Transportasi dari Bandara Juanda ke Stasiun Pasar Turi

October 06, 2017 1 Comments A+ a-



Terminal 1 Bandara Juanda
Anda yang ingin melanjutkan perjalanan dari bandara Internasional ke Stasiun Surabaya Pasar Turi silahkan simak TIPS berikut ini. Jarak antara dua tujuan diatas sekitar 21 kilometer jika ditempuh lewat jalan TOL mungkin hanya berbeda sedikit jika harus melalui tengah kota. Jika ditempuh lewat jalan tol dan turun di exit tol DUPAK akan memakan waktu kurang lebih 45 menit jika lalulintas normal.

Namun perlu diingat sebagaimana halnya Jakarta kondisi lalu lintas di Surabaya tidak bisa ditebak sekalipun anda lewat jalan TOL. Tidak menjadi masalah jika anda tidak diburu dengan jadwal kereta yang masih jauh namun jika anda naik kereta dengan jadwal yang mepet anda patut waspada. Karena setelah exit tol Dupak biasanya jalanan akan macet hingga perempatan Demak. 

Saran saya minimal jarak antara kedatangan pesawat anda dan jadwal keberangkatan kereta adalah 2 jam tidak kurang dari itu, sebenarnya satu jam masih aman namun anda bisa "sport jantung" jika sampai ada macet di jalan. Itupun jika anda naik taxi bandara dan tidak menggunakan transportasi lainnya. 
Stasiun Surabaya Pasar Turi
Jika anda ingin berhemat uang perjalanan, maka cara untuk sampai ke stasiun Pasar Turi dari Bandara Juanda adalah sebagai berikut:
1. Naik bus DAMRI ke terminal Bungurasih (ongkos Rp 25.000,-/ orang)
2. Turun terminal Bungurasih cari terminal bus dalam kota kemudian cari bus Patas P5 (jurusan Jembatan Merah via PGS, Tugu Pahlawan) ongkos Rp 8.000,-/ orang
3. Turun tepat di depan Pasar Turi Baru atau seberang PGS, anda bisa naik becak ke stasiun dengan ongkos max 15.000,- atau jalan kaki kalau barang bawaan tidak banyak, jarak sekitar 300 meter. Anda harus menyeberang dulu ke arah PGS (Pusat Grosir Surabaya kemudian dari perempatan belok ke kiri).

Maka total biaya adalah Rp 33.000,-/ orang minus ongkos becak

Waktu tempuh dari bandara Juanda ke stasiun Pasar Turi dengan angkutan umum seperti diatas bisa jadi sekitar 2 jam (bus DAMRI biasanya ngetem menunggu penumpang di bandara sedangkan bus P5 patas biasanya ngetem di terminal sampai penumpang penuh atau jam tunggu habis biasanya 30 menit).

Nah sekarang sobat tentukan saja sendiri pengen naik apa, jika tidak terburu waktu anda bisa naik angkutan umum. Namun jika jam mepet agaknya taxi bandara menjadi pilihan satu-satunya. Tarif taxi bandara dari Juanda ke Stasiun Pasar Turi mungkin sekitar 175 ribu rupiah saja.

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
21 May 2018 at 15:49 delete

bookmarked!!, I like your blog!

Reply
avatar

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Total Pageviews

Popular Posts

DMCA

DMCA