Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

KE TERMINAL TERBOYO DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG

Halte BRT di bandara Ahmad Yani Semarang

Tidak seperti di Surabaya atau Jakarta, di bandara Ahmad Yani Semarang tidak kita jumpai bus DAMRI yang menghubungkan bandara dengan terminal bus terdekat. Yang ada hanya taxi resmi bandara dan beberapa agen travel.

Namun jika anda lagi bokek atau tipis isi dompet anda bisa naik bus trans Semarang atau BRT yang letak haltenya sekitar 300 meter dari pintu keluar bandara. Sekitar 200 meter dari gapura bandara. Hanya dengan 3 ribu rupiah saja anda sudah bisa menjelajah kota Semarang. Tak perlu memiliki kartu BRT layanan transportasi ini masih menerima pembayaran secara tunai.

Bus BRT yang melewati bandara Ahmad Yani ini biasanya yang berwarna merah dengan ukuran sedang atau biasa kita sebut bus 3/4. Beberapa bulan terakhir saya tidak lagi melihat petugas BRT yang berjaga dalam halte kecil tersebut.

Halte tersebut sangat kecil hanya bisa menampung 4 orang dengan bangku panjangnya, jika hujan alamat dah calon penumpang yang menunggu akan basah karena tempat itu tidak sepenuhnya tertutup. Ironi sebenarnya, fasilitas umum yang nampaknya kurang terawat "atau" memang sengaja dibuat seperti itu agar tak banyak orang menggunakan moda transportasi tersebut.

Anda yang hendak ke terminal Terboyo yang jaraknya kira-kira 15 kilometer dari Bandara Ahmad Yani tidak bisa langsung ke terminal melainkan harus transit di Halte Imam Bonjol, entah mengapa saya kurang tahu??? Padahal jika ditempuh dari arteri yakni keluar area bandara ke arah kiri kemudian lurus saja adalah jalur terpendek menuju terminal. Namun selama ini saya tak pernah mendapati bus BRT dengan tujuan langsung ke Terboyo.

Tunggu saja beberapa saat di halte tersebut, jika nampak bus merah melintas dan berhenti sejenak di halte itu bilang saja tujuan anda kemana. Biasanya jika ke Terboyo saya selalu bilang hendak ke Imam Bonjol untuk kemudian transit ke Terboyo dengan bus lainnya.

Jangan membuang waktu anda terlalu lama di halte tersebut untuk menunggu BRT yang mengarah langsung ke terminal Terboyo karena sejauh pengalaman saya tidak pernah menjumpai. Tanya saja ke petugas yang ada di bus apakah bus itu mampir ke Imam Bonjol, Poncol atau Tawang. Jika iya, segera naik. Dan di halte seperti diatas anda bisa ganti bus.

Lebih baik anda turun dan transit di halte Imam Bonjol karena haltenya lumayan besar dan hampir semua bus BRT akan transit di tempat itu. Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang hendak melanjutkan perjalanan dari bandara Ahmad Yani ke terminal Terboyo Semarang. Silahkan Simak Jadwal BRT, dan Koridor BRT Semarang https://indoinspector.blogspot.com/2017/04/jadwal-tarif-halte-dan-koridor-bus.html.
Tag : My Trip
0 Komentar untuk "KE TERMINAL TERBOYO DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top