Facebook

Transportasi dari Bandara Juanda ke Terminal Bungurasih

TERMNAL 1 BANDARA JUANDA SIDOARJO

Jarak dari bandara Juanda ke Terminal Bungurasih sebenarnya tidak terlalu jauh kurang lebih 9.6 kilometer dalam kondisi lalu lintas normal bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Namun terkadang terjadi kemacetan di akses keluar dekat bunderan Aloha setelah rel kereta api.

Cara paling mudah dan murah untuk ke terminal Bungurasuh dari bandara Juanda yakni menggunakan bus DAMRI bandara dengan ongkos per orang sekali jalan sebesar 25 ribu rupiah. Namun jika anda berombongan lebih dari 3 orang, semisal 4 orang ke atas saya sarankan anda naik saja taxi resmi bandara dengan biaya sekitar 80 ribu rupiah. 

Untuk satu taxi jenis sedan bisa dinaiki 4 orang dengan syarat postur tubuh penumpang tidak terlalu besar sedangkan taxi dengan jenis MPV bisa menampung banyak orang namun saya kurang tahu pasti mengenai biayanya, yang jelas lebih tinggi daripada jenis sedan.

Pool atau pangkalan bus DAMRI berada di lajur nomer dua setelah pintu terminal kedatangan. Anda bisa melihat bus dengan warna abu-abu dan tulisan DAMRI berwarna biru di bodi bus.  Khusus untuk terminal 2 yakni terminal Internasional dan domestik khusus Garuda dan Air Asia, letak pangkalan bus DAMRI ada di lajur kedua depan pintu keluar kedatangan.

Selang waktu keberangkatan antar bus biasanya 15 menit sekali, atau akan segera berangkat begitu penumpang penuh. Bus dari bandara Juanda paling pagi mungkin sekitar jam 4 dan paling malam setahu saya jam 10 malam. Begitu juga dari arah sebaliknya yakni dari terminal Bungurasih ke bandara Juanda. 

Perlu diingat ada dua terminal di bandara Juanda yakni Terminal 1 (penerbangan domestik) maskapai City Link, Trigana, Kalstar, Lion, Batik, Sriwijaya, Nam Air, Wings sedangkan Terminal 2 (penerbangan internasional) maskapai Garuda, Air Asia dan maskapai luar negeri. 

FREE SHUTTLE BUS BANDARA JUANDA
Jika anda salah masuk terminal dan waktu penerbangan anda mepet bisa-bisa ketinggalan pesawat terbang. Jadi pastikan dari terminal berapa anda akan terbang. Jarak dari terminal 1 ke 2 lumayan jauh sekitar 5 kilometer. Anda yang ingin beralih atau pindah terminal bisa memanfaatkan FREE Shuttle Bus bandara Juanda. Bus ¾ ini merupakan fasilitas GRATIS bandara dengan warna bodi mirip bus DAMRI namun tertulis di bodi bus FREE SHUTTLE BUS.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih