Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

Transportasi dari Bandara Juanda ke Stasiun Surabaya Gubeng


Stasiun Surabaya Gubeng

Anda yang ingin melanjutkan perjalanan dari bandara Internasional Juanda ke Stasiun Surabaya Gubeng silahkan simak tips berikut ini. Jarak antara dua tujuan diatas sekitar 14 kilometer dan memakan waktu kurang lebih 45-60 menit jika lalu-lintas normal. 

Tidak ada jalan tol yang menghubungkan kedua tempat ini, jaraknya masih lumayan jauh jika kita turun exit tol Satelit, Gunung Sari maupun Dupak.
Letak Stasiun Gubeng sendiri berada di jantung kota Surabaya, sekitar satu kilometer dari Gedung Grahadi dan Kantor Walikota Surabaya. Berjarak 100 meter dari wisata Monkasel atau Monumen Kapal Selam. 

Stasiun Gubeng sendiri memiliki dua gerbang yakni gerbang keberangkatan kereta jarak dekat yang dekat dengan hotel Sahid dan untuk kereta jarak jauh terletak di belakang stasiun lama yakni di daerah Gubeng Masjid.

Jika anda hendak transit dari bandara Juanda untuk kemudian naik kereta dari stasiun Gubeng minimal jarak antara kedatangan pesawat anda dan jadwal keberangkatan kereta adalah 1.5 jam tidak kurang dari itu. Itupun jika anda naik taxi bandara dan tidak menggunakan transportasi lainnya. 

Jika anda ingin berhemat uang perjalanan, maka cara untuk sampai ke stasiun Surabaya Gubeng dari Bandara Juanda adalah sebagai berikut:
1. Naik bus DAMRI ke terminal Bungurasih (ongkos Rp 25.000,-/ orang)
2. Turun terminal Bungurasih cari terminal bus dalam kota kemudian cari bus ke arah Joyoboyo dengan ongkos Rp 6.000,-/ orang
3. Anda turun saja di depan terminal jangan didalam, kemudian anda cari saja angkot T2 atau F dengan ongkos Rp 6.000,-/ orang
Maka total biaya adalah Rp 37.000,-/ orang 

Waktu tempuh dari bandara Juanda ke stasiun Surabaya Gubengdengan angkutan umum seperti diatas bisa diatas 2 jam. Nah sekarang sobat tentukan saja sendiri pengen naik apa, jika tidak terburu waktu anda bisa naik angkutan umum. Namun jika jam mepet agaknya taxi bandara menjadi pilihan satu-satunya. Tarif taxi bandara dari Juanda ke Stasiun Surabaya Gubeng mungkin sekitar 150 ribu rupiah saja.

Atau bisa saja anda turun dari DAMRI Bandara di terminal Bungurasih kemudian mencari ojek atau taksi online dengan biaya kira-kira sampai ke stasiun Gubeng 50 ribu rupiah saja. Tentunya lebih cepat dan aman daripada harus oper naik angkutan dua kali. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.