Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

TRANSPORTASI DARI BANDARA JUANDA KE TERMINAL BUS BUNGURASIH

TERMNAL 1 BANDARA JUANDA SIDOARJO

Jarak dari bandara Juanda ke Terminal Bungurasih sebenarnya tidak terlalu jauh kurang lebih 9.6 kilometer dalam kondisi lalu lintas normal bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Namun terkadang terjadi kemacetan di akses keluar dekat bunderan Aloha setelah rel kereta api.

Cara paling mudah dan murah untuk ke terminal Bungurasuh dari bandara Juanda yakni menggunakan bus DAMRI bandara dengan ongkos per orang sekali jalan sebesar 25 ribu rupiah. Namun jika anda berombongan lebih dari 3 orang, semisal 4 orang ke atas saya sarankan anda naik saja taxi resmi bandara dengan biaya sekitar 80 ribu rupiah. [Bisakah Pesan Taxi Online di Bandara Juanda]

Untuk satu taxi jenis sedan bisa dinaiki 4 orang dengan syarat postur tubuh penumpang tidak terlalu besar sedangkan taxi dengan jenis MPV bisa menampung banyak orang namun saya kurang tahu pasti mengenai biayanya, yang jelas lebih tinggi daripada jenis sedan.

Pool atau pangkalan bus DAMRI berada di lajur nomor dua setelah pintu terminal kedatangan. Anda bisa melihat bus dengan warna abu-abu dan tulisan DAMRI berwarna biru di bodi bus.  Khusus untuk terminal 2 yakni terminal Internasional dan domestik khusus Garuda dan Air Asia, letak pangkalan bus DAMRI ada di lajur kedua depan pintu keluar kedatangan.

Selang waktu keberangkatan antar bus biasanya 15 menit sekali, atau akan segera berangkat begitu penumpang penuh. Bus dari bandara Juanda paling pagi mungkin sekitar jam 4 dan paling malam setahu saya jam 10 malam. Begitu juga dari arah sebaliknya yakni dari terminal Bungurasih ke bandara Juanda. 

Perlu diingat ada dua terminal di bandara Juanda yakni Terminal 1 (penerbangan domestik) maskapai City Link, Trigana, Kalstar, Lion, Batik, Sriwijaya, Nam Air, Wings sedangkan Terminal 2 (penerbangan internasional) maskapai Garuda, Air Asia dan maskapai luar negeri. 

FREE SHUTTLE BUS BANDARA JUANDA
Jika anda salah masuk terminal dan waktu penerbangan anda mepet bisa-bisa ketinggalan pesawat terbang. Jadi pastikan dari terminal berapa anda akan terbang. Jarak dari terminal 1 ke 2 lumayan jauh sekitar 5 kilometer. Anda yang ingin beralih atau pindah terminal bisa memanfaatkan FREE Shuttle Bus bandara Juanda. Bus ¾ ini merupakan fasilitas GRATIS bandara dengan warna bodi mirip bus DAMRI namun tertulis di bodi bus FREE SHUTTLE BUS.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda