.
Beberapa saat setelah saya berada di halte, ada panggilan masuk namun dari nomer yang berbeda. Saya segera angkat dan dia menanyakan dimana posisi saya,  saya menjawab di halte.  Dari suaranya jelas orang yang berbeda,  saya coba cek aplikasi Gojek saya ternyata benar,  pesanan saya ter pick up oleh orang yang berbeda artinya order saya pertama telah dibatalkan oleh pengemudi. 
Di halte tersebut nampak tiga orang satgas Ojek dan taxi online satu diantaranya cewek.  Sedangkan satu lainnya jelas berbeda karena memakai jaket berwarna orange milik salah satu layanan aplikasi online. Pandangan saya tertuju pada banner atau spanduk yang dipasang di halte tersebut ada tulisan Titik Penjemputan Ojol dan Takjol, dimana di spanduk itu juga ada logo dari beberapa ojek online, serikat ojek pangkalan dan dari polresta Sidoarjo.
Rupanya telah ada kesepakatan dari berbagai pihak tentang ojol dan tajol di area sekitar terminal Bungurasih, hal ini mungkin dikarenakan sering terjadi "gesekan" antara ojek pangkalan dan angkutan umum lainnya dengan para driver ojek aplikasi.
Yang jelas bagi saya pengguna setia transportasi online kesepakatan ini merupakan angin segar karena terdapat kejelasan dimana titik jemput, tidak seperti selama ini yang kucing-kucingan dengan para pengojek pangkalan.


Reaksi:

2 comments:

  1. Mau tanya kantor gudang garamnya itu dimananya pintu keluar terminal ya ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat di seberang pintu keluar bus dalam kota, biasa orang menyebut Medaeng atau jalan Brigjen Katamso

      Delete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih